Jangan Salah Sangka, 5 Ciri Chemistry Ini Justru Tak Cocok untuk Kelanjutan Hubungan

Reporter : Arifina
Sabtu, 15 Oktober 2022 08:00
Jangan Salah Sangka, 5 Ciri Chemistry Ini Justru Tak Cocok untuk Kelanjutan Hubungan
Merasa chemistry terlalu kuat, eh ternyata toxic :(

Jalinan asmara terasa kuat tentu hrus disertai chemistry antara kamu dn pasangan. Adanya hal tersebut seakan menjadikan hubunganmu makin kuat dan harmonis.

Dilansir dari Very Well Mind, chemistry merupakan suatu perasaan yang terkoneksi antara satu orang dan orng lain. Di mana hal itu terjadi dalam sebuah hubungan yang sedang dijalin.

1 dari 6 halaman

Chemistry inilah yang menjadikan banyak orang merasa cocok dengan seseorang karena merasakan adanya koneksi tersebut, biasanya terjadi saat kencan pertama. Tapi, perlu diketahui, ada juga ciri chemistry yang sebetulnya justru tidak cocok untuk kelanjutan hubungan.

Nah, dilansir dari Psychology Today, ini 5 ciri chemistry yang sering salah disangka sebagai kecocokan hubungan!

2 dari 6 halaman

Chemistry Terlalu Kuat

Ilustrasi Pasangan BahagiaIlustrasi Pasangan Bahagia © 2022 freepik.com/artursafronovvvv

Hati-hati jika kamu merasa chemistry yang telah terbangun dengan pasangan terlalu kuat, ya! Alih-alih merasakan kenyamanan, perasaan ini akan terlalu mendominaasi.

Hal ini juga membuat diri lebih sulit untuk berkonsentrasi terhadap hal lain. Sehingga, menjadikanmu kesulitan dalam menilai pasangan secara lebih objektif.

Kamu juga akan sukar melihat kecocokan dengan lebih jernih karena kamu diselimuti fantasi akan masa depan yang kamu harapkan dibanding mengetahui pasanganmu lebih dalam.

 

3 dari 6 halaman

Ada Tanda-Tanda Red Flags

Kalau sudah muncul tanda-tanda red flags pada pasanganmu, ini patut diwaspadai. Biasanya, kalau hubungan yang dijalani terlalu bucin akan menjadikan tanda ini hilang begutu saja tertutup dengan chemistry.

Padahal, red flags sesuatu yang menjadikan hubungan menjadi toxic. Biasanya, ini sudah muncul di awal hubungan tapi justru kamu hiaraukan, nih!

Contohnya, ketika pasanganmu senang melarangmu beraktivitas seperti biasanya. Ia cenderung beralasan ingin lebih banyak menghabiskan waktu denganmu.

Nah, kamu harus lebih peka dengan hal-hal semacam ini dan menandai seperti apa orang yang memiliki sifat posesif. Melarang hal positif bukan tanda dari chemistry yang baik, ya!

4 dari 6 halaman

Tak Tahu Arah tujuan Pasangan

Namanya menjalin hubungan, tentu saja kamu harus saling tahu dan memahami karakter pasangan. Tapi, jika kamu banyak tidak tahu tentang pasanganmu, ini dapat menjadi ciri bahwa kamu salah menyangka chemistry yang kamu miliki sebagai kecocokan hubungan.

Padahal, untuk menjalin hubungan yang sehat dan tahan lama, kamu harus mengetahui tujuan dari pasanganmu. Ini juga untuk memastikan apakah kalian memiliki tujuan masa depan yang sama.

Orang yang bertahan dalam hubungan ini, biasanya tidak memiliki waktu untuk mendiskusikan hal tersebut. Kamu terlalu asyik dengan masa-masa awal hubunganmu yang berbunga-bunga. Tetap waspada ya!

5 dari 6 halaman

Tak Ada Kontak Fisik dalam Menjalankan Hubungan

IlustrasiIlustrasi © 2022 freepik.com/tirachardz

Pernah merasakan hal ini? Coba bayangkan ketika kamu pergi berkencan, tetapi kamu dilarang melakukan kontak fisik dengannya.

Tentu saja ini menimbulkan rasa ketidaknyamanan. Nah, disinilah jawaban bahwa chemistry tersebut tidak ada.

Kamu akan merasakan tubuhmu sangat tidak nyaman dan menandakan bahwa chemistry yang kamu rasakan bukanlah tanda dari kecocokan hubunganmu.

6 dari 6 halaman

Chemistry yang Mengingatkanmu dengan Masa Lalu

Masa lalu yang sudah berakhir sepatutnya dijadikan pembelajaran dalam menjalin hubungan baru. Jika kamu merasakan chemistry yang sama, ini tanda yang kurang baik.

Ini ciri paling mudah dalam menilai chemistry yang kamu dapat saat ini tepat atau tidak. Jika kamu seakan teringat perlakuan masa lalu kamu, sebaiknya segera hindari pasanganmu ya!

Alih-alih bisa menjalani hubungan yang sehat, kamu justru akan terjebak dalam kondisi toxic relationship yang sudah kamu alami sebelumnya.

Beri Komentar