5 Sleeper Bus Ini Sudah Terapkan Konsep Physical Distancing, Fasilitasnya Setara Hotel Mewah!

Reporter : Nasa
Kamis, 18 Juni 2020 12:35
5 Sleeper Bus Ini Sudah Terapkan Konsep Physical Distancing, Fasilitasnya Setara Hotel Mewah!
Sampe ada yang bilang kalau ini tuh hotel berjalannya rute antar kota di Indonesia. Ini nih daftar busnya.

Setelah berlangsungnya pandemi Covid-19 yang merebak di hampir seluruh kawasan di seluruh dunia, kehidupan manusia tak bisa lagi sama seperti sebelumnya. Banyak tatanan sosial yang harus disesuaikan dengan konsep 'Physical Distancing' untuk mencegah penularan Covid-19.

Salah satu sektor yang harus merombak habis-habisan adalah transportasi. Jika sebelumnya transportasi Indonesia dikenal atau identik dengan moda transportasi yang bisa memuat banyak manusia dalam sekali jalan, namun rasanya konsep tersebut harus ditinggalkan jauh-jauh.

Transportasi mau tak mau harus menyesuaikan diri dengan dengan konsep physical distancing. Meskipun dampaknya adalah adanya peningkatan harga tiket yang dibebankan pada penumpang. Seperti yang berlaku untuk Sleeper Bus antara Kota di Pulau Jawa ini.

Selain sudah menerapkan konsep physical distancing, sejumlah sleeper bus ini juga menyediakan fasilitas privat yang bisa dibilang cukup mewah dan setara dengan fasilitas yang disediakan oleh hotel. Ini dia nih sleeper bus antar kota yang fasilitasnya setara hotel mewah :

 

1 dari 5 halaman

1. Perdana bus Suites Class Full Sleeper Bus Sinar Jaya

Perdana bus Suites Class Full Sleeper Bus Sinar Jaya © Diadona

Sleeper bus yang satu ini sudah beroperasi pada Desember 2019 silam. Pada sleeper bus tersebut terdiri dari 21 kursi, namun 4 bagian terdepannya memiliki ruangan paling besar.

Tiap kursi tidurnya dibalut dengan kulit sintetis, yang dijamin bisa bikin penumpang bisa tidur dengan nyaman sepanjang perjalanan. Setiap biliknya juga disediakan layar TV loh.

Untuk tiketnya sendiri mulai dari Rp 400 ribu aja. Sedang rutenya adalah Jakarta-Surabaya. Wah cocok nih buat kamu yang mungkin bakal perdi dinas selama pandemi ini.

 

2 dari 5 halaman

2. Bus Vicolux dari PO Putra Jaya Rute Makassar ke Palopo

Bus Vicolux dari PO Putra Jaya Rute Makassar ke Palopo © Diadona

Kalau bus yang satu ini terdiri dari 3 kelas. Yakni bisnis, luxury, dan VIP. Meski rutenya berada di pulau Jawa, bus yang satu ini disebut juga menghadirkan fasilitas yang cukup mewah dan nyaman.

Mulai dari kasur, bantal, guling, hingga layar TV. Tiketnya sendiri hanya berkisar Rp 500 ribuan saja.

 

3 dari 5 halaman

3. Bus Tami Jaya Jogja-Denpasar

Bus Tami Jaya Jogja-Denpasar © Diadona

Buat kamu yang berdomisili di Jogja dan berniat merasakan sensasi berbeda untuk liburan, rasanya harus coba moda transportasi yang satu ini deh. Soalnya nih ya, selain nyaman dan aman, bus ini tiketnya juga terkangkau banget.

Dengan fasilitas lengkap seperti kursi double decker, lengkap dengan personal entertainment, serta bantal dan selimut. Harga yang dipatok hanya berkisar Rp 400 ribuan saja.

 

4 dari 5 halaman

4. Sleeper Bus PO Brilian

Sleeper Bus PO Brilian © Diadona

Sleeper Bus PO Berlian ini ternyata adalah yang pertama hadir di Indonesia loh. Bus jenis ini sudah beroperasi sejak 2016. Namun ada yang bilang kalau bus ini sudah tak lagi beroperasi.

Alasannya adalah tak memenuhi standar keamanan. Padahal sleeper bus rute antar kota di Jawa Tengah ini diluncurkan dengan harga tiket terjangkau banget loh. Yakni hanya sekitar Rp 200 ribuan saja.

 

5 dari 5 halaman

5. Super Top Rosalia Indah jurusan Jakarta-Solo

Super Top Rosalia Indah jurusan Jakarta-Solo © Diadona

Nah kalau sleeper yang satu ini punya desain spesial modern yang mematok harga cukup terjangkau. Selain sudah memenuhi kriteria keamanan transportasi, bus yang satu ini juga membanderol harga tiket dengan sangat terjangkau.

Yakni mulai dari Rp 200 ribuan saja. Meski begitu, fasilitasnya gak kalah dibanding sleeper bus yang lain.

Nah itu dia 5 bus yang sudah menerapkan konsep physical distancing. Buat kamu yang pengen pergi ke luar kota udah gak perlu khawatir lagi nih.

Beri Komentar