Campervan Jadi Tren Baru di Dunia Traveling Hadapi Corona?

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 13 Juli 2020 15:20
Campervan Jadi Tren Baru di Dunia Traveling Hadapi Corona?
Dengan campervan kamu bisa pergi ke mana saja tanpa harus berada dalam kerumunan.

Pandemi virus Corona COVID-19 memang banyak berdampak di dunia traveling. Beberapa tempat liburan harus tutup akibat dari pandemi ini.

Namun, dengan diberlakukannya new normal di berbagai negtara, membuat beberapa tempat tak terkecuali di Indonesia sudah membuka beberapa tempat wisata. Tidak hanya itu, hotel-hotel dan restaurant sudah mulai buka di masa new normal.

Meskipun begitu, kekhawatiran akan penularan virus covid-19 memang masih ada. Pasalnya, dengan penerapan protokol kesehatan di semua tempat wisata belum tentu bisa membunuh virus corona.

Nah, ternyata ada solusi nih buat kamu-kamu yang masih takut menginap di hotel ketika liburan. Ya, kamu mungkin perlu mencoba tren baru menggunakan campervan. Apa sih campervan itu? Yuk kita simak.

1 dari 2 halaman

Campervan

Campervan © Diadona

Campervan sejatinya adalah mobil yang dimodifikasi menjadi tempat kemping. Dilansir dari AFP (11/7) 90 persen warga Spanyol ternyata ogah bepergian ke luar negeri. 83 persen warganya lebih memilih kendaraan pribadi jika terpaksa harus ke luar rumah.

Campervan © Diadona

Seorang pengusaha Campervan Aquestoy Caravaning, mengatakan, banyak orang yang memilih campervan sebagai alternatif wisata domestik.

Campervan © Diadona

Sementara itu, dalam AFP, seorang perawat bernama Yone Alberich menyewa sebuah campervan untuk berlibur untuk menghindari kerumunan. Hal ini mereka lakukan karena mereka yang masih belum yankin jika harus menginap di hotel.

Beri Komentar