Meski Terlihat Sepele, 6 Hal ini Sebaiknya Jangan Dibicarakan pada Suami

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 30 Maret 2022 20:51
Meski Terlihat Sepele, 6 Hal ini Sebaiknya Jangan Dibicarakan pada Suami
Disadari atau tidak, deretan topik ini bisa timbulkan pertikaian.

Memiliki pasangan sama halnya dengan memiliki teman bicara seumur hidup. Bersama pasangan, kita cenderung lebih bebas dalam membicarakan banyak hal.

Namun, ternyata nggak semua hal bisa dibicarakan dengan pasangan. Ada topik-topik tertentu yang harus dihindari agar tidak menimbulkan kesalahpahaman atau pertengkaran dalam hubungan rumah tangga.

Melansir dari Bustle, berikut ada 6 topik yang sebaiknya jangan dibahas bersama pasangan. Simak ulasan selengkapnya ya!

1 dari 7 halaman

1. Detail intim tentang masa lalu

Ilustrasi Membahas Masa Lalu © Diadona

Nggak ada aturan pasti tentang apa yang harus kamu bagikan pada pasangan tentang mantan atau masa lalu. Namun, penting untuk mempertimbangkan reaksi apakah yang akan diberikan pasangan jika kamu menceritakannya.

Jika menurutmu pasangan akan menikmati cerita atau mengambil pelajaran dari kisah tersebut, maka lanjutkan. Tapi jika menurutmu cerita itu hanya akan membuat mereka kesal, maka sebaiknya rahasiakan saja apa yang terjadi di masa lalu.

2 dari 7 halaman

2. Kehidupan seks sebelumnya

Menurut Kailen Rosenberg, seorang matchmaker, life coach, sekaligus pendiri Love Architects, kamu nggak perlu menceritakan berapa banyak pasangan yang kamu miliki.

Jika pembahasan tentang mantan saja perlu dihindari, maka kehidupan seks sebelumnya pun sebaiknya dirahasiakan. Tak peduli sebagaimana baik atau buruknya kehidupan seks sebelumnya, membandingkan masa lalu dan sekarang hanya akan menimbulkan kecemburuan dan rasa insecure pada pasangan.

3 dari 7 halaman

3. Apa yang kamu sukai tentang mantan

Ilustrasi Ngomongin Mantan © Diadona

Life coach, Chelsea Leigh Trescott, mengungkapkan jika jangan memperumit hubungan dengan membahas soal mantan apalagi membandingkannya dengan pasangan saat ini. Bahkan sekalipun kalian berdua punya hubungan yang baik dengan mantan, sebaiknya jangan pernah membahasnya.

Jangan sekali-kali 'mengagung-agungkan' kebaikan mantan di masa lalu. Hindari hal-hal semacam ini sebaik ini dan bersemangatlah hanya untuk hubunganmu saat ini.

4 dari 7 halaman

4. Ketidaksukaanmu pada keluarganya

Ada sebagian orang yang dihadapkan dengan anggota keluarga pasangan yang kadang menyebalkan. Jika kamu menghadapi hal ini, memang lebih baik untuk menceritakannya pada pasangan.

Namun, beritahukan dengan cara yang tepat dan jangan mengkritik atau terlalu frontal menunjukkan rasa tidak suka pada anggota keluarga tersebut. Pertimbangkan juga status anggota keluarga tersebut di mata pasangan, agar tidak menimbulkan kesalahpahaman.

5 dari 7 halaman

5. Kekurangan atau kritik secara berlebih

Ilustrasi Mengkritik Pasangan © Diadona

Tidak semua orang suka dikritik atau diberi tahu soal kekurangannya. Namun, ada kalanya kita harus jujur dan terbuka mengenai kekurangan orang lain, terutama pasangan.

Beri tahu dia jika ada sesuatu yang mengganggu, tapi jangan menunjukkannya secara teratur. Jangan juga mengkritiknya sepanjang waktu karena bisa membuatnya risih hingga kesal.

6 dari 7 halaman

6. Cara teman dan keluarga menilai hubungan kalian

Nggak bisa dihindari, teman dekat atau keluarga pasti pernah berkomentar atau menilai hubunganmu. Ada kalanya penilaian tersebut bernada negatif atau memojokkan salah satu pihak.

Jangan sekalipun membahas hal ini dengan suami, karena hal itu bisa memicu kemarahannya. Sebisa mungkin hindari pembahasan ini, pahami jika setiap orang bisa menilai apa saja. Tugas kita hanya menutup telinga dan mulut jika memang yang dituduhkan terasa berlebihan.

Beri Komentar