Kenapa Cowok Jadi Berubah setelah Jadian? ini 9 Alasannya

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Selasa, 5 Maret 2024 20:02
Kenapa Cowok Jadi Berubah setelah Jadian? ini 9 Alasannya
Yang awalnya perhatian dan romantis, kemudian jadi cuek abis. Apa aja alasan cowok berubah setelah jadian?

Masa PDKT yang indah, penuh perhatian dan perlakuan lembut dari cowok membuat kamu berbunga-bunga. Tapi setelah kamu menerima dia, dia tidak lagi melakukan hal yang sama. Kenapa sih cowok sering berubah setelah jadian?

Dikutip dari Allo Health, hubungan adalah sesuatu yang kompleks dan dinamis yang berkembang seiring waktu. Perkembangan ini mencakup perubahan perilaku, sikap, dan emosi kedua pasangan. 

Secara khusus, perilaku cowok bisa berubah seiring dia menghadapi beragam tantangan dalam hubungan. Apa karena ada yang disembunyikan atau memang mulai menunjukkan sikap aslinya? Atau apakah karena kamu sudah tidak lagi menarik perhatiannya? Daripada bertanya-tanya, coba deh kamu cari jawabannya dalam ulasan Diadona berikut ini:

 

1 dari 4 halaman

Kenapa Cowok Berubah setelah Jadian © Diadona©shutterstock.com/SUPERMAO

1. Kehilangan Tantangan 

Saat fase pendekatan atau PDKT, menakhlukan hatimu adalah tantangan buat si cowok. Akan tetapi, setelah dia sudah memenangkan hatimu, maka perasaan tertantang itu hilang. Dia nggak lagi bersaing dengan cowok lain untuk memenangkan hatimu, dan pada akhirnya jadi cenderung kurang memperhatikan perasaanmu.

Di fase ini, kamu mungkin akan melihat si cowok jadi lebih pasif, kurang semangat, tidak terlihat perhatian. Pokoknya, benar-benar berubah dari sejak masa PDKT dulu deh!

Eits, tetapi tenang aja Diazens, kamu jangan cepat mengartikan bahwa dia tidak sayang dan cinta sama kamu, ya!

2. Fokus sama Hal lain

Ketika sebelum jadian dengan dirimu atau di masa PDKT, bisa dibilang nih bahwa kamu adalah fokus utama doi. Dia akan rela berkorban dan berjuang untuk melakukan segala hal apapun itu demi mendapatkan kamu sebagai pujaan hatinya.  Lalu kenapa cowok cenderung berubah setelah kalian jadian?

Seiring berjalannya waktu saat kalian berdua sudah jadian, cowok kamu mulai beralih fokus mengejar hal lain yang sempat dia tunda, misalnya keluarga, pekerjaan hingga impiannya.

2 dari 4 halaman

Kenapa Cowok Berubah setelah Jadian © Diadona©shutterstock.com/polkadot_photo

3. Kehilangan Semangat

Proses pengejaran atau perjuangan untuk mendapatkan hati seseorang biasanya memunculkan semangat dan perasaan tertantang. Setelah jadian, semangat itu meredup beralih menjadi proses gimana menjalin hubungan yang sedang dijalani.

4. Hubungan yang Terlalu Intens

Setelah jadian, pasangan jadi sering menghabiskan banyak waktu bersama. Akibatnya nih pasangan jadi kehilangan sentuhan romantis atau hal-hal yang dulu dilakukan sama pasangan untuk membuat pasangannya terkesan.

3 dari 4 halaman

Kenapa Cowok Berubah setelah Jadian © Diadona©shutterstock.com/WichM

5. Kehilangan Intensitas Komunikasi

Proses pengejaran kadang membuat kamu dan dia berkomunikasi secara intens. Tapi begitu jadian, cowokmu mungkin akan kembali fokus pada hal lain yang sebelumnya dia tunda. Misalnya, menamatkan game, bermain bersama teman, atau pekerjaan impian. Pada akhirnya, komunikasi kalian tidak lagi intens.

Nah, ini nih yang membuat kamu merasa kenapa sih cowok berubah setelah jadian. Padahal mungkin perasaannya tetap sama, hanya pola komunikasinya saja, girls!

6. Ada Perilaku Kamu yang Membuatnya Tidak Nyaman

Saat sedang PDKT, mungkin saja kamu bersikap jaim atau jual mahal. Namun setelah jadian, kamu mulai merasa nyaman menjadi dirimu apa adanya, bahkan menjadi protektif karena takut kehilangan dia. Hal itu wajar saja kok!

Namun bila perilakumu membuat dia risih dan tak nyaman, mungkin itulah alasan kenapa sikapnya berubah setelah jadian.

Oleh karena itu, coba lho kamu intropeksi diri, mulai memikirkan hal yang sudah terjadi dalam dirimu, perbaiki dengan perlahan-lahan tingkah lakumu, dan komunikasikan baik-baik dengan cowokmu.

4 dari 4 halaman

Kenapa Cowok Berubah setelah Jadian © Diadona©shutterstock.com/Simplylove

7. Mulai Menunjukkan Sifat Aslinya

Cowokmu mungkin bukan berubah setelah jadian, tapi sedang menunjukkan sifat aslinya yang selama ini dia sembunyikan.

Di masa mengejarmu, dia akan memperlakukanmu sebagai orang yang paling disayang dan menampilkan sisi terbaiknya. Saat sudah jadian, dia berubah sering marah, lebih cuek dan tidak perhatian, atau bahkan melakukan hal-hal redflag yang sehrausnya tidak boleh dilakukan.

Bila hal ini sudah terjadi, jangan ragu untuk putuskan hubungan sebelum terlau jauh!

8. Dia Menyadari Kalau Kamu Lebih Cocok Dijadikan Teman

Di masa-masa pendekatan, dia dan kamu akan merasa punya banyak kecocokan, kebahagiaan ketika bersama, dan saling melengkapi satu sama lain. Namun setelah jadian, dia mungkin menyadari perubahan dinamika hubungan.

Selanjutnya, dia mungkin akan melihatmu lebih cocok dijadikan teman atau sahabat ketimbang pasangan dengan hubungan romansa di antara kalian.

9. Dia Sedang Stress

Stress memang salah satu hal yang membuat hubungan pasangan menjadi renggang. Mungkin saja cowokmu sedang mengalami stres karena ada masalah keluarga, tekanan di lingkungan kerja. Pada akhirnya, hal itu membuat dia jadi mudah marah, cuek dan lainnya.

Perilaku seseorang saat sedang stres bisa ngasih tau gimana kepribadian seseorang. Soalnya, stres sangat mempengaruhi gimana cara seseorang merespon dan mengatasi situasi yang menantang. 

Bila stres yang dia alami membuat dia melakukan hal-hal yang tidak baik kepadamu, jangan ragu buat sampaikan ke dia ya!

Perubahan adalah sesuatu yangs angat wajar terjadi dalam diri seseorang dan dalam hubungan ya! Bila perubahan tersebut membuat kamu tidak nyaman, nggak ada salahnya buat ngobrol ke dia.

Penulis : Catarina Berlinda Octania S.

Beri Komentar