Jangan Selalu Dituruti, Ini 6 Tips Menghadapi Pasangan yang Super Manja

Reporter : Yoyok
Rabu, 2 Agustus 2023 14:50
Jangan Selalu Dituruti, Ini 6 Tips Menghadapi Pasangan yang Super Manja
Tips-tips berikut bisa bikin pasangan jadi lebih dewasa.

Sering kali sifat manja pacar atau pasangan membuat kita merasa dibutuhkan. Kita jadi merasa sebagai orang penting dan selalu dibutuhkan.

Namun, sifat manja pasangan kalau keterlaluan juga bisa bikin pusing tujuh keliling lho. Apalagi jika pasangan terlalu bergantung padamu, nantinya dia tidak akan bisa mandiri dan selalu butuh bantuanmu.

Terlebih jika pasanganmu manja di momen yang tidak tepat, seperti saat suasana hatimu tidak baik, pastinya kamu akan badmood dan bisa sja menjauhinya. Sifat manja yang keterlaluan juga akan sangat berpengaruh pada hubungan.

Namun, kamu tidak perlu putus dengan pasanganmu yang kelewat manja. Berikut ini adalah beberapa tips menghadapi pasangan yang super manja.

1 dari 7 halaman

Berani Mengatakan Tidak

Tips pertama yaitu berani untuk bilang tidak kepada pasangan. Cobalah untuk berani mengatakan tidak terhadap permintaan pasangan yang terkesan mengada-ngada. Pasangan yang manja memang cenderung meminta permintaan yang aneh-aneh.

Jika kamu selalu bilang " iya" , maka kini saatnya untuk bilang " tidak" . Utarakan jawabanmu beserta alasannya agar pasangan mengerti. Jika masih tetap ngambek, biarkan sejenak

2 dari 7 halaman

Jangan Minta Maaf Kalau Tidak Salah

Tips kedua yaitu jangan minta maaf saat kamu tidak salah. Sering kali mereka yang memiliki pasangan manja akan sering minta maaf, meskipun tidak berbuat salah. Membiarkan pasangan merasa di atasmu akan membuatnya seperti sudah berkuasa terhadap dirimu.

Maka dari itu, jangan lagi meminta maaf ketika kamu tidak berbuat salah. Jangan takut untuk merasa menyakiti pasangan karena hal itu sangat wajar.

Ilustrasi Pasangan Manja © Diadona

3 dari 7 halaman

Ajak Diskusi Masalah Serius

Berikutnya yaitu coba ajak pasangan untuk membicarakan hal-hal serius. Coba ambil sikap terlebih dahulu dengan membicarakan masalah serius kepadanya. Setelah kamu ceritakan, minta kepada pasangan untuk mengutarakan pendapatnya.

Lakukan tips ini secara berkala atau terus-menerus karena akan membuat pasangan berpikir dewasa. Pasangan juga akan merasa berarti dan penting di kehidupanmu.

4 dari 7 halaman

Beri Jarak dan Batasan

Selanjutnya yaitu beri jarak dan batasan pada pasanganmu. Sebagai manusia yang belum terikat, tentunya kamu butuh untuk bersosialisasi dengan banyak orang. Contohnya seperti teman, keluarga, rekan kerja, dan masih banyak lagi.

Pasangan yang manja tidak akan membiarkanmu untuk memiliki kebebasan tersebut. Maka dari itu, beri jarak dan batasan kepada pasangan. Tips ini juga bisa membuat menjadi mandiri dan dewasa.

Ilustrasi Pasangan Manja © Diadona

5 dari 7 halaman

Keinginan Pasangan Tidak Harus Selalu Dituruti

Menuruti permintaan pasangan memang perlu untuk membangun hubungan asmara. Namun, hal ini juga bisa bikin pasangan jadi manja. Maka dari itu, cobalah untuk tidak selalu menuruti permintaan pasangan.

Mulailah bersikap tegas terhadap pasangan. Jika permintaan pasangan dirasa tidak masuk akal dan tak terlalu penting, maka bisa kamu tolak.

6 dari 7 halaman

Jangan Langsung Menolongnya

Jika melihat pasangan yang sedang kesulitan, pastinya kita tidak tega dan langsung ingin membantu. Namun, jika dibantu terus-menerus, maka jatuhnya kamu memanjakan pasangan. Maka dari itu, cobalah untuk tidak langsung menolong pasangan yang sedang kesulitan.

Jangan terlalu sering berlaga bak pahlawan baginya yang akan selalu membantu. Beri kesempatan pada pasangan untuk menyelesaikan masalahnya sendiri. Bisa jadi sebenarnya pasanganmu memiliki potensi untuk menyelesaikan namun tak terlihat karena kamu sering membantunya.

Beri Komentar