5 Zodiak yang Rapuh dan Sensitif, Hati-Hati Lukai Perasaannya ya!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Kamis, 25 April 2024 08:37
5 Zodiak yang Rapuh dan Sensitif, Hati-Hati Lukai Perasaannya ya!
Zodiak berikut ini jadi rapuh dan sensitif karena memproses apa yang mereka rasakan secara mendalam. Kamu salah satunya?

Ada beragam tipikal orang yang terlihat ketika sedang mendengar atau menghadapi hal yang nggak diinginkan. Ada yang cuek dan bodo amat, namun ada juga yang sensitif dan begitu rapuh. Dan ternyata, kadang kecenderungan ini bisa dilihat dari zodiak mereka, lho!

Berdasarkan laman web Your Tango, ada beberapa zodiak yang rapuh dan sensitif karena memproses apa yang mereka rasakan secara mendalam. Hal ini bisa terjadi karena mereka ikut merasakan emosi negatif yang disampaikan orang lain dan memasukkannya ke dalam diri dengan mengaitkannya dengan pengalaman buruk yang pernah dirasakan. 

Selain itu, menurut laman web Astrotalk, kepekaan dalam merasakan perasaan dan emosi orang lain juga bisa membuat zodiak-zodiak ini rentan terhadap tekanan emosional yang dirasakan, sehingga berdampak pada kesehatan mental mereka. Nah, berikut ini adalah zodiak-zodiak yang termasuk pada zodiak yang rapuh dan sensitif.

 

1 dari 5 halaman

Zodiak yang Rapuh dan Sensitif © Diadona© 2024 shutterstock.com/tairome

Cancer

Cancer adalah salah satu zodiak yang rapuh dan sensitif. Zodiak yang menandakan air ini dikenal sama emosional dan empati yang tinggi, sehingga punya keterikatan batin yang kuat dengan orang-orang yang mereka sayangi. 

Selain itu, cancer juga dikenal sangat mengayomi, suportif, dan penuh kasih sayang kepada orang lain. Saking pedulinya, terkadang mereka bakal mendahulukan orang lain daripada diri mereka sendiri.

Terus nih, banyak yang mengenal cancer karena terkadang mereka menyimpan rasa sakit di masa lalu dalam waktu yang lama. Mereka juga gampang merasa sakit hati gara-gara kritik atau penolakan, sehingga mereka sering merasakan rasa nggak aman dan suka ragu-ragu.

Walaupun cancer dikenal tertutup dan susah mengungkapkan perasaannya, tetapi mereka bakalan jadi terbuka dan ekspresif kalau sudah merasa aman dan nyaman sama seseorang, kok!

2 dari 5 halaman

Zodiak yang Rapuh dan Sensitif © Diadona© 2024 shutterstock.com/Hananeko_Studio

Aquarius

Zodiak yang menandakan angin ini cukup dikenal karena kemandiriannya, tetapi sebenarnya mereka juga terhubung dengan orang lain secara emosional. Itulah kenapa kita akan memasukkan dalam daftar zodiak yang rapuh dan sensitif.

Aquarius cenderung berempati dan punya rasa penyayang yang tinggi. Tetapi, nggak jarang mereka merasakan seperti terasingkan atau suka disalahpahami oleh orang lain. Makanya, mereka jadi takut buat terbuka atau mengekspresikan diri, sehingga menjadi sulit membentuk hubungan emosional yang mendalam dengan orang lain.

Aquarius juga menjadi tipikal pasangan yang suportif dan setia banget dalam suatu hubungan. Meskipun di awal mereka bakal kesusahan mengekspresikan rasa cintanya secara terang-terangan, itu hal yang wajar kok! 

Mereka butuh waktu untuk menerapkan batasan yang sehat buat menjaga keseimbangan emosional mereka dan menemukan cara mereka sendiri buat mengekspresikannya, apalagi mereka sendiri adalah orang yang cenderung rapuh dan sensitif.

 

3 dari 5 halaman

Zodiak yang Rapuh dan Sensitif © Diadona© 2024 shutterstock.com/Chz_mhOng

Gemini

Zodiak ini juga dikenal sebagai zodiak yang rapuh dan sensitif secara emosional. Selain dikenal karena intelektual dan punya rasa ingin tahu, Gemini perhatian banget sama perasaan yang dirasakan sendiri maupun milik orang lain. 

Banyak yang mengenal gemini karena super peka, tetapi hal itu malah membuat mereka gampang terpengaruh sama emosi orang lain. Maka dari itu, mereka cenderung menggunakan intelektual dan humor mereka buat coping mechanism mereka ketika bertemu emosi orang lain yang sulit dihadapi.

Ketika berhubungan dengan Gemini, kamu nggak perlu khawatir karena mereka adalah tipe yang komunikatif dan perhatian banget. Karena cenderung rapuh dan sensitif banget, mereka bakal sangat hati-hati dengan menjalin hubungan emosional. 

Terkadang, hal itu bisa bikin mereka agak kesulitan untuk mengungkapkan perasaannya karena terlalu memikirkan perasaan orang lain.

4 dari 5 halaman

Zodiak yang Rapuh dan Sensitif © Diadona© 2024 shutterstock.com/Lewis Tse

Pisces

Zodiak yang satu ini dikenal sangat intuitif, empati, dan punya rasa kasih sayang yang tinggi buat orang lain. Mereka peka banget sama emosi mereka dan juga gampang paham sama perasaan orang-orang di sekitar mereka. 

Mereka cenderung mementingkan keharmonisan hubungannya dengan orang lain. Karena kemampuannya buat memahami perasaan dan empati yang tinggi, mereka cenderung menghindari hal-hal yang bisa menimbulkan konflik. Kalau ada seseorang yang lagi kesal atau sedih, Pisces ini siap jadi garda terdepan buat mendengarkan atau menawarkan support.

Meskipun begitu, Pisces juga jadi salah satu zodiak yang rapuh dan sensitif. Mereka tipikal orang yang sering memahami dan merasakan emosi yang dirasakan orang lain secara mentah-mentah, sehingga membuat diri mereka terbebani karenanya. 

Sama seperti ketika berada dalam suatu hubungan, mereka bakal kesulitan dan kewalahan dengan perasaan emosi yang dirasakan pasangannya. Maka dari itu, mereka bisa merasakan perasaan nggak aman dan keraguan dalam diri mereka.

5 dari 5 halaman

Zodiak yang Rapuh dan Sensitif © Diadona© 2024 shutterstock.com/aslysun

Libra

Zodiak yang satu ini sangat memerhatikan orang-orang di sekitarnya. Banyak yang mengenal Libra karena mereka sangat menghargai keharmonisan dan keseimbangan dalam hubungannya dengan orang lain. 

Berbeda dengan Pisces yang cenderung menghindari konflik, Libra sering kali berupaya untuk menemukan titik temu dan melakukan kompromi sebagai upaya meredakan konflik yang melibatkan diri mereka.

Karena mereka sangat berempati dan mudah peka sama perasaan orang lain, hal itu juga membuat Libra cenderung rentan terhadap tekanan emosional. Misalnya, ketika akan menyelesaikan konflik, bisa jadi mereka kesulitan mengambil keputusan yang nggak akan membuat orang lain kesal atau sakit hati karenanya.

Selain itu, mereka juga sering merasa ragu-ragu dan takut akan dikritik atau mendapat penolakan ketika berusaha memperbaiki atau mempertahankan hubungan agar tetap berjalan dengan harmonis seperti sedia kala.

Itulah beberapa zodiak yang rapuh dan sensitif karena sering terbawa perasaan dari orang lain. Selain lebih gampang memahami perasaan orang lain, ternyata rasa peka yang dimiliki zodiak-zodiak ini juga bisa memengaruhi perasaan, emosi, dan cara mereka berhubungan dengan orang lain, ya.

Penulis : Aimee Mayza Aulia

Beri Komentar