75 Kata-kata Penyemangat Sahur untuk Pacar, Dijamin Bikin Doi Bangun dengan Senyuman

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Sabtu, 16 Maret 2024 15:37
75 Kata-kata Penyemangat Sahur untuk Pacar, Dijamin Bikin Doi Bangun dengan Senyuman
Kata-kata penyemangat sahur untuk pacar emang nggak akan bikin dia kenyang seharian, tapi dijamin membuat dia bangun sahur dengan penuh senyuman.

Banyak jokes bersliweran, katanya nih bersyukur punya pasangan karena ada yang memberikan semangat buat bangun sahur. Namun kalau udah pacar tapi nggak punya kata-kata penyemangat puasa dan sahur, yah, sayang banget kan?

Kata-kata sahur bukan hanya untuk membangunkan dia tetapi juga untuk menunjukkan perhatian dan kasih sayang kamu ke pasangan. Walaupun nggak bikin laparnya berkurang saat berpuasa seharian, namun semoga kata-kata penyemangat sahur darimu

Berikut beberapa inspirasi kata-kata sahur dari Diadona  yang bisa kamu kirimkan ke pacar:

 

1 dari 5 halaman

Kata-kata Penyemangat Sahur buat Pacar © Diadona© shutterstock.com/Odua Images

Kata - kata Sahur Buat Pacar yang Romantis dan Penuh Perhatian

1. " Malam-malamku bagai malam seribu bintang, bila kau di sini untuk sekadar menemani, tuk melintasi wangi di bulan Ramadhan ini yang selalu tersaji di hati, selamat sahur kamu yang di sana."

2. " Sayang, sahur yuk! Jangan sampai telat dan batal puasanya. Aku udah siapin makanan favoritmu loh!"

3. " Bulan Ramadhan ini makin indah karena ada kamu. Bangun yuk, sahur bareng. Aku udah gak sabar ngelihat senyum indahmu di pagi hari."

4. " Suara adzan subuh udah kedengeran nih. Ayo bangun, sayang! Kita sahur bareng dan nikmati indahnya bulan Ramadhan bersama."

5. " Sebelum berjuang dalam berpuasa, alangkah baiknya mengisi tenaga saat ini. Selamat sahur sayangku, semoga puasanya berkah nantinya."

6. " Bangun sayangku. Sahur yang cukup ya, jangan berlebihan nanti takutnya perut kamu jadi sakit dan tidak bisa beraktivitas seperti biasa. Semoga berkah puasanya, Sayang."

7. " Selamat makan sahur sayang. Suasana Ramadan sungguh indah. Karena berhiaskan cahaya ibadah. Menerangi hati semakin cerah. Buat kita tersenyum Alhamdulillah."

8. “ Sewangi bunga mawar tubuhmu. Menghampar di permadani. Jangan lupa sahur untukmu sayangku. Semoga lancar puasa hari ini.”

9. " Ku berharap malam ini tenang dalam hatimu, ku berharap malam ini damai dalam hatimu yang kupinta detik ini hanya bahagiamu. Selamat makan sahur sayang."

10. " Aku yakin kamu bukan saja terindah, tetapi juga yang terdalam dalam hidupku. Ku yakin tak salah lagi, aku memilih mencintaimu, selamat makan sahur sayang cintaku."

11. " Senyum yang paling indah hanya senyummu, sejak pertama bertemu kurasakan tak pernah berubah, pancaran keanggunanmu yang paling indah sampai kapanpun itulah yang terindah. Selamat makan sahur cinta."

12. " Oleh perasaan yang tak pernah pudar, kuucap sekali lagi selamat sahur untukmu. Semeja atau tidak, semoga kita sama-sama menuai keberkahan sebulan Ramadan."

13. " Aku takkan lelah ditebas mimpi semu, dan tak hilang disembunyikan langit hitam. Cinta atau bukan, yang pasti kau tetap yang terindah. Selamat makan sahur untuk yang terindah di sana. Nikmati sahurmu."

14. " Janganlah engkau tidur sehabis sahur karena akan membuat hatimu menjadi keras. Selamat sahur cintaku."

15. “ Ku tak akan pergi meninggalkanmu sendiri. Di jarak yang membedakan waktu kita sahur dan berbuka, ku kan senantiasa mengingatkanmu. Seperti pagi ini, ku ucapkan sekali lagi, selamat sahur untukmu di sana.”

16. “ Di pasar membeli sayur-mayur, telur dadar buat lauk makan. Selamat makan sahur kamu cintaku tak terukur, semoga puasa kita semua berlimpah pahala keberkahan."

17. " Jangan sedih tenggelam, bulan sabit telah beri senyuman, untuk kita yang hendak melangkah di bulan Ramadan ini. Meski tak bersebelahan, yakinlah doaku tak bosan menyertai puasamu. Selamat sahur, ya."

18. " Lewat doa yang tak terukur, kukirimkan senyum syukur semoga yang di sana dah bangun tidur sebelum waktu imsak menegur, Selamat sahur!"

19. " Dalam hening ada cinta. Dalam benak ada namamu. Untuk kamu yang ku cinta. Ayo sahur jangan lesu."

20. “ Aku merindukan menu sahur terenak di dunia ini, yaitu menu sahur buatanmu. Selamat sahur untukmu.”

21. " Tak pernah ada kata terlambat untuk menyatakan cinta. Kuungkapkan saja, biar semua menjadi nyata. Selamat makan sahur ya teman tercinta!"

22. " Pada pagi yang masih basah, aku mendengar suaramu mengapung di udara. Mengucap salam sahur untuk kekasih, mimpi apa tadi malam."

23. " Selamat sahur untuk orang yang ada di dalam hatiku. Pagi ini merupakan mentari buat jiwaku. Menghangatkan hatiku meleburkan embun ragaku."

24. " Langit hendak membuka tabirnya. Sebentar lagi mentari pagi akan segera menyapa. Dear, selamat sahur ya."

25. “ Seperti aku dan kamu yang disatukan oleh komitmen. Puasa adalah komitmen untuk mendapatkan ridho-Nya. Selamat sahur, ya!”

26. " Karena syukur aku berdoa. Semoga selalu sehat badan kita. Dan bisa menjalankan ibadah puasa, di bulan suci memetik banyak pahala. Selamat makan sahur cinta!"

27. " Aku terlalu lelah mengeja hari tanpa sandaran cinta pasti. Hanya sepi yang tersisa, selebihnya adalah wajahmu yang kucinta. Doaku panjatkan agar kamu kuat puasa wahai cinta."

28. “ Aku dan kamu, adalah kita. Sahur dan berbuka, adalah puasa. Selamat sahur untuk yang tercinta, agar kuat sampai nanti.”

29. " Ragukanlah bumi ini berputar. Ragukanlah matahari ini berpijar. Ragukanlah bintang itu bercahaya, tapi jangan ragukan cintaku padamu. Met sahur ya."

30. " Meskipun lauknya sederhana, tapi tetap nikmat yang terasa karena ada aroma doa. Selamat makan sahur untuk kesayangan agar kuat menjalankan puasa!"

31. “ Waktu terus berganti. Dentang jam pun berbunyi. Segera ambilah nasi. Sebelum azan Subuh menghampiri.”

32. “ Jika kau rindukan aku, cobalah kau hirup udara pagi. Jika kau ingin berpuasa seharian, segeralah sahur sebelum azan Subuh berbunyi, ayo bangun sayangku!”

33. “ Aku doakan kamu pagi ini. Agar kamu kuat berpuasa mengarungi godaan sepanjang hari. Selamat Sahur untukmu dan untukku sayang.”

34. “ Selamat sahur untukmu, dariku yang masih berada di batas kota yang sepi dan jauh dari seseorang yang aku sayangi ini. Semoga kelak kita dapat bersantap sahur dan merapal doa di meja yang sama. Semangat berpuasa sayang.”

35. " Ada atau tidak hadirku di situ, doaku selalu menyertaimu. Semoga berkah Ramadan untukmu hari ini dan sebulan ke depan. Jangan lupa selalu sahur ya untuk cintaku yang disana"

2 dari 5 halaman

Kata-kata Penyemangat Sahur buat Pacar © Diadona©shutterstock.com/Odua Images

Kata-kata Sahur buat Pacar yang Lucu dan Menghibur

36. " Ambil air pakai timba. Air bening dari dalam sumur. Buat yang aku cinta di sana, selamat makan sahur."

37. " Ada beras ada kencur. Dihaluskan untuk membuat jamu. Dengan ikhlas kuucap selamat makan sahur. Untuk kamu yang selalu kurindu."

38. " Di pasar membeli sayur-mayur, telur dadar buat lauk makan. Selamat makan sahur ya, semoga puasa kita semua berlimpah pahala."

39. " Sahur yuk, Sayang! Jangan sampai kamu ngantuk di siang hari nanti. Nanti gak fokus pas ngelihatin aku!"

40. " Perutku udah keroncongan nih. Ayo bangun, Sayang! Kita isi perut bareng biar kuat puasanya."

41. Bunga dipetik sebelum gugur. Hai, kalian yang ganteng dan cantik, yuk sahur!

42. " Sahur sahur! Jangan lupa makan ya, Sayang. Biar kamu gak lemas dan bisa nemenin aku seharian."

43. Ibu ke pasar mau banyak belanja, belanja makanan sayur juga ikan. Buat kamu yang selalu aku cinta, selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan

44. " Sahur ada supaya kita terbiasa, agar memulai puasa pada waktunya. Agar kita, tak mengakhiri puasa di waktu yang kurang tepat juga. Seperti saat azan Zuhur misalnya. Stay halal cintaku, selamat berpuasa."

45. Pergi jalan-jalan ke Kota Brebes. Perginya nyantai alias woles. Santap sahur janganlah males. Biar puasa nggak lemas. Selamat makan sahur.

46. Tok, tok, tok. Permisi! Bukan mau numpang makan, hanya mau mengingatkan waktunya makan sahur. Jangan lupa baca doa ya! Ingat ya! Kalau puasa itu jangan GSM alias Gampang Sekali Marah. Soalnya inti dari puasa itu GPRS alias Guna Pengendali Rasa Sabar. Selamat makan sahur!

47. “ Puasa yang benar adalah sahur sebelum azan dan berbuka setelah azan. Jangan kebalik, ya! Selamat sahur.”

48. “ Doa kurapal, nasi sepiring kumakan, air segelas kuhabiskan. Semoga puasa hari ini membawa kebaikan. Selamat sahur sayang.”

49. “ Bangun di pagi yang masih dini, ku pilih nasi sepiring ketimbang harus overthinking. Yuk kita sahur!”

50. " Jika kamu hebat, segeralah bangun dan sahur sebelum ayam bernyanyi. Kiw kiw, cukurukuk."

51. " Jangan lupa bangun buat sahur ya, karena aku nggak mau lihat kamu pingsan. Kan susah kalau angkat sapi pingsan, hehe bercanda sayang. Selamat puasa ya."

52. " Jangan sahur sesudah waktunya, jangan berbuka sebelum waktunya ya sayang, harus tepat waktu biar ga dosa"

53. " Aktifkan Pi-Ring Anda dengan menu nasi putih sayur asem. Raih lauk seadanya. Ketik: Laper kirim ke perut. Info lebih lanjut hubungi dapur/warung terdekat. Selamat makan sahur sayang!"

54. " Kalau bangun sahur aja susah, gimana mau bangun rumah tangga bareng-bareng. Jadi ayo bangun pacarku ganteng, sahur biar kamu dapet berkah ramadhan dan dimudahkan untuk meminang aku"

55. “ Sahurlah cintaku, biar kamu nggak pura-pura lapar saat berbuka nanti. Semangat puasa seharian!”

56. " Puasa yang benar diawali dengan sahur, bukan sarapan, apalagi makan siang. Stay halal sayangku, selamat puasa."

57. “ Ramadan enggak ibadah? Rugi dong! Puasa enggak sahur? Lemas, dong!” “ Puasa tanpa sahur memanglah epic, tapi puasa dengan sahur tetap lebih baik. Semangat puasa sayangku!”

58. “ Kusambut pagi hari. Bersama sang surya pagi. Semoga lancar puasa hari ini. Jangan lupa untuk selalu berbagi untuk orang terkasih. Kamu dapet pahala kalau kasih aku pinjam 100 dulu untuk beli sahur, sekian dan terima kasih.”

59. “ Definisi sejati pagi-pagi pasti hepi adalah bersantap sahur sebelum puasa sepanjang hari. Selamat sahur, pacarku.”

3 dari 5 halaman

Kata-kata Penyemangat Sahur buat Pacar © Diadona©shutterstock.com/Odua Images

Kata-kata Sahur buat Pacar yang Bijak dan Bermakna

60. " Suasana Ramadhan sungguh indah karena berhiasan cahaya ibadah, menerangi hati semakin cerah buat kita tersenyum Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah Yang Maha Pemurah sebelum imsak menegur. Selamat sahur"

61. " Berpuasa melepas dosa. Menahan nafsu, menahan goda. Makan sahur janganlah lupa. Sebelum isyak tiba menyapa."

62. " Makan sahur adalah barokah. Maka janganlah kalian meninggalkannya meskipun salah seorang di antara kalian hanya minum seteguk air." " – HR Ahmad"

63. " Ragukanlah bumi ini berputar. Ragukanlah matahari ini berpijar. Ragukanlah bintang itu bercahaya, tapi jangan ragukan cintaku padamu. Met sahur ya."

64. “ Lewat sahur hari ini, kita panjatkan syukur dan harapan agar puasa nanti berjalan lancar. Selamat menikmati makan sahur dengan hati penuh kebahagiaan!”

65. " Sahur… Sahur… Sahur… Rasulullah SAW bersabda 'Bersahurlah kalian, karena pada santap sahur itu ada keberkahan'." " - HR Bukhari"

66. " Rebahlah di peraduanmu dengan kepala tengadah dan hati tak resah. Percayalah, aku selalu gelisah bila tidurmu diselimuti gundah. Selamat makan sahur ya."

67. " Bertegur sapa menjalin silaturahmi. Berbagi ucapan bentuk perhatian beribadahlah sebelum mati. Ayolah sahur jangan dilewatkan untukmu kekasih hati."

68. " Santap sahur secukupnya, sudahi sahur pada waktunya. Pergi ke masjid jangan lupa ya gantengku dari pacarmu yang tercinta."

69. “ Lautan dalam kan kuselami, kencangnya badai kan kuterjang. Bahkan Himalaya yang menjulang, kelak akan aku kutaklukan untukmu. Namun, kalau berpuasa, aku memilih bersantap sahur daripada tidak. Jadi untukmu bukan karena lemah kamu bersahur, tetapi itu sunah yang kelak akan mendatangkan berkah. Selamat sahur love.”

70. " Tidak ada pantangan bagi mereka yang berpuasa, apakah bersahur atau tidak. Tetapi lebih baik sahur karena itu dapat membantunya berpuasa kelak. Ayo bangun sahur sayangku"

71. " Yang sulit saat puasa bukan menahan lapar dan dahaga, melainkan menjaga mata, mulut, tangan, kaki, dan hati. Selamat sahur."

72. " Bulan Ramadhan berlimpah berkah. Penuh ampunan serta hidayah. Ayo kita bangun segera. Sebelum imsak datang menyapa."

4 dari 5 halaman

Penuh Motivasi dan Semangat

 73. “ Mulailah makan sahur dengan mengucap basmalah sayang, supaya semua makanan yang kamu makan berkah dan memberi kekuatan beribadah pada Allah. Selamat sahur love.”

74. " Semangat puasanya, Sayang! Semoga lancar dan penuh berkah. Jangan lupa sahur ya biar kuat menjalani ibadah di hari ini."

75. " Yuk, bangun dan sahur! Kita sambut hari baru di bulan Ramadhan dengan penuh semangat dan cinta."

76. " Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan kesempatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Ayo kita maksimalkan ibadah di bulan ini, Sayang!"

77. “ Sahur itu bukan karena kamu lemah, tapi itu jalan agar puasamu lebih berkah. Selamat sahur, sayangku!”

78. “ Sahur itu seperti kamu. Jika kamu menguatkanku, maka sahur juga akan menguatkan puasamu. Jangan lupa sahur, ya!”

Beri Komentar