Sikap Elegan Membalas Pesan dari Mantan yang Tiba-Tiba Chat Sesuka Hati, Jangan Dikasih Celah!

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 5 Oktober 2020 15:50
Sikap Elegan Membalas Pesan dari Mantan yang Tiba-Tiba Chat Sesuka Hati, Jangan Dikasih Celah!
Stay Cool aja, Jangan Kebawa Perasaan!

Menghadapi peliknya hubungan percintaan kadang memang bikin puyeng. Sangat bahagia kalau kita bisa menemukan pasangan yang cocok dan sefrekuensi. Namun apa jadinya kalau ternyata hubungan kita dengan doi harus berakhir lantaran sebuah pengkhianatan.

Hingga tibalah akhirnya kalian harus berpisah karena kita sebagai perempuan sudah muak akan sikapnya yang tak kunjung memberikan pernyataan sejujurnya. Ya, bisa dibilang dia adalah cowok yang enggak baik-baik.

 

1 dari 8 halaman

Ilustrasi Laki-LakiIlustrasi Laki-Laki © Freepik.com

Lalu, suatu masa kita yang sudah bahagia dan melupakan harus teringat lagi akan sosoknya. Bukan apa, dia tiba-tiba datang dengan alasan ingin sekedar chat. Bak luka tikam sudah mengering namun ada jahitan yang salah dan terpaksa disayat lagi pada tempat yang sama. Padahal kita sudah baik-baik saja dengan kurun waktu berbulan-bulan untuk sekedar melupakannya, tapi kok seenaknya aja dia datang?

" Aku kangen, boleh chat?" mungkin kita sudah kelewat kaget ya dengan pesan masuk tersebut. Lantas apa yang harus kita lakukan?

2 dari 8 halaman

1. Tenangkan Diri Sejenak

Calm down, saya tahu kok mungkin dia adalah sosok yang sudah terlanjur kamu sukai mati-matian. Mungkin juga kamu sudah kepalang bucin sama dia kala itu atau mungkin kamu rela melakukan apapun demi dia walau begitu jauh jarak terbentang. Barangkali dia adalah sosok pertama dalam hidupmu yang mampu menjungkir balikkan perasaan dalam sekejap?

3 dari 8 halaman

Ilustrasi perempuan memegang handphoneIlustrasi perempuan memegang handphone © 2019 https://www.diadona.id / pond5

Nah, hal pertama yang bisa kita lakukan adalah jangan kaget berlebihan. Terlepas dari kita yang masih memiliki perasaan terhadapnya, namun sekali-kali kita tidak menunjukkan rasa ketertarikan. Ibarat kata, dia sudah dengan seenaknya datang dan memberikan ungkapan sayang, namun setelah kita membalas balik dengan perlakukan yang sama dia malah pergi karena alasan masa lalunya belum usai. Stop deh dengan lelaki seperti itu.

4 dari 8 halaman

2. Utarakan dengan Tegas

Enggak bisa dipungkiri walau sedikit tapi mungkin kita juga punya perasaan simpati setelah dia meminta maaf. Namun ingat bahwa kita pernah terluka karenanya. Kita belum tentu tahu sikap dia yang sebenarnya saat dia mengirimkan chat kepada kita. Apakah dia hanya sekedar kangen semata karena teringat akan kejadian romantis bersama kita, atau memang itu hanya akal-akalan dia saja buat sekedar untuk bertemu kamu di tempat lain. Terlebih dia yang mungkin mau ngajak kita liburan bareng? Waduh, kok ngeri ya? Hehe...

5 dari 8 halaman

Ilustrasi PerempuanIlustrasi Perempuan © Shutterstock.com

Jangan salah, kita memang tidak diperbolehkan berprasangka buruk terhadap orang, namun kita juga wajib waspada dengan ketertarikan sesaat yang dilakukan oleh lawan jenis. Perempuan itu perharga banget, jadi kita harus sayang dengan diri kita sendiri, salah satu upayanya adalah hati-hati dan lebih selektif memilih pasangan.

6 dari 8 halaman

3. Jawab dan Katakan Sejujurnya

Enggak usah bertele-tele dan mengungkit hal masa lalu yang pernah dilakukan bersamanya. Hal itu akan sangat membawa efek yang begitu dalam dalam memori kita. Cukup balas dengan 'ya' dan 'tidak' serta jelaskan semua dengan gamblang. Jika masih ada kesalahpahaman di masa lalu, segera utarakan semuanya.

7 dari 8 halaman

Ilustrasi perempuan sedih memegang handphoneIlustrasi perempuan sedih memegang handphone © 2019 https://www.diadona.id / Talking to Teens

Jangan sampai beri dia celah dan alasan untuk menghubungimu lagi. Terlihat simple namun memang susah ya untuk melakukannya. Tapi saya yakin kok, kamu adalah perempuan hebat yang tahu mana cowok yang benar-benar serius dan mana yang hanya menunjukkan ketertarikan sesaat karena nafsu.

8 dari 8 halaman

Umumnya, saat kita menerima pesan dari mantan, kita akan terlihat sok cuek dan memberikan jeda untuk tak segera membalasnya. Namun, tidak ada hal yang tidak mungkin terjadi, dengan kita tetap tenang serta mampu bersikap tegas serta segera memberikan blasan pesan berupa kejelasan saat itu juga atau pasca dia mengirimkan pesan maka semua permasalahan dengan mantan bisa diselesaikan sesegera mungkin.

Semoga kita segera menemukan sosok yang tepat untuk hidup kita ya? Semangat!

Beri Komentar