15 Cara Menguji Cowok Beneran Sayang atau Nggak dari Chatnya

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 1 Maret 2024 18:54
15 Cara Menguji Cowok Beneran Sayang atau Nggak dari Chatnya
Daripada kamu cuman bertanya-tanya doang tentang perasaan dia dan kelanjutan hubugan kalian, mending melakukan pengujian apakah dia beneran sayang atau tidak.

Kalian sudah lama intens berkomunikasi lewat chat, sering ketemuan, tapi kok dia nggak segera menyatakan perasaan? Sedang menunggu waktu yang tepat apakah dia hanya bermain-main saja? Nah, mungkin ini saatnya kamu melakukan pengujian apakah dia beneran suka sama kamu, melalui chat-chat yang dikirimkannya.

Menurut Psikolog Mert Seker dilansir dari laman web Marriage, komunikasi melalui chat kadang bisa membuat lebih banyak kesalahpahaman dibandingkan komunikasi tatap muka. Selain itu, kita juga nggak bisa terlalu ekspresif karena terbatas pada emotikon atau gambar yang bisa ditambahkan ke chat.

Meskipun begitu, kamu bisa mengetahui apakah seseorang mengirimkan chat ketika kamu hanya dianggap sebagai teman atau ketika dia ternyata menyukaimu. Ketika seseorang menyukai kamu, kebiasaan dia dalam mengirim chat pasti berubah dan berbeda ketika mengirim chat ke teman biasa.

Penasaran banget sama cara menguji seseorang menyukai kita lewat chat? Uji dia degan beragam cara di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Cara Menguji Seseorang Menyukai Kita dari Chatnya © Diadona©shutterstock.com/TimeImage Production

Perhatikan Seberapa Cepat Dia Membalas

Salah satu cara menguji seseorang menyukai kita lewat chat adalah dengan mengirimkan chat seperti biasa dan lihat seberapa cepat ia membalas chatmu. Kamu bisa mengerti apakah kamu dianggap sebagai prioritas dalam hidup mereka atau belum sama sekali.

Ini juga bisa jadi pertanda kalau dia suka chat denganmu dan ingin percakapan kalian terus berlanjut.

Perhatikan Seberapa Besar Antusiasnya

Apakah pesan-pesannya dry text? Kalau dia nggak membalas dengan pesan yang singkat dan juga membalas dengan balasan panjang dan menceritakan apapun yang terjadi sama dia, bisa jadi dia beneran suka padamu.

Apakah Dia Ngabarin Kamu saat Sibuk

Meskipun dia sibuk, orang yang menyukai kamu pasti nggak bakal membiarkan kamu bertanya-tanya

Malahan, dia akan berusaha untuk memberi kabar atau membalas chat yang kamu kirim saat dia dipenuhi kesibukan. Nah, salah satu cara untuk menguji seseorang menyukai kita lewat chat adalah menunggu effortnya apakah dia tetap akan mengirimkan kabar padamu ketika dia sibuk, atau kamu justru di ghosting.

2 dari 5 halaman

Cara Menguji Seseorang Menyukai Kita dari Chatnya © Diadona©shutterstock.com/Makistock

Beri Tahu Kalau Kamu Menunggunya

Saat dia sedang ngilang, uji dia dengan mengirimkan pesan kalau kamu mencarinya. Kalau dia benar suka padamu, dia pasti akan meminta maaf dengan sesegera mungkin karena bersalah kamu khawatirkan.

Mulai Menyebut Kata “ Kita”

Coba merencanakan janji atau kegiatan yang akan kalian lakukan berdua. Kalau dia memang suka padamu, dia akan menyebut kalian berdua sebagai “ kita”.

Dia akan menganggap bahwa janji antara kamu dan dia tersebut adalah “ janji kita”.

DIlansir dari laman web Bustle, pakar hubungan Gary W. Lewandowski Jr., PhD menyebutkan bahwa kata “ kita” menunjukkan perasaan yang lebih besar tentang identitas dua orang bersama.

Sering Memberikan Pujian

Cara selanjutnya menguji seseorang menyukai lewat chat adalah pancing dia untuk memberikan pujian padamu. Misalnya, kamu menceritakan bahwa kamu telah melakukan sesuatu yang membanggakan atau sekadar hal-hal kecil yang menurutmu menarik.

Apapun yang kamu kirimkan dan ceritakan, kalau dia benar-benar suka padamu maka ia akan meresponnya dengan pujian.

3 dari 5 halaman

Cara Menguji Seseorang Menyukai Kita dari Chatnya © Diadona©shutterstock.com/winnievinzence

Punya Nama Panggilan

Kamu bisa mencoba untuk memberikan nama panggilan yang unik untuk dia. Kalau dia juga membalas dengan memberimu nama panggilan juga dan sering menggunakannya ketika kalian bertemu atau mengirim chat, tandanya ia benar menyukai kamu. 

Berusaha Melanjutkan Percakapan

Ini adalah cara menguji yang paling gampang, yakni coba deh kirimkan dry text. Kalau dia mencoba untuk melanjutkan percakapan dari balasan singkat yang kamu kirim, hal ini bisa berarti kalau dia memang suka sama kamu.

Menggunakan Emotikon Hati

Mengirimkan emotikon hati kepada seseorang, terlebih seseorang itu bukan siapa-siapa memang perlu nyali yang tinggi. Kamu bisa coba mengirimkan emotikon hati buat dia sebagai cara menguji seseorang menyukai kita lewat chat kalian berdua.

Kalau dia juga punya keberanian yang sama dan juga mengirimkan emotikon hati buatmu, kemungkinan bahwa dia memang suka padamu.

4 dari 5 halaman

Cara Menguji Seseorang Menyukai Kita dari Chatnya © Diadona©shutterstock.com/kimberrywood

Menunjukkan Kepedulian

Cara menguji seseorang menyukai kita lewat chat bisa kamu lakukan dengan mengirimkan pesan padanya ketika kamu sedang mengalami masalah atau hari yang buruk. Kalau dia membalas dengan cepat atau memberikan respon yang baik dalam menjawab pesanmu, tandanya ia menunjukkan kepedulian padamu.

Mulai Terbuka Padamu

Saat kamu dan dia sedang bertukar pesan lewat chat, mungkin kalian sekadar membicarakan hal-hal kecil seperti obrolan ringan atau hal yang lebih mendalam.

Kamu bisa mencoba untuk berbagi sedikit rahasiamu atau masa lalumu kepadanya. Nah, kalau dia juga ikut menceritakan yang sama dan berjanji nggak akan menyebarkan, bisa jadi bahwa dia menyukaimu.

Berbagi Hal-Hal yang Dia Suka

Cobalah membagikan hal-hal yang dia suka, seperti meme atau stiker lucu dan video TikTok. Kalau dia juga meluangkan waktunya untuk mengirimi kamu hal yang berhubungan dengan yang kamu suka, itu bisa jadi tandanya bahwa dia nggak cuma memikirkan kamu, tetapi juga ingin kamu merasa senang ketika bersamanya.

5 dari 5 halaman

Cara Menguji Seseorang Menyukai Kita dari Chatnya © Diadona©shutterstock.com/AnemStyle

Mengirim Chat Pertama di Pagi Hari dan Terakhir di Malam Hari

Kamu bisa mencoba untuk mengirim chat di ruang obrolan kalian ketika akan memulai hari dan ketika ingin tidur di malam hari.

Kalau dia juga melakukan hal yang sama, bahkan berusaha untuk mengawalinya duluan dan lebih akhir mengakhiri chat kalian, tandanya kamu sudah menjadi prioritas dalam hidupnya.

Inisiatif untuk Menghubungimu

Ketika kamu nggak sengaja lupa untuk mengirim pesan kepadanya, coba lihat apakah dia berusaha menanyakan kabarmu. Mungkin dia cuma ingin tahu apa yang sedang kamu lakukan atau ingin tahu apakah kabarmu baik atau ada sesuatu yang buruk.

Ingin Melakukan Lebih dari Chat

Nggak semua hal bisa dilakukan hanya lewat chat saja. Kadang kala, baik kamu dan dia sama-sama ingin berbicara di telepon, melakukan video call, atau bertemu langsung.

Sesekali pancing dia untuk melakukan hal-hal yang nggak bisa dilakukan lewat chat saja. Nah, kalau dia setuju dan berinisiatif untuk menyusun rencananya, tandanya dia memang menyukaimu.

Setelah kamu membaca penjelasan dari Diadona, kamu bisa mencoba untuk menguji seseorang menyukai kita lewat chat. Kalau respon yang dia kirimkan juga sesuai, kemungkinan besar bahwa ternyata dia memang menyukaimu.

Di akhir, kamu bisa coba buat tanyakan padanya apakah benar kalau dia memang menyukaimu agar hubungan kalian bisa berlanjut. Good luck, Diazens!

Penulis : Aimee Mayza Aulia

Beri Komentar