Hubungan Asmara Sering Kandas? Jangan-Jangan Kamu Terjebak Karmic Relationship

Reporter : Arifina
Sabtu, 13 Agustus 2022 08:15
Hubungan Asmara Sering Kandas? Jangan-Jangan Kamu Terjebak Karmic Relationship
Hati-hati dengan kondisi karmic relationship ya!

Bagi sebagian besar orang, menjalani hubungan asnara yang langgeng adalah impian besar. Sayangnya, tak semua orang dapat dengan mudah mewujudkannya.

Bahkan, ada pasangan yang terlalu sering mengalami pergolakan batin dengan pasangannya. Hal itu akhirnya menjadikannya selalu gagal menjalin hubungan asmara  dengan waktu yang panjang.

Kondisi ini bisa disebut sebagai karmic relationship, apa Itu?

1 dari 5 halaman

Melansir dari Healthline, Sanam Hafeez, PsyD, neuropsychologist di Columbia University menjelaskan, karmic relationship suatu hubungan yang dipenuhi dengan hasrat tinggi, tetapi sangat sulit untuk dipertahankan.

Hubungan tersebut tidak dimaksudkan untuk seorang yang menjalani kisah asmara dengan jangka panjang.

2 dari 5 halaman

Ilustrasi pertengkaran pasanganIlustrasi pertengkaran pasangan © 2022 freepik.com/yanalya

Meski kondisi ini seakan mengandung konotasi negatif, namun hubungan ini bisa dilihat dari perspektif pertumbuhan diri.

Menurut Sanam, kondisi karmic relationship bentuk kesempatan untuk mempelajari sesuatu tentang diri kamu yang tidak pernah kamu ketahui sebelumnya. Sekligus sebagai pelajaran hidup yang paling signifikan dalam percintaan.

3 dari 5 halaman

Biasanya, pasangan yang terjebak di kondisi ini memiliki kriteria yang sesuai. Bahkan terbilang selalu mesra.

Namun, di saat bersamaan, seorang yang berada di karmic relationship juga sering merasa tidak bahagia atau dibaluti rasa sakit yang berulang.

Orang yang menjalani hubungan ini merasa pasangannya adalah orang yang selama ini ia cari. Layaknya cinta pada pandangan pertama, koneksi instan yang terjadi pada mereka tidak bisa dijelaskan pada pasangan ketika pertama kali bertemu.

4 dari 5 halaman

Ilustrasi pertengkaran pasanganIlustrasi pertengkaran pasangan © 2022 freepik.com/jcomp

Bahkan kondisi ini menjadikan satu sama lain tidak bisa hidup tanpa ada pasangannya. Bisa pula hal itu karena terlalu fokus pada kelebihan dan sulit mencari kekurangan pasangan.

Orang yang berada pada hubungan ini cenderung percaya pasangan adalah manusia yang sempurna. Oleh karenanya, sering muncul penyangkalan dalam dirinya ketika pasangan memperlihatkan kekurangannya.

5 dari 5 halaman

Kenyataan yang tidak sesuai dengan harapannya itulah yang kemudian menimbulkan gejolak negatif dalam dirinya. Di satu sisi, kamu bahagia karena seolah sudah menemukan orang yang sempurna, tapi di sisi lain juga mengalami sakit hati karena kenyataan tidak sesuai dengan harapan.

Akibat kondisi inilah, pasangan akan cenderung sering bertengkar. Sehingga menjadikan hubungan asmara tidak bertahan lama.

Beri Komentar