Jangan Heran Kalau Cowok Masih Suka Manja-Manja sama Pasangannya, Ternyata Ini Alasannya

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 26 Maret 2024 09:51
Jangan Heran Kalau Cowok Masih Suka Manja-Manja sama Pasangannya, Ternyata Ini Alasannya
Usianya udah matang, tapi kok masih manja aja?

Jatuh cinta itu rumit, nah pelakunya juga sama rumitnya. Sebenarnya nggak cuma cewek, cowok juga bakal jadi rumit ketika berhadapan dengan momentum jatuh cinta. Salah satu penanda yang tampak jelas adalah ketika cowok berubah jadi kekanakan dan manja pada pasangannya.

Namun tau nggak sih, di balik rasa nyaman terhadap pasangan, ternyata ada alasan pasti kenapa cowok akan berlaku seperti ini. Mengutip dari Daily Express, sebuah survei di Inggris menemukan bahwa laki-laki memang akan tetap bersikap kekanakan bahkan hingga usianya mencapai 43 tahun.

1 dari 8 halaman

Ilustrasi Pria Memeluk Pasangannya © Diadona

Tanpa disadari, cowok yang 'jatuh' dalam pesona sang pujaan hati, biasanya akan bertingkah sedikit berlebihan. Mereka akan berlaku sangat manis, romantis, bahkan penuh cinta. Tapi tenang aja, 'sisi lain' yang satu ini akan ditunjukkan ketika mereka udah menemukan sosok yang dianggapnya tepat kok.

Sikap manja cowok tentunya nggak disertai dengan rengekan yang menyebalkan kok. Mereka justru bertingkah sedikit aneh tapi tetap menggelikan bagi pasangannya.

Biasanya nih kalau manjanya lagi kumat, cowok akan tiba-tiba rebah di bahumu meminta sandaran. Kadang mereka juga meminta kamu menyentuh mereka supaya timbul rasa kenyamanan. Manjanya si cowok kadang bisa juga terlihat normal lho, bisa saat merangkul tubuhmu atau justru menggenggam tanganmu dengan erat.

Ilustrasi Memanjakan Pasangan © Diadona

Mereka juga nggak segan-segan untuk memintamu mendampinginya selama dia beraktivitas. Kayak nggak mau ditinggalin nggak sih? Lebih lanjut, mereka bisa juga tiba-tiba bersifat random, seperti minta dimasakin atau justru minta disuapin.

2 dari 8 halaman

Penyebab dan Ciri Cowok Manja © Diadona© 2024 shutterstock.com/szefei

Beberapa tindakan manja cowok lainnya yang mungkin akan dia lakukan, di antaranya :

Saat Lelah dan Capek, Ia ingin Kamu Memijat Bahu atau Kepalanya

Dengan pekerjaan dan kesibukan yang begitu padat, ia akan meminta kamu sebagai ceweknya untuk memijat bahu atau kepalanya. Dipijat tersebut membuat cowok mu merasa terus dicintai dan diperhatikan olehmu. 

Cowok mu Merangkul atau Menggenggam Tanganmu saat di Perjalanan 

Nah, salah satu ciri-ciri di atas merupakan bentuk sikap manja yang dilakukan cowok kepada dirimu. Mungkin kamu gak sadar saat keluar bareng denganmu, dia tiba-tiba menggenggam tanganmu atau merangkul bahumu. Hal tersebut memiliki makna tersembunyi, Diazens bahwa cowok mu itu takut kehilangan kamu dan tidak ingin kamu berpaling kepada yang lain. 

Minta Bantuan untuk Hal-hal yang Bisa Dia Lakukan Sendiri 

Mungkin aja sikap manjanya keluar dalam bentuk meminta bantuan atas hal-hal yang sebenernya bisa dan biasanya dia lakukan sendiri, misalnya mengambilkan sesuatu dan lain sebagainya.

 

3 dari 8 halaman

Penyebab dan Ciri Cowok Manja © Diadona© 2024 shutterstock.com/giggsy25

Menatap Kamu Tanpa Banyak Bicara

Biasanya ketika cowok mu bersikap manja, ia akan menatapmu dengan waktu yang lama tanpa melakukan komunikasi. Mungkin dia malu atau gengsi untuk mengungkapkan apa yang ada dalam isi hatinya. 

Ketahuilah, ia ingin mendapatkan perhatian darimu saja dengan menatapmu saja. Lagi pula, apa salahnya untuk melakukan sikap manja kepada pasanganmu?

Menggengam Tangan atau Memeluk dengan Cara yang Tidak Biasa

Tidak angin tidak ada hujan, tiba-tiba cowok mu menggengam tanganmu atau memeluk mu dengan erat. Hal tersebut mungkin salah satu ciri-ciri cowok mu ingin bermanja denganmu. Ia ingin mendapatkan kasih sayang, keromantisan, dan perhatian yang penuh darimu. 

Yang kadang terlepas dari pengamatan kita yakni saat mereka dengan sukarela menumpahkan seluruh keluh kesahnya padamu. Kalau udah seperti ini, biasanya mereka bakal jadi manja banget dan pengin supaya kamu menaruh seluruh perhatianmu padanya.

4 dari 8 halaman

Penyebab dan Ciri Cowok Manja © Diadona© 2024 shutterstock.com/Dragon Images

Walaupun sikap manja cowok kepada pasangannya adalah hal yang wajar, mungkin kadang kamu dibuat bertanya-tanya apakah ada alasan di baliknya? Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini penyebab kenapa cowok manja.

Merasa Nyaman dengan Dirimu 

Kamu adalah orang istimewa dan spesial bagi dirinya. Ia merasa sangat nyaman setiap kali berada di sisimu, jadi dia akan menunjukkan salah satu hal yang mungkin tidak diperlihatkan pada cewek lain, yakni sifat manjanya.

Memang Punya Karakter Manja dari Dulu

Setiap cowok pasti memiliki karakter yang berbeda-beda dan mungkin aja nih kalau salah satu sifat cowokmu adalah manja. Di awal kalian kenalan, sifat ini tak terlihat, namun seiring dengan waktu berjalan, ia akan menunjukkan sifat aslinya secara bertahap dan berani untuk memperlihatkannya.

 

5 dari 8 halaman

Penyebab dan Ciri Cowok Manja © Diadona© 2024 shutterstock.com/Dragon Images

Ingin Mencairkan Suasana 

Bermanja-manjaan adalah salah satu upaya untuk mencairkan suasana, entah untuk membuat suasana jadi lebih intim dan hangat, atau untuk meredakan ketegangan di antara kalian berdua.

Kangen Berat 

Kesibukan kalian membuat tidak bisa bertemu satu sama lain. Hal itu membuat cowok mu merasa kangen berat karena tidak berada di sisimu. Nah saat kalian bertemu, dia akan mengeluarkan sifat manjanya yang selam aini dipendamnya selama kalian tidka bersama.

 

6 dari 8 halaman

Penyebab dan Ciri Cowok Manja © Diadona© 2024 shutterstock.com/Tom Wang

Capek Karena Selama ini Hidup Mandiri 

Walaupun dia terlihat sebagai pribadi yang mandiri, sebenarnya dia sedang tidak baik-baik saja lho! Sifat mandiri yang dimilikinya karena sebuah tuntutan dari segala hal. Di saat cowok mu bersama dengan mu pasti dia akan menunjukkan kemanjaannya karena capek dengan hidup yang semua serba sendiri. 

Dia pasti akan berkeluh kesah apa yang menjadi permasalahan berat dalam hidupnya. Lebih baik kamu menjadi tempat penyemangat hidupnya dan tempat bercerita di kala dia sedang goyah tidak mengerti arah pulang.

Ia Ingin Merasa Lebih Dicintai 

Merasa dicintai oleh pasangan bisa ngasih rasa bahagia dan kepuasan emosional yang mendalam. Untuk mendapatkan itu, mendapatkan perhatian dan kasih sayang dengan menunjukkan sifat manja mereka.

7 dari 8 halaman

Penyebab dan Ciri Cowok Manja © Diadona© 2024 shutterstock.com/Chadchai Krisadapong

Bentuk Rasa Cinta yang Besar

Sikap  manja yang dimiliki oleh cowo mu merupakan salah satu bentuk cinta yang besar dan mendalam pada dirimu lho. Nah, mungkin orang yang tidak menyukai sifat tersebut  akan berpikir hubungan kalian itu berlebihan. Tetapi, hal tersebut unik dan istimewa.

Kurang Enak Badan

Kalau dia tidak pernah menunjukkan sikap manja lalu tiba-tiba saja seolah sedang ingin diperhatikan, coba deh periksa siapa tahu dia sedang tidak enak badan. 

Saat seseorang sedang sakit, mereka emang cenderung bersikap manja. Itu karena mereka sedang merasa lemah dan nggak berdaya, butuh diperhatikan dan juga dirawat. Sikap manja juga bisa muncul karena rasa takut dan cemas karena kondisi kesehatannya.

8 dari 8 halaman

Penyebab dan Ciri Cowok Manja © Diadona© 2024 shutterstock.com/Nattakorn_Maneerat

Menguji Seberapa Besar Cintamu ke Dia

Terkadang cowok yang sudah jatuh cinta dan menjalin hubungan yang lama akan memiliki pemikiran cewek ini beneran sayang dan ingin terus bersamaku nggak ya? Lalu dia berpikir untuk melakukan pengujian ke kamu, salah satunya dengan bersikap manja.

Cowokmu Memiliki Kepribadian yang Hangat 

Seseorang yang memiliki sikap yang manja adalah pribadi yang hangat dan penuh kasih sayang. Jadi jangan ilfeel dulu yah!

Nah kan, jadi nggak mengherankan ya kalau cowok-cowok ini masih suka bersikap kekanakan dan manja pada pasangannya..

Penulis : Olivia Lidya, Catarina Berlinda Octania Sujatmiko

Beri Komentar