Bye Jomblo! Ini 7 tips Temukan Pasangan Ideal dengan Law of Attraction

Reporter : Arifina
Kamis, 28 Maret 2024 19:07
Bye Jomblo! Ini 7 tips Temukan Pasangan Ideal dengan Law of Attraction
Coba deh diterapkan, siapa tahu Lebaran nanti dapet bawa jodoh ke orang tua... xixixi

Berbicara law of attraction atau hukum tarik menarik ternyata bisa dikaitkan dalam suatu hubungan lho! Ya, kamu bisa menggunakan law of attraction untuk menggapai pasangan impian, hubungan impian, bahkan membangun kehidupan masa depan bahagia dengan pasangan.

Mengapa bisa demikian? Singkatnya, law of attraction dapat mengajarkan bajwa pikiran positif atau negatif seseorang bisa membawa ke hasil yang sama dalam kehidupan. Hal ini tentunya, jika orang tersebut konsisten dalam menjalankan pola pikir tersebut untuk jangka waktu yang lama.

Nah, law of attraction bisa diterapkan untuk menemukan pasangan ideal. Seperti apa? Simak tipsnya dilansir dari Marriage.

 

1 dari 7 halaman

Kenali Diri Sendiri

Ilustrasi Perempuan Bahagia © Diadona

Sebelum melangkah ke tahap hubungan, kamu harus kenal akan dirimu sendiri. Ya, dalam menggunakan law of attrcation untuk cinta kamu perlu memahami bila penghalang terbesar keadaanmu sebenarnya berasal dari diri sendiri.

Karena itu, kunci utama dalam menikmati hubungan bahagia bukan langsung terjun ke suatu tahapan hubungan baru. Tetapi, mengupayakan dari diri sendiri, jika kamu pantas berada dalam hubungan yang bahagia.

Fokuslah dahulu untuk penyembuhan diri entah itu dari rasa sakit dikhianati, atupun trauma yang oernah kamu alami. Salurkan sebagian energi penyembuhnya dengan memperbaiki pikiran dan dirimu.

 

2 dari 7 halaman

Cari Tahu Apa yang Kamu Inginkan

Ada aturan mendasar dalam menerapkan law of attrcation dalam suatu hubungan romansa. Salah satu yang mendasar, adalah memperjelas hal apa yang sedang kamu inginkan.

Tanyakan dalam diri sendiri, tipe pasangan seperti apa yang kamu cari dan butuhkan. Mulai dari segi fisik, emosional, dan psikologisnya.

Pikirkan juga skenario ideal dan tuliskan saja semua hal mencolok yang sangat kamu dambakan ada pada pasanganmu nanti.

 

3 dari 7 halaman

Ajukan Pertanyaan Sulit Pada Diri Sendiri

Memang mudah untuk membuat daftar list kriteria pasangan ideal. Namun, hal penting yang harus kamu perhatikan juga adalah, apakah pasangan idaman kamu juga tertarik kepadamu?

Tidak semua hal akan sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Besar kemungkinan, pasangan ideal kamu ingin mewujudkan tipe orang tertentu dalam hidupnya.

Karenanya, cobalah untuk mencari tahu hal itu dengan membuat daftar pertanyaan sulit. Misal tentang apakah kamu memenuhi kriteria mereka? Kehidupan apa yang harus diupayakan untuk menjadi tipe orang yang diinginkan oleh perasaan ideal kamu?

Apakah kamu harus belajar menjadi ramah? dan masih banyak lainnya.

 

4 dari 7 halaman

Libatkan Diri dalam Aktivitas Positif

Ilustrasi Perempuan Awet Muda © Diadona

Jangan hanya terlena pada sosial medaia yang justru membuatmu begitu acuh dengan dunia luar. Sebaiknya, mulai lakukan aktivitas lain yang bisa menstimulasi pikiranmu dan bisa membuatmu berpikir di luar kebiasaan hingga membuatmu lebih berkembang.

Misalnya saja, kamu bisa memulai dari melakukan hobi baru. Mendaftar program bimbingan dan pelatihan profesional yang bisa meningkatkan skill dalam diri.

Isi juga hari-harimu dengan percakapan yang bisa memperluas pikiranmu.

 

5 dari 7 halaman

Lepaskan Kendali dalam Diri

Meski kamu sudah membuat daftar pasangan ideal yang kamu inginkan, bukan berarti kamu bisa memaksakannya begitu saja. Jika kamu memaksakan itu harus terjadi, maka kamu justru akan berada disuatu hubungan yang penuh kerguan, ketakutan, kekhawatiran, bahkan tidak percaya.

Perlu dipahami juga bahwa jalannya suatu hubungan juga ada andil dari alam semesta. Tugasmu maka mempersiapkan diri untuk menghadapinya.

Posisikan diri bila suatu saat waktu itu datang, maka kamu sudah siap untuk hubungan ideal yang kamu idamkan.

 

6 dari 7 halaman

Praktikkan Visualisasi dan Afirmasi

Terus menanamkan pikiran mengenai jenis hubungan yang diinginkan merupakan slah satu cara menarik cinta dengan law of attraction. Kini, praktikkan hal itu dengan sentuhan visualisasi dan afirmasi.

Kedua hal tersebut akan membuat kamu lebih terlatih dalam berpikir positif tentang hubungan. Di momen tertentu, bayangkan saja hari-hari kamu dijalani dengan pasangan idealmu.

Tidak melulu soal hal yang indah-indah. Kamu juga perlu bicara tentang gambar yang kamu lihat dengan menegaskan dalam diri jika “ Saya menarik pria/wanita ideal ke dalam hidup saya” atau “ Mereka mencintai dan memuja saya dan tidak malu untuk menunjukkan betapa saya sangat berarti bagi mereka.”

 

7 dari 7 halaman

Lakukan Perawatan Diri

Ilustrasi Perempuan Make Up © Diadona

Penerapan law of attraction dalam suatu hubungan lainnya adalah dengan memanjakan diri sendiri. Salah satunya, dengan melakukan perawatan diri.

Dengan begitu, kamu seakan meningkatkan peluang untuk lebih bahagia dengan tampilan yang lebih memukau bukan?

Penelitian menunjukkan, merawat diri juga meningkatkan harapan hidup bagi seseorang. Selain melakukan perawatan, kamu bisa menikmati waktumu dengan jalan-jalan ke tempat yang kamu inginkan.

Itulah tips temukan pasangan ideal melaui law of attraction. Mulai terapkan, biar segera punya pasangan ya!

Beri Komentar