Ramai Kasus Perselingkuhan, Ini 5 Tips Mengatasi Rasa Was-Was dalam Hubungan Asmara

Reporter : Arifina
Rabu, 24 Mei 2023 20:07
Ramai Kasus Perselingkuhan, Ini 5  Tips Mengatasi Rasa Was-Was dalam Hubungan Asmara
Emang ya, kasus perselingkuhan bikin overthingking!

Media sosial belakangan ini sangat ramai membicarakan kasus-kasus perselingkuhan. Mulai dari hubungan rumah tangga public figure, hingga masyarakat biasa.

Tak ayal, hal itu pun sedikitnya membuat overthingking dalam hubungan asmara. Tanpa disadari, hal ini pun menjadikan kita merasa was-wasa dalam menjalani hubungan dengan pasangan.

Rasa was-was ini jika dibiarkan akan semakin berlarut dan menyebabkan munculnya pertengkaran dalam hubungan lho! Nah, biar tak berlarut-larut, berikut diadona.id rangkumkan dari berbagai sumber, tips mengatasi rasa was-was dalam hubungan!

1 dari 5 halaman

Atur Pernapasan dengan Baik

Jika kamu sudah mulai berpikir yang tidak-tidak tentang pasanganmu bakal melakukan perselingkuhan dan was-was berlebih, cobalah untuk mengatur pernapasan. Tenangkan pikiran dengan menarik napas dalam-dalam selama beberapa kali hingga merasa nyaman.

Cara ini dipercaya mampu mengurangi stres berlebihan. Oksigen yang masuk juga akan membuat lebih rileks dan membantu berpikir jernih lho!

2 dari 5 halaman

Lakukan Aktivitas Menyenangkan

Kebiasaan overthingking berlebihan harus dialihkan dengan kegiatan yang lain. Misalnya, adanya berita perselingkuhan menyebabkan kamu terlalu was-was, maka harus dilawan dengan pikiran yang positif.

Alihkan overthingking kamu terhadap pasangan dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan. Tak perlu yang repot, sebatas menonton drakor, nonton film, atau melakukan hobi kesukaanmu.

3 dari 5 halaman

Positif Thingking kepada Diri Sendiri

Rasa cemas dalam hubungan asmara bisa jadi semakin parah karena insecure dalam diri. Alhasil, kamu berpikir pasanganmu tidak cocok denganmu.

Cobalah mengatasi pikiran negatif itu dengan mengafirmasi diri sendiri. Seperti, setiap pagi atau saat merasa gelisah kamu mengatakan ungkapan untuk diri sendiri “ aku baik dan layak untuk dicintai”.

4 dari 5 halaman

Upgrade Diri

Jangan bosan untuk belajar hal baru. Alih-alih overthingking, kamu bisa mengasah kemampuanmu di banyak bidang, lho!

Kamu bisa memperluas wawasan dan hal lainnya. Hal sederhananya, merawat diri dengan rajin memakai skincare, belajar makeup, hingga memilih outfit yang kece untuk hari-harimu.

5 dari 5 halaman

Selalu Bersyukur

Ini menjadi salah satu cara untuk menghindari ras was-was terhadap pasangan. Seperti, selalu mensyukuri segala hal yang ada pada pasangan.

Syukuri juga setiap momen yang kamu lakukan dengan pasangan selama ini. Kamu juga perlu menumbuhkan rasa percaya satu sama lain daripada terus-menerus curiga dan mencari-cari kesalahannya.

Itulah tips mengatasi rasa was-wasa dalam hubungan asmara. Bye-bye overthingking!

Beri Komentar