Punya Pacar Irit Bicara? Terapkan Cara Berikut Agar Hubunganmu Tak Terasa Hambar

Reporter : Arifina
Senin, 12 September 2022 08:00
Punya Pacar Irit Bicara? Terapkan Cara Berikut Agar Hubunganmu Tak Terasa Hambar
Irit bicara bukan berarti nggak bisa ayang-ayangan lho!

Sebagian besar orang menilai, mempunyai pasangan yang irit bicara akan menjadikan masalah. Pasalnya, seorang yang jarang bicara akan sulit diajak diskusi atau sekedar menjadi teman berkeluh kesah.

Padahal, dalam menjalin hubungan asmara, kunci agar selalu langgeng adalah dari komunikasi. Tapi, apa iya, pacar yang irit bicra justru menyebabkan masalah semata?

1 dari 5 halaman

Kepribadian orang memang tidak bisa menjadi acuaan akan lnggengnya sebuah hubungan. papun karakter pasangnmu, sellu ada risiko yang harus dijalani.

Nah, jika kamu kebetulan memiliki pasangn yang irit bicra jangan lkangsung berfikir negatif atau mengakhiri hubungan ya. Tapi, cobalah terapkan beberapa cara berikut untuk mengatasinya!

2 dari 5 halaman

Pintar-pintarlah Cari Topik Obrolan

ilustrasiilustrasi © 2022 freepik.com/nensuria

Seorang yang irit bicara bukan berarti dia malas bicara. Terkadang, dia hanya susah untuk mencari topik obrolan yang bis membuatnya berbicara banyak hal.

Dalam hal ini, kamu sebagai pasangannya perlu lebih aktif dalm mencari topik obrolan ya. Dengn begitu hubungnmu dan pasanganmu akan tetap terjalin dengan baik.

Kalau sudah menemukan ritme yang tepat, klian justru akan menjadi pasangan yang saling mengerti satu sama lainnya lho!

3 dari 5 halaman

Jadilah Bijaksana

Menyikapi seroang yang sulit bicara memang tidak bisa seenaknya saja. Kamu perlu memahami kondisi pasanganmu.

Orang yang irit bicara cenderung akan mengikuti pendapatmu tanpa bnyak protes. Hal ini menjadi tantangan buatmu agar bisa menyelesaikan masalah dengan baik.

Bersikaplah dengan bijak dalam menmyelesaikan segala persoalnmu dengan pasangan. Saling mengerti kondisi pasangan, sehingga jika satu pihak msih enggan bicara kamu bisa memberinya waktu sejenak sebelum ke penyelesaian masalah.

4 dari 5 halaman

Buatlah Hubungan Makin Berwarna

ilustrasiilustrasi © 2022 freepik.com/rawpixel

Biasanya, menjalin hubungan dengan orang yang irit bicara akan cenderung monoton. Entah itu waktu pertemuan, chatting ataupun kegiatan lainnya.

Jika kamu biarkan begitu saja, maka kamu sendiri yang akan mengalami stress. Karenanya, ciptakan kondisi hubungan yang lebih berwarna.

Beri Komentar