5 Kegiatan Seru Ngabuburit Bareng Pasangan Saat Puasa, Auto Seneng Terus!

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 15 April 2021 16:00
5 Kegiatan Seru Ngabuburit Bareng Pasangan Saat Puasa, Auto Seneng Terus!
Sambil nunggu waktu buka puasa, ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu dan pasangan lakukan lho!

Bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah yang ditunggu setiap umat muslim di penjuru dunia. Di bulan yang suci ini, kita senantiasa disarankan untuk memperbanyak amalan baik dan berlomba-lomba mengumpulkan pahala. Nah, bulan Ramadan memang selalu erat kaitannya dengan berpuasa.

Puasa membuat kita untuk menahan nafsu serta seharian penuh tidak makan dan minum. Sambil menunggu waktu buka puasa, ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu dan pasangan lakukan. Tentu saja beberapa kegiatan ini sangat bermanfaat. Berikut rangkuman selengkapnya seputar ide ngabuburit seru untuk bareng pasangan di bulan puasa ini.

1 dari 5 halaman

1. Mengaji bareng pasangan

Bulan Ramadan adalah bulan yang tepat untuk senantiasa perbanyak membaca Al-Quran. Nah, sembari menunggu waktu buka puasa, kamu bisa melakukan rutinitas mengaji bersama pasangan. Tak hanya mempererat kebersamaan, kamu dan pasangan bisa sembari belajar bersama tentang bacaan dan menafsirkan apa yang dimaksud dalam setiap bait ayat.

2 dari 5 halaman

2. Olahraga bersama

Jika kamu dan pasangan sudah memerhatikan kondisi rohani, maka jangan lupa untuk memberi makan jasmani dengan tetap rutin olahraga di bulan puasa, ya. Disarankan untuk olahraga dua jam sebelum berbuka. Hal ini dilakukan supaya sesudah selesai olahraga, kamu dan pasangan bisa langsung minum dan makan.

3 dari 5 halaman

3. Hunting tempat berbuka

Ilustrasi Nunggu Buka PuasaIlustrasi Nunggu Buka Puasa © shutterstock.com/Odua Images

Ada banyak restoran yang menyajikan menu baru selama bulan Ramadan untuk berbuka. Nah, kamu bisa banget tuh mulai membuat deretan daftar restoran yang hendak didatangi bersama pasangan. Yakin deh, kamu bareng pasangan akan juga menikmati momen berbuka puasa di luar.

4 dari 5 halaman

4. Masak

Kegiatan memasak ini bisa dilakukan di akhir pekan di rumah. Kamu berdua bisa memasak bersama menu buka puasa untuk keluarga. Dijamin deh, tak hanya hemat, namun juga makin mempererat hubungan yang terjalin antara kamu dan pasangan.

5 dari 5 halaman

5. Bakti sosial

Kamu dan pasangan bisa mulai mengajak teman-teman terdekat untuk menggalang dana atau makanan untuk berbuka puasa dan disumbangkan ke panti asuhan yang membutuhkan. Yakin deh, tak hanya seru dan menyenangkan, kkegiatan ngabuburit di bulan Ramadan jadi juga semakin berkah.

Semoga menginspirasi ya!

 

 

Beri Komentar