Terlihat Nggak Mungkin, Kok Bisa Jatuh Cinta dengan Orang Nggak Dikenal di Dunia Maya?

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 12 Mei 2020 19:40
Terlihat Nggak Mungkin, Kok Bisa Jatuh Cinta dengan Orang Nggak Dikenal di Dunia Maya?
Jatuh cinta cuma lewat media sosial di dunia maya jadi hal yang umum belakangan ini. Apakah pertemuan fisik sudah tergantikan?

Dulu, untuk jatuh cinta dengan seseorang kita perlu bertemu dan bertatap muka secara langsung. Namun sekarang rasanya kebutuhan tatap muka itu sudah tergantikan dengan kehadiran di dunia maya. Nggak sedikit orang yang kepincut sama seseorang cuma karena lihat via media sosial, nggak sekedar suka bahkan sampai cinta.

Seringkali, perasaan yang diterjemahkan sebagai cinta itu memang terasa buram. Seperti penjelasan dari Diana Dorell, seorang dating coach. Diana mengatakan bahwa penyebab jatuh cinta dengan seseorang di dunia maya lebih sering datang dari gambaran yang kita buat sendiri akan pribadi seseorang. Gambaran tersebut belum tentu sesuai dengan aslinya.

"Tidak mungkin untuk bisa mengetahui bagaimana kondisi seseorang sesungguhnya tanpa pernah menghabiskan waktu bersama. Jadi seringkali, waktu kita jatuh cinta, kita jatuh cinta terhadap gambaran yang kita buat sendiri," ujar Diana dikutip dari Elite Daily.

1 dari 2 halaman

Dilanjutkan oleh Diana bahwa bayangan kita akan seseorang cenderung menggambarkan sosok tersebut sebagai sosok yang ideal. Itu lah yang menyebabkan kita bisa jatuh cinta dengan seseorang yang cuma ditemui via media sosial.

Diana menambahkan bahwa jatuh cinta, pada pribadi orang yang sesungguhnya dan bukan dari bayangan kita semata, bisa terjadi selama ada interaksi di dalamnya.

" Sangat mungkin untuk jatuh cinta dengan seseorang tanpa pernah bertemu di kehidupan nyata selama ada interaksi di dunia maya seperti berbincang lewat FaceTime atau Skype," terangnya.

2 dari 2 halaman

Jatuh cinta semata karena apa yang ditampilkan seseorang di dunia maya menurut Diana akan cenderung membawa kekecewaan karena yang tampak di permukaan hanyalah sebagian kecil dari kepribadian utuh seseorang.

Hal ini bukan berarti orang tersebut telah membohongi kita karena memang haknya untuk memilih persona seperti apa yang ingin ditampilkannya di dunia maya.

Tugasmu lah untuk nggak terlalu gampang jatuh cinta cuma karena satu atau dua post di media sosial. Kalau memang tertarik, cari tahu lah lebih dalam, bangun komunikasi. Pastikan kamu benar-benar jatuh cinta karena kepribadian utuhnya, nggak cuma karena penampilan di dunia maya semata.

Beri Komentar