Selalu Slowres, Ini 5 Zodiak yang Paling Lama dan Malas Balas Chat

Reporter : Devi Puspitasari
Sabtu, 20 April 2024 23:51
Selalu Slowres, Ini 5 Zodiak yang Paling Lama dan Malas Balas Chat
Saat mengirim pesan, pasti ada kan di antara teman kamu yang slowres dan kamu harus nunggu lama sampai pesan kamu dibalas? Nah, ini dia zodiak yang buat kamu harus sabar karena paling lama balas chat.

Saat seseorang mengirim pesan, pasti normalnya kita akan segera membalasnya. Jika kita tidak sedang sibuk tentunya.

Tapi, kamu pasti juga sering kan menemui teman yang membuatmu harus menunggu lama sampai pesan kamu dibalas? Hal ini pastinya enggak mengenakan dan kadang bikin kamu jadi kesal juga. 

Nah, tindakan lama membalas chat ini sering disebut dengan slowres.

Menurut Urban Dictionary, slow respon sendiri adalah suatu keadaan yang menggambarkan situasi ketika seseorang dengan sengaja merespons sesuatu dengan lambat. Dalam konteks pesan chat, slow respon bisa terjadi ketika seseorang nggak segera membalas chat yang dikirimkan untuknya karena berbagai alasan tertentu.

Kira-kira siapa aja zodiak yang sering banget dapat julukan si slowres karena membalas pesan dalam waktu yang lama?

1 dari 6 halaman

Zodiak yang Suka Slowres © Diadona© 2024 shutterstock.com/AnemStyle

Aquarius

Aquarius biasanya suka terjebak dalam aktivitas dan enggak bisa langsung merespon pesan. Hal inilah yang biasanya membuat mereka jadi lupa membalasnya. Tapi, ketika dirasa cukup lama, aquarius akan merasa canggung untuk menanggapi pesan yang mereka rasa enggak terlalu penting.

Jadi, buat kamu yang ingin mengabari pemilik zodiak yang satu ini, menelpon langsung adalah solusi terbaik.

Zodiak yang Suka Slowres © Diadona© 2024 shutterstock.com/Eak.Temwanich

Taurus

Seperti yang kita tahu, salah satu sifat buruk taurus yakni pemalas. Taurus merasa membalas pesan membutuhkan waktu dan energi yang banyak darinya.

Jika pesan itu dirasa enggak terlalu mendesak atau penting, siap-siap kamu harus menunggu lama untuk mendapat balasannya. Karena inilah kadang kamu harus bersabar untuk mendapat balasan dari pemilik zodiak berlambang banteng ini.

2 dari 6 halaman

Ilustrasi perempuan memegang handphone © Diadona

Aries

Jangan berharap aries segera membalas pesanmu saat ia lagi sibuk-sibuknya. Hal ini karena saat aries sedang sibuk, kamu bukanlah menjadi prioritasnya. Saat seperti itu, kamu harus sedikit bersabar. Tenang saja, pasti akan dibalas kok nanti.

Zodiak yang Suka Slowres © Diadona© 2024 shutterstock.com/KUNG MIN JU

Virgo

Virgo bukanlah tipe orang yang menghabiskan banyak waktu untuk berkirim pesan karena mereka memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

Selain itu, pemilik zodiak satu ini juga enggak ingin orang lain berpikir jika dia hanya menunggu seseorang membalas pesannya. Jadi, kirim pesan saat darurat aja ya buat si Virgo.

Libra

Berbeda dari sebelum-sebelumnya, sebenarnya libra ada niatan untuk menanggapi pesan kamu. Masalahnya, ia terlalu memikirkannya karena libra ingin membalas pesan dengan secerdas dan semenyenangkan mungkin. Jadi, hal itulah yang membuatnya jadi lama membalas pesan kamu.

Itu dia kelima zodiak yang paling malas dan lama membalas pesan. Siap-siap bersabar ya jika mengirim pesan pada mereka.

3 dari 6 halaman

Zodiak yang Suka Slowres © Diadona© 2024 shutterstock.com/shisu_ka

Penyebab Seseorang slowres saat Balas Chat

Bagi beberapa orang, sekadar mengirim atau membalas chat adalah sesuatu yang nggak mudah. Apalagi kalau dia perlu mengirim pesan atau tiba-tiba mendapat pesan ketika lagi melakukan sesuatu hal. Berikut ini beberapa penyebab orang bisa jadi slow respon dalam chat.

Mengerjakan Hal Lain

Tiap orang pasti punya kesibukan yang dilakukan rutin dalam kesehariannya. Mungkin saja, pesan yang terkirim bersamaan dengan ketika orang tersebut lagi sibuk mengerjakan sesuatu yang harus diselesaikan dalam waktu dekat. 

Dia Sedang Beristirahat

Alasan selanjutnya kenapa seseorang memilih buat slow respon adalah dia dapat chat ketika sedang beristirahat setelah melakukan banyak aktivitas. Beberapa orang mungkin nggak keberatan karena masih bisa menyempatkan waktu untuk membalas chat, tetapi ada juga tipikal orang yang akan membalas agak lama karena sedang beristirahat sejenak.

 

4 dari 6 halaman

Zodiak yang Suka Slowres © Diadona© 2024 shutterstock.com/CandyRetriever

Bukan Hal Urgent

Alasan kenapa orang bisa jadi slow respon di chat adalah mereka nggak menganggap kalau pesan yang di kirim adalah sesuatu yang urgent dan segera diselesaikan. Mereka bakal jadi fast respon ketika membahas sesuatu yang perlu segera diselesaikan, dibandingkan topik yang ringan dan nggak perlu waktu cepat buat membalasnya. 

Sedang Nggak Ada Energi buat Bersosialisasi

Tahukah kamu bahwa bagi beberapa orang, melakukan obrolan di chat sangat menghabiskan energi lho! Mereka harus berpikir mengenai obrolan lalu membalasnya. Makanya, beberapa orang memilih buat nggak membalas dulu chat yang masuk karena sedang tidak memiliki cukup energi untuk melakukannya.

5 dari 6 halaman

Zodiak yang Suka Slowres © Diadona© 2024 shutterstock.com/fizkes

Dampak Slow Respon dalam Chat

Kesibukan yang dimiliki orang-orang membuat setiap orang pasti akan maklum ketika pesannya nggak segera dibalas. Namun, slow respon yang sudah dilakukan berkali-kali tentunya membuat kesal. Ini dia beberapa dampak slow respon dalam chat.

Ketinggalan Informasi

Ketika seseorang mengirimkan pesan, bisa jadi isi pesannya adalah sesuatu yang penting dan perlu diketahui secepat mungkin. Kalau seseorang jadi slow respon dalam chat, dia akan memerlukan beberapa waktu agar bisa mengetahui secara lengkap isi informasi yang disampaikan untuknya.

6 dari 6 halaman

Zodiak yang Suka Slowres © Diadona© 2024 shutterstock.com/wavebreakmedia

Kehilangan Kesempatan

Selain ketinggalan informasi, akibat dari slow respon adalah akan kehilangan kesempatan, baik posisi dalam organisasi, pekerjaan, atau sekadar ajakan buat nonton film dan traktir makan.

Pesan tersebut biasanya perlu tanggapan yang sesegera mungkin agar nggak digantikan oleh orang lain.

Membuat Orang Lain Kesal

Ketika melakukan chat dengan orang yang slow respon, pasti rasanya nggak nyaman dan nggak dihargai banget. Waktu yang sudah dihabiskan buat mengirim chat ternyata nggak ditanggapi dengan hal yang sama, bahkan perlu menunggu dalam waktu lama agar pesannya bisa terbalaskan.

Nggak masalah kalau slow respon ketika mendesak, tapi jangan sering-sering, ya!

Penulis : Devi, Aimee Mayza Aulia

Beri Komentar