Pacaran Lama, Ini 4 Alasan Pacarmu Tidak Segera Melamar

Reporter : Yoyok
Senin, 16 Mei 2022 06:50
Pacaran Lama, Ini 4 Alasan Pacarmu Tidak Segera Melamar
Banyak pertimbangan yang dipikirkan pasanganmu.

Di sekitar Diazens pasti ada pasangan yang sudah pacaran lama atau bertahun-tahun. Setiap hari keduanya selalu terlihat so sweet dan mesra.

Buat kamu yang sudah menjalin hubungan yang terbilang lama, pastinya menginginkan step baru dalam percintaan. Contohnya seperti lamaran.

Dalam hubungan yang sudah terjalin lama, cinta dan rasa percaya mungkin sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Pihak cewek sering mengharapkan sang kekasih untuk melamarnya karena mereka pikir sudah tidak ada lagi yang perlu dipikirkan.

Namun, pihak cowok tidak segera melamar kekasihnya, walaupun ia tahu dirinya mencintai pacarnya tersebut. Pria sering kali memiliki alasan tersendiri mengapa mereka tidak segera melamar sang kekasih.

Dikutip dari Your Tango, berikut ini adalah deretan alasan pacarmu tidak segera melamar.

1 dari 5 halaman

Belum Siap Menikah

Mungkin banyak pria di luar sana yang ragu untuk melamar kekasihnya karena memang belum siap untuk menikah. Pacaran lama tidak menjamin seseorang untuk mantap melangkah ke jenjang pernikahan.

Pernikahan bukanlah sekedar upacara romantis dengan banyak tamu undangan. Bukan cuma sekedar sebuah ikatan abadi yang terjaluin dengan seseorang. Pernikahan juga melihat komitmen kamu dan pasangan selama menjalin rumah tangga.

Tidak sedikit cowok yang agak keder atau nyalinya ciut dengan pernikahan.

2 dari 5 halaman

Mungkin Kamu Bukan yang Ia Cari

Terdengar menyakitkan, namun bisa saja kamu bukanlah yang calon istri yang sedang ia cari. Hubungan percintaanmu dengan dia mungkin berlangsung lama, namun bukan berarti kamu menjadi sosok yang ia cari.

Bisa saja ia nyaman ketika bersamamu ataupun memang " betah" menjalin hubungan percintaan denganmu. Jika pernikahan yang kamu cari dan dirimu bukanlah menjadi pilihan, maka hubungan tersebut tidak akan melangkah ke arah yang lebih serius.

Ilustrasi Pasangan BertengkarIlustrasi Pasangan Bertengkar © shutterstock.com/wavebreakmedia

3 dari 5 halaman

Merasa Tidak Bisa Memenuhi Ekspektasimu

Salah satu alasan mengapa pacaramu tidak segera melamr karena adanya rasa ragu. Ia mungkin merasa ragu dan tidak percaya diri dengan dirinya.

Selain itu, ekspektasimu padanya juga bisa membuat ia tidak percaya diri. Dia bisa saja gak percaya diri dan merasa tidak dapat memenuhi ekspektasimu.

4 dari 5 halaman

Memang Kalian Tidak Pernah Membahasnya

Dibandingkan wanita, pria adalah makhluk yang kurang peka. Maka dari itu, terkadang pria memang perlu untuk dikasih tahu ataupun diajak ngobrol terlebih dahulu.

Mengapa si dia masih belum saja melamarmu? Ya mungkin karena belum ada obrolan antar kalian berdua yang menjurus ke arah yang lebih serius. Jangan berharap pria inisiatif sendiri untuk melamarmu. Apalgi untuk urusan seperti ini, lebih baik ada obrolan terlebih dahulu antara kalian berdua.

Ilustrasi Pasangan BertengkarIlustrasi Pasangan Bertengkar © shutterstock.com/id/g/takajapanese

Beri Komentar