Modal Cinta Aja Nggak Cukup, Pastikan 5 Hal Ini Juga Dimiliki Calon Pendamping Hidupmu!

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Jumat, 22 Mei 2020 12:25
Modal Cinta Aja Nggak Cukup, Pastikan 5 Hal Ini Juga Dimiliki Calon Pendamping Hidupmu!
Penting nih, girls!

Setiap perempuan pasti menginginkan pasangan yang terbaik untuknya. Pendamping hidup yang mencintai, setia dan bertanggung jawab adalah mimpi setiap orang. Bagaimana enggak, memiliki pasangan yang sesuai dengan diri kita memang kunci untuk kehidupan rumah tangga yang bahagia.

Namun, banyak wanita yang terkecoh dalam memutuskan calon pendamping hidupnya. Seringkali terbuai dengan rasa cinta yang dimiliki, akibatnya memutuskan pernikahan tanpa memikirkan faktor lainnya. Padahal membina rumah tangga hanya bermodalkan cinta aja nggak cukup lho.

Kira-kira karakter penting apa aja sih yang perlu dimiliki seorang pria sebelum memutuskan untuk menikah? Dilansir dari fimela.com, simak yuk!

1 dari 5 halaman

Memiliki Perencanaan Hidup yang Jelas dan Matang

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona


Dalam menentukan masa depan, tentu salah satu faktor yang terpenting adalah memiliki perencanaan hidup yang jelas. Hal ini jadi salah satu faktor penting yang menunjukkan kesiapannya untuk berkomitmen hidup bersamamu.

Memiliki pasangan yang memiliki perencanaan hidup merupakan suatu hal yang sangat berharga dan sebaiknya tidak kamu sia-siakan.

2 dari 5 halaman

Mau Berkembang Bersama


Bertumbuh bersama pasangan berarti keduanya akan senantiasa mendukung kegiatan atau aktivitas yang dapat membuat masing-masing berkembang.

3 dari 5 halaman

Terbuka dan Menerima Kekuranganmu

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona


Setiap hubungan tidak akan berjalan baik jika satu sama lain tidak mau terbuka dan tak memaklumi kekurangan pasangannya. Justru dengan saling terbuka, kamu bisa saling berbagi dengan dirimu yang apa adanya dan bisa saling memahami.

4 dari 5 halaman

Konsisten dan berintegritas


Tingkat konsisten seorang pria dapat kamu lihat dari kata-kata yang diungkapkan, apakah dia menepati kata-katanya atau justru kerap kali bersikap plin plan dengan ucapannya.

Hal ini menunjukkan jika ia pria dewasa yang tidak akan merubah ucapan dan janjinya padamu.

5 dari 5 halaman

Peduli dan Bertanggung Jawab

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona


Dalam membina sebuah keluarga, memiliki pasangan yang bertanggung jawab akan membuatmu merasa aman dan siap siaga bersamamu dan menjagamu dalam keadaan apapun.

Pria yang bertanggung jawab adalah pria yang telah dewasa karena memahami arti komitmen. Karena itu memutuskan hidup bersamanya merupakan pilihan yan tepat.

Nah itu dia lima hal penting yang perlu ada dalam diri pria jika hendak menikah. Jadi jangan hanya karena cinta aja ya. Emang cinta itu penting, tapi jangan lupa untuk tetap realistis ya. Karena memutuskan untk berumah tangga adalah perjalanan panjang selama hidup.

Beri Komentar