15 Ide Kencan selama Ramadan Tanpa Bikin Puasa Batal

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Senin, 18 Maret 2024 13:16
15 Ide Kencan selama Ramadan Tanpa Bikin Puasa Batal
Mulai dari berburu takjil, memasak bersama, library date dan masih banyak kegiatan di bulan Ramadan bareng pasangan.

Sedang menjalin hubungan dengan pasangan dan bingung untuk melakukan kegiatan kencan apa saat puasa bersama pacar? Pasti banyak yang mengalami ini kan.

Nggak bisa sarapan, makan siang, dan atau sekedar nongkrong di cafe karena harus menahan lapar dan dahaga dari siang sampai petang. 

Selain itu juga anjuran untuk menahan hawa nafsu, yaa salah satunya dengan mengurangi kegiatan bersama pacar sih. Tapi pasti kangen tidak terbendung, dan tetap ingin melewatkan waktu bersama-sama di bulan Ramadan. 

Tak perlu bingung tak perlu risau, Diadona sudah mencari solusi dan merangkum ide kencan selama ramadan untuk kamu nih!

 

1 dari 10 halaman

Ide Kencan selama Ramadan - Buka Bersama © Diadona© 2024 shutterstock.com/Jakgapong Pengjank

Bukber (Buka Bersama)

Sebenarnya ini sama saja dengan makan bareng dan kencan dengan pasangan pada umumnya. Namun yang menjadi pembeda adalah momennya dan tentunya suasana. Oiya selain itu juga ada menu-menu khas bulan ramadan yang bisa kamu pilih saat buka bersama dengan pasangan. 

Carilah tempat yang menarik dan belum pernah kamu datangi bersama pasangan kamu ya! Selipkan ide kencan selama ramadan ini di antara padatnya jadwal bukbermu yang lainnya. 

Ngabuburit Ilmu Ikut Pengajian

Bulan Ramadan jadi waktu yang tepat untuk meningkatkan keimanan dan memperkaya pengetahuan agama bareng pasangan. Ikut kajian dan dengerin ceramah tentang berbagai topik dari pandangan agama yang rutin diadakan di masjid atau mushola bisa jadi pilihan iden kencan selama ramadan yang bermanfaat buat kamu dan pasangan. 

Walaupun saat berada di lokasi pengajian kalian akan terpisahkan, tapi tetap aja seru banget rasanya belajar bareng pasangan. Pilih kajian yang menurutmu menarik ya, jangan lupa terapkan di kehidupan kamu sehari-hari!

2 dari 10 halaman

Ide Kencan Selama Ramadan - Beli Takjil bareng Pasangan © Diadona©shutterstock.com/Odua Images

Berburu Takjil

Selain beribadah, momen berburu takjil bisa dibilang merupakan momen paling menyenangkan selama Ramadan, bukan? Di pasar takjil, kamu bisa nyobain beragam pilihan makann dan minuman khas ramadan, mulai dari beragam variasi es, makanan ringan, makanan tradisional, yang bisa dijadikan pilihan menu untuk berbuka puasa.

Cobain deh berburu takjil bersama pasangan di untuk memberikan waktu yang berkualitas buat kalian berdua. Dengan momen ini, kamu bisa mengenal lebih dekat apa gimana preferensi makanan dan minumannya.

Berbagi Takjil

Kencan dengan menebar kebaikan dan kebahagiaan. Ide kencan selama ramadan ini sangat bermanfaat bukan cuman karena menghabiskan waktu bersama tapi juga memberikan kebaikan bagi orang lain.

Berbagi Makanan Sahur

Ini bisa menjadi asmara subuh, karena kapan lagi menghabiskan malam bersama pasangan tanpa melakukan hal-hal yang dilarang. Biar nggak cuman membuat senang kalian berdua, gunakan momen ini untuk berbagi makanan sahur untuk mereka yang membutuhkan.

Jangan lupa memastikan keamanan kamu dan pasangan selagi berbagi untuk ramadan kali ini ya!

3 dari 10 halaman

Ide Kencan selama Ramadan - Ngabuburide © Diadona© 2024 shutterstock.com/Tom Wang

Ngabuburide

Istilahnya menarik kan? Ini itu kegiatan ngabuburit atau menghabiskan waktu menuju berbuka berburu takjil dengan mengendarai motor, mobil atau sepeda. Ide kencan selama ramadan ini akan lebih romantis dengan berjalan pelan berkeliling menikmati keindahan sore hari dengan pemandangan matahari terbenam bersama pasangan.

Jelajahi berbagai tempat, seperti pasar Ramadan, bazar takjil, atau pusat kuliner dan tempat tempat terkenal lainnya bersama pasangan kamu. Nikmati dan cicipi berbagai jenis takjil yang unik dan tradisional, dan temukan takjil favorit kalian berdua. Ini bisa menjadi pengalaman yang seru dan berkesan!

Movie Date Daring

Menonton film atau serial bersama pasangan bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu santai dan menghibur diri. Pilih film atau serial yang sesuai dengan selera kalian berdua, siapkan jaringan yang stabil, dan ciptakan suasana yang nyaman untuk menonton. 

Sambil menonton bersama, kalian bisa saling bertukar pikiran secara daring. Ide kencan selama ramadan ini juga cocok bagi pasangan yang sedang berjauhan.

4 dari 10 halaman

Ide kencan selama Ramadan - Library Date © Diadona© 2024 shutterstock.com/Dragon Images

Library Date

Teruntuk pasangan yang sama-sama suka membaca, menghabiskan waktu bersama di perpustakaan tuh bak lagi ada di surga! Di sana kamu bisa menikmati bacaan favorit sambil berada di dekat manusia kesayanganmu itu.

Salah satu sisi positif dari library date ini yakni merupakan ide kencan selama ramadan yang murah meriah. Sebab udah banyak perpustakaan yang menggratiskan biaya masuk bagi para pengunjungnya.

Masak Bareng Pacar

Bisa jadi pengalaman yang menarik dan tentunya memorable bareng pasangan. Kamu bisa berkreasi dan coba-coba menu masakan bersamanya. Ini juga cocok untuk kamu super sibuk dan nggak sempat hunting tempat makan, cuman punya waktu yang mepet sebelum berbuka, atau sedang mengirit keuangan.

5 dari 10 halaman

Ide Kencan selama Ramadan - Main Game Bareng © Diadona© 2024 shutterstock.com/Chay_Tee

Main Game Bareng

Sekarang game atau permainan online sudah sangat beragam, kamu bisa cari game online yang kamu dan pasangan sukai. Cocokkan selera kalian dalam game, ini akan menjadi ide kencan untuk menghabiskan waktu selama bulan ramadan. Cocok banget buat kamu yang ldr dan ingin menghabiskan waktu menunggu berbuka bareng pasangan.

6 dari 10 halaman

Ide Kencan selama Ramadan - Pergi ke Pasar Malam © Diadona© 2024 shutterstock.com/Twinsterphoto

Pergi Ke Pasar Malam

Jelajahi kemeriahan pasar malam saat ramadan dan cobalah beberapa wahana atau permainan di sana seperti uji ketangkasan, bianglala, kora-kora atau permainan lainnya.

Karena seperti namanya, pasar ini adanya malam jadi sudah aman karena sudah berbuka kamu bisa menikmati dan mencoba kuliner disana Tapi lakukan ini bersama pasanganmu jika kewajiban tarawih di bulan ramadan ataupun kewajiban lainnya sudah kamu lakukan yaa!

 

7 dari 10 halaman

Ide Kencan Selama Ramadan - Berkebun © Diadona© 2024 Freepik.com/jcomp

Berkebun

Ide ini cukup anti mainstream dan langkah sekali untuk dilakukan. Berkebun bareng pacar nggak harus selalu dengan menaam bunga kok, cukup lakukan kegiatan ringan yang nggak bikin kamu lelah seperti menyiangi rumput dan duan yang sudah kunig, menyiraminya, dan lainnya. 

8 dari 10 halaman

Ide Kencan selama Ramadan - Window Shopping © Diadona© 2024 shutterstock.com

Window Shopping

Siapa bilang kalau ke mall itu harus beli? Tidak dong, kamu bisa jalan-jalan bersama pasanganmu. Tujuannya apa sih ya cuma ingin melihat-lihat barang yang bagus, unik, dan berdiskusi barang apa yang ingin dibeli agar di lain kesempatan. Hal tersebut bisa kamu lakukan saat ngabuburit tiba supaya tidak bosan untuk menghabiskan waktu berdua sembari menungu berbuka.

Photo Booth 

Selain berburu takjil, aktivitas di luar bisa kamu lakukan bersama doi kamu yaitu photo booth. Mungkin saat kamu ngabuburit bersama entah di cafe atau di mall kamu bisa mengabadikan momen dengan berfoto bersama.

Membutuhkan pengeluaran lebih sih, tetapi tidak ada salahnya kan memberikan kenangan manis saat ngabuburit di tahun ini.

10 dari 10 halaman

Beri Komentar