Nggak Usah Galau Perihal Jodoh, Cinta Sejati Pasti Datang di Waktu yang Tepat

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 2 Juni 2020 12:15
Nggak Usah Galau Perihal Jodoh, Cinta Sejati Pasti Datang di Waktu yang Tepat
Sibuk mikirin jodoh emangnya nggak bikin capek?

Cinta itu rumit dan jodoh itu rahasia. Ada yang mendapatkan dengan begitu cepat, tapi ada juga yang butuh waktu lama untuk bertemu dengan belahan jiwanya.

Untuk itu, nggak ada 'pola' yang paten bagaimana bisa mendapatkan jodoh dengan cepat. Bisa melalui usaha keras atau justru keberuntungan semesta yang mendatangkan jodoh.

1 dari 3 halaman

Mengutip dari Elite Daily, Susan Winter, pakar hubungan asal New York menyatakan, bahwa sebenarnya kita nggak perlu terlalu panik atau bahkan sampai putus asa jika belum bertemu jodoh. Akan lebih baik jika kita menjalani hidup dengan normal.

Winter menyarankan agar kita menjadi diri sendiri, menjalani kegiatan sehari-hari dengan perasaan nyaman dan apa adanya sampai orang yang tepat akan muncul di waktu yang tepat.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Perempuan Kepikiran © Diadona

Saat kita terlalu sibuk mencari, energi kita akan terserap dan habis pada proses pencarian tersebut. Akibatnya, kita nggak punya banyak waktu untuk mengembangkan potensi diri sendiri.

Triana Leckie, penyiar podcast hubungan BOOST, mengungkapkan bahwa setiap orang yang terlalu sibuk mencari pasangan hidup justru tidak bisa fokus mengembangkan dirinya. Untuk itu, sebelum berniat memiliki pasangan, akan lebih baik jika kamu fokus pada perkembangan pribadi.

Beri Komentar