4 Zodiak yang Suka Mencintai dalam Diam, Kamu Salah Satunya?

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 11 April 2024 10:00
4 Zodiak yang Suka Mencintai dalam Diam, Kamu Salah Satunya?
Masing-masing zodiak punya alasan mengapa mereka lebih suka memendam rasa cibtanya.

Setiap orang pasti punya keputusan sendiri ketika jatuh cinta pada seseorang. Ada orang yang memang memilih untuk menyampaikan perasaannya pada orang itu, tetapi ada juga yang memilih untuk jatuh cinta dalam diam.

Dilansir dari laman web A Lover in Disguise, alasan kenapa seseorang memutuskan untuk tetap jatuh cinta dalam diam adalah ingin melindungi diri sendiri, merasakan sakit karena orang yang dicintai nggak punya perasaan yang sama, merasa kalau dia nggak berhak mendapatkan orang itu, merasa denial kepada sosok yang dicintai, dan ingin menjaga hubungan pertemanan atau persahabatan yang sebelumnya sudah dijalin.

Fenomena hobi jatuh cinta dalam diam ini ternyata bisa dilihat dari zodiak yang dimiliki seseorang. Yuk, cek apakah zodiakmu termasuk salah satu di dalamnya!

 

1 dari 4 halaman

Zodiak yang Suka Mencintai dalam Diam © Diadona© 2024 shutterstock.com/Prostock-studio

Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Kalau zodiakmu capricorn, kamu mungkin punya hobi jatuh cinta dalam diam pada seseorang karena kamu khawatir nantinya kamu mempermalukan dirimu sendiri. Kamu takut kalau orang itu nggak punya perasaan yang sama denganmu, jadi kamu memutuskan untuk mencintai dalam diam.

Kamu nggak mau mengungkapkan perasaanmu padanya karena takut kamu akan sakit hati. Meskipun kamu tahu bahwa kamu perlu mengambil risiko dan selangkah lebih maju untuk memperjuangkan cintamu, kamu merasa kalau kamu perlu mengulur waktu untuk mengungkapkan perasaanmu padanya. 

Nah, orang dengan zodiak capricorn sepertimu nggak akan mengakui perasaanmu terhadap seseorang kecuali kamu benar-benar yakin bahwa perasaanmu sepadan dengan usaha yang akan kamu lakukan untuk mendapatkannya.

2 dari 4 halaman

Zodiak yang Suka Mencintai dalam Diam © Diadona© 2024 shutterstock.com/Tirachard Kumtanom

Taurus (20 April – 20 Mei)

Bagi kamu yang punya zodiak taurus, bisa jadi nggak akan orang yang tahu kalau kamu sedang mencintai seseorang karena kamu akan tetap diam. Kamu nggak akan membagikan informasi tersebut pada siapapun termasuk teman dekatmu, karena nggak mau rahasiamu terbongkar dan diketahui orang lain. 

Alasan kamu jatuh cinta dalam diam adalah kamu nggak mau orang yang kamu cintai tahu kalau kamu mencintainya. Kamu nggak mau menerima kemungkinan penolakan yang akan diberikannya dan nggak mau membuat dirimu merasa malu.

Selain itu, kamu nggak mau ambil risiko patah hati karena perasaan yang kamu punya dianggap sebagai perasaan yang konyol atau nggak masuk akal. 

Namun, ada kemungkinan kamu memutuskan buat menyampaikan perasaanmu pada orang itu meskipun kecil banget. Kamu mungkin akan memutuskan buat memberitahunya ketika kamu merasa nggak bisa menahannya lebih lama lagi.

Biasanya, taurus yang seperti ini sudah nggak peduli apakah nantinya ia akan dapat jawaban yang dia inginkan atau malah tertolak.

3 dari 4 halaman

Zodiak yang Hobi Mencintai dalam Diam © Diadona© 2024 shutterstock.com/Olena Yakobchuk

Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Kalau kamu punya zodiak scorpio, kamu memutuskan untuk jatuh cinta dalam diam karena kamu ingin memastikan bahwa orang itu juga punya perasaan yang sama padamu. Kamu merasa harus memastikan lebih dulu sebelum menunjukkan ucapan atau gerak-gerik yang menunjukkan kalau kamu jatuh cinta sama dia.

Selain itu, kamu juga ingin memastikan kalau kamu nantinya nggak ditolak sama dia dan nggak akan jadi bahan tertawaan orang lain.

Nah, cara ini berisiko banget karena kalau orang yang kamu cintai nggak tahu kalau kamu jatuh cinta padanya, dia akan menganggap kalau dia nggak punya kesempatan sedikitpun denganmu dan memendam perasaannya yang nggak kamu ketahui pula.  

Meskipun begitu, kamu nggak bisa memaksakan diri untuk mengakui perasaanmu kepadanya lebih dulu karena akan membuatmu tertekan sendiri. Kamu perlu memikirkan baik-baik sebelum kamu merasa sudah siap untuk mengakui perasaanmu yang sebenarnya kepada orang itu.

4 dari 4 halaman

Zodiak yang Suka Jatuh Cinta dalam Diam © Diadona© 2024 shutterstock.com/MDV Edwards

Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Bagi kamu yang punya zodiak aquarius, kamu memutuskan buat jatuh cinta dalam diam karena kamu tipikal orang yang sulit terdeteksi. Kamu bukan orang yang berekspresi dengan bebas dan cenderung berhati-hati dalam menentukan kapan dan bagaimana kamu mengekspresikan pikiran dan perasaanmu. 

Orang yang kamu cintai sama sekali nggak tahu kalau kamu tertarik sama dia karena kamu menyimpan perasaanmu untuk diri sendiri. Kamu akan bertindak seolah-olah orang yang kamu cintai itu hanyalah orang lain.

Meskipun nyatanya dia sangat berarti bagimu, dia nggak akan tahu karena kamu pandai menyembunyikan perasaanmu yang sebenarnya. 

Kamu bisa berpura-pura seperti itu, tapi itu nggak selalu bisa jadi ide yang bagus. Meskipun bisa membuat perasaanmu tetap tersembunyi dengan aman, tetapi hubungan kalian akan tetap begitu-begitu saja dan nggak mengubah apapun.

Ada banyak hal yang membuat seseorang tetap memutuskan untuk menyimpan rasa cintanya pada seseorang dalam diam dan nggak memberitahu pada siapapun. Nah, bagi kamu yang hobi jatuh cinta dalam diam, apakah zodiakmu masuk di dalamnya? 

Penulis : Aimee Mayza Aulia

Beri Komentar