Anak Kembar Identik Ternyata Bisa Lebih Panjang Umur dari yang Lain lho!

Reporter : Audila Rima Ndani
Selasa, 21 April 2020 19:37
Anak Kembar Identik Ternyata Bisa Lebih Panjang Umur dari yang Lain lho!
Kembar identik memang punya keunggulan yang spesial!

Punya anak jadi kebahagiaan tersendiri bagi setiap pasangan yang sedang membangun keluarga. Apalagi kalau anaknya kembar. Pasti makin terasa lengkap deh kebahagiaan menjadi orang tua karena diberi kepercayaan untuk mengasuh dua anak secara langsung.

Anak kembar biasanya saling berbagi banyak hal. Mulai dari berbagi rahim yang sama, berbagi hari ulang tahun, bahkan juga berbagi wajah yang sama saat anak kita lahir sebagai kembar identik. Meski kembar identik kadang bikin frustasi karena mereka punya wajah yang mirip, tapi mereka itu spesial lho!

Dari yang saya baca di Bright Side, jumlah kembar identik hanya sekitar 3% dari populasi anak kembar. Selain itu mereka juga punya keunggulan yang nggak dimiliki anak lainnya. Apa aja ya kira-kira? Berikut di antaranya.

1 dari 3 halaman

Punya intuisi yang sama

ilustrasi anak kembar © Diadona

Meskipun nggak ada yang membuktikan secara jelas kalau anak kembar identik punya intuisi satu sama lain, tapi banyak yang menyebutkan kalau mereka memang punya indra ke-6 yang saling berhubungan. Contohnya, saat salah satu dari mereka jatuh, maka yang lain akan ikut merasakan rasa sakitnya meski mereka terpisah jarak yang jauh.

Bahkan ada survei pada anak kembar yang menunjukkan bahwa 40% dari mereka setuju kalau punya kemampuan untuk mengetahui apa yang terjadi pada saudara kembar mereka.

2 dari 3 halaman

Tumbuh bersama menjadi sahabat

ilustrasi anak kembar © Diadona

Anak kembar identik berasal dari rahim yang sama dan lahir dalam waktu yang hampir bersamaan. Mereka biasanya tumbuh menjadi sepasang sahabat.

Kembar identik cenderung berbagi dunia bersama yang berbeda dengan anggota keluarga lainnya. Penelitian bahkan menunjukkan 40% dari anak kembar identik punya bahasa mereka sendiri.

3 dari 3 halaman

Kembar identik hidup lebih lama dari yang lain

ilustrasi anak kembar © Diadona

Ibu yang hamil anak kembar biasanya punya risiko lebih tinggi dari hamil biasa. Meski begitu dalam 30 tahun terakhir tingkat kematian ibu yang hamil anak kembar semakin menurun.

Penelitian lain menemukan bahwa kembar identik ternyata hidup lebih lama daripada populasi umum. Kembar identik pria cenderung berumur panjang. Hal ini mungkin karena saudara kembar saling memiliki seseorang yang dekat secara sosial yang dapat mendukung dan melindungi mereka.

Itulah beberapa keunggulan anak kembar identik. Semoga informasi ini bisa bermanfaat buat kamu ya!

Beri Komentar