Gak Perlu Takut, Ini 5 Tips Merebut Hati Mertua yang Tegas dan Galak

Reporter : Yoyok
Rabu, 26 Juli 2023 12:54
Gak Perlu Takut, Ini 5 Tips Merebut Hati Mertua yang Tegas dan Galak
Inilah saatnya kamu mendekati mertuamu yang menyeramkan itu.

Dalam sebuah pernikahan, kamu tidak hanya mengikat satu orang saja, tapi satu keluarga. Keluarga pasanganmu bakal auto menjadi bagian dari kehidupanmu juga.

Banyak sekali kasus mereka yang tidak bisa akrab atau bahkan akur dengan mertua. Entah itu karena perbedaan pandangan, atau mertuanya memang galak.

Nyatanya, mertua yang galak tidak semenakutkan itu, karena mereka juga manusia. Padahal, sebenarnya mertua galak sudah membuka hatinya untukmu karena ikhlas anaknya menjadi pasanganmu.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk merebut hati mertua galak.

1 dari 6 halaman

Jangan Mencela Anaknya

Pertama, jangan pernah mencela anaknya atau pasanganmu di depan mertua. Meskipun hanya sekedar lelucon atau kritik, biar bagaimanapun masih tetap anaknya.

Hargai pasanganmu di depan mertua dan yakinkan kalau anaknya bersama dengan orang yang tepat.

Ilustrasi Mertua dan Menantu © Diadona

2 dari 6 halaman

Terbuka dengan Mertua

Kedua yaitu cobalah untuk terbuka dengan mertua. Saat ngobrol dengan mertua, cobalah untuk terbuka namun tetap berhati-hati, mengingat generasai tua cukup sensitif.

Hindari obrolan yang mungkin bisa menyulut perdebatan. Tentunya kamu tidak akan mau di momen yang santai malah ujung-ujungnya beradu argumen.

3 dari 6 halaman

Jangan Ragu Minta Pendapat

Selanjutnya jangan ragu untuk minta pendapat mertua. Tanyakan pendapat kepada ayah dan ibu mertua agar keduanya merasa penting dan dibutuhkan.

Selain itu, kamu juga sedang membangun hubungan baik dengan mertua lewat komunikasi.

ilustrasi mertua menantu © Diadona

4 dari 6 halaman

Quality Time Bersama

Berikutnya yaitu habiskan waktu bersama mertua. Cari waktu yang pas untuk kamu menghabiskan waktu berkualitas dengan mertua.

Kamu bisa mengajak mertua jalan-jalan. Atau, tidak perlu keluar rumah, cukup mencoba hobi mertua yang sedang ia geluti.

5 dari 6 halaman

Buat Mertua Merasa Spesial

Terakhir yaitu buat mertua merasa spesial. Untuk hal ini, cukup beri mertua hadiah di momen-momen spesial, contohnya seperti ulang tahun.

Mertua nantinya akan merasa diperhatikan oleh menantu. Tentu saja dengan hal ini mertua yang galak bakal luluh oleh sikapmu.

Beri Komentar