9 Tanda Cowok yang Lagi Kangen Tapi Gengsi Buat Ngaku, Bikin Gemes atau Malah Ngeselin?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 1 Februari 2024 17:40
9 Tanda Cowok yang Lagi Kangen Tapi Gengsi Buat Ngaku, Bikin Gemes atau Malah Ngeselin?
Kenapa sih banyak cowokk kangen malah ngasih tanda yang nggak terduga. Kenapa nggak langsung ngaku aja?

Yang namanya kangen sama pasangan, emang berat banget sih. Bahkan nih, Dilan pernah berujar bahwa 'Rindu itu Berat'. Sebenarnya yang bikin rindu itu jadi berat adalah gengsi, makanya banyak cowok yang milih ngasih tanda-tanda kangen yang kadang nggak kita ketahui.

Biasanya, yang suka gengsi mengucap kangen itu cowok-cowok nih. Tapi tahu nggak sih, meski mereka nggak mengutarakannya secara langsung, ternyata ada kelakuan-kelakuan 'khusus' yang menunjukkan kalau mereka sebenarnya dilanda kangen lho. Merangkum dari allwomenstalk.com, berikut ini adalah tanda-tanda cowok yang lagi kangen sama pasangannya.

1 dari 8 halaman

Mengirim Pesan yang Nggak Begitu Penting

Tanda Cowok Kangen Tapi Gengsi © Diadona

Chatting sama pasangan pasti udah biasa, tapi di saat-saat kangen biasanya cowok bakal kirim chat yang sebenarnya nggak penting-penting amat. Bahkan nih, ada pula cowok yang sampai membombardir ponsel ceweknya dengan chat 'sampah' supaya mereka bisa komunikasi lagi.

Meninggalkan Komen di Sosmed

Cowok yang lagi kangen pasangannya, bisa juga muncul dengan tanda meninggalkan jejak di akun sosmed sang pasangan. Bisa sekadar likes atau komentar, biasanya ini cara yang mereka pakai untuk menarik perhatianmu.

2 dari 8 halaman

Tiba-Tiba Cemburu

Tanda Cowok Kangen Tapi Gengsi © Diadona

Yang satu ini emang agak ngeselin sih, mereka suka tiba-tiba cemburu. Entah habis stalking atau apa, mereka biasanya menunjukkan 'kecembururan nggak jelas' kalau beneran kangen sama pasangannya.

Tiba-Tiba Menelepon

Cowok dengan sikap gengsinya kadang bisa bikin geli juga, apalagi kalau udah kangen sama pasangannya. Kalau pesan dan jejak yang ditinggalkannya nggak keburu direspon pasangan, nggak butuh waktu lama lagi buat mereka untuk ngehubungi pasangannya secara langsung lho. Bagi mereka, mendengar suara pasangannya udah cukup buat mengobati kangen kok.

3 dari 8 halaman

Ngajak Ketemuan

Tanda Cowok Kangen Tapi Gengsi © Diadona

Kalau segala upaya udah ditempuh dan mereka masih diperhamba rindu, mereka pasti punya akal untuk ngajak si pasangan ketemuan. Mungkin cuma menghabiskan waktu beberapa saat, tapi bisa ketemu dengan pujaan hati bener-bener jadi penawar rindu yang paling tepat.

Mengenang Kenangan Lama

Jika dia tiba-tiba mulai membicarakan atau menyinggung kenangan lama yang pernah kalian lalui bersama, itu berarti dia sedang kangen denganmu. Cowok gengsi terkadang memiliki caranya tersendiri untuk mengungkapkan rasa kangennya.

Terkadang, dia terus-menerus akan membicarakan momen kalian yang paling membekas di ingatannya. Hal itu menandakan apa yang pernah kalian lakukan tidak akan bisa ia lupakan dan memantik rasa kangen pada dirinya.

4 dari 8 halaman

Minta Kamu Mengirimkan Foto

Tanda Cowok Kangen Tapi Gengsi © Diadona

Kadang karena terlalu kangen, melihat fotomu di galeri saja nggak cukup bagi dia. Jika dia memintamu mengirimkan foto atau pap secara tiba-tiba, itu tandanya dia sedang kangen dan ingin melihat kondisimu saat ini.

Dengan melihat fotomu, rasa kangennya akan sedikit terobati walaupun rasanya tetap berbeda dibandingkan jika kalian bertemu secara langsung. Tunggu apalagi? Segera kirimkan foto terbarumu padanya dan jangan membuat si doi menunggu~

Sensitif dan Ingin Terus Menempel Denganmu

Ketika lagi kangen tapi nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata, cowok gengsi cenderung akan menjadi sensitif. Dia akan menjadi mudah tersinggung dan marah karena ingin mendapatkan perhatian darimu. Kemudian, si doi juga akan selalu berusaha untuk terus menempel denganmu.

Kalau udah kayak gitu, artinya dia sedang meluapkan rasa kangennya denganmu yang sudah lama ia tahan. Dia bingung bagaimana cara mengungkapkan perasaannya maka ia hanya menempel padamu.

5 dari 8 halaman

Cara Membuat Cowok Makin Kangen sama Kita

Tanda Cowok Kangen Tapi Gengsi © Diadona

Rasa kangen bisa memberikan bumbu dalam hubunganmu dan pasangan untuk membuatnya semakin erat. Terlebih lagi jika intensitas bertemu kalian tidak begitu banyak, rasa kangen bisa mencegah rasa bosan dan hubungan yang hambar bagi kamu dan dia. Dengan membuatnya kangen denganmu, maka kamu bisa tahu bahwa si doi masih peduli dan menginginkanmu.

Ada beberapa rahasia dan trik psikologi yang bisa membuatnya semakin kangen denganmu. Kuncinya adalah dengan membuatnya menyadari seberapa dia menginginkanmu dengan membuat aura misterius di sekitar dirimu, kamu bisa mencoba beberapa tips berikut.

Jangan Sering Bales Pesannya

Untuk membuat cowok kangen kita, kamu bisa mulai dari membatasi interaksi dengannya misalnya dengan jangan terlalu sering kirim pesan untuknya. Berikan sedikit jeda untuk tidak mengirimkan pesan terlebih dahulu untuk sementara waktu.

Dengan memberikan sedikit jeda pada rutinitas kalian, maka cara ini bisa membuatnya kangen denganmu. Namun ingat, jangan terlalu lama untuk tidak mengirimkan pesan karena hal itu bisa menimbulkan permasalahan baru bagi hubungan kalian.

Tinggalin Barang Milik Kamu di Tempatnya dengan Sengaja

Cara ini bisa kamu lakukan dengan meninggalkan barang-barang yang mengingatkan dia denganmu secara sengaja di mobil atau tempat tinggalnya. Barang itu bisa barang-barang kecil saja seperti gelang atau jepit rambut.

Kemudian, bertindaklah seolah kamu nggak ingat sama sekali kalau kamu meninggalkan barang itu. Dengan begitu, si doi akan menyimpan barang tersebut yang kemudian akan membuatnya tidak berhenti memikirkanmu.

6 dari 8 halaman

Upload Foto Kamu Seolah Lagi Nikmatin Hidup Tanpa Dia

Cara yang satu ini terkesan sedikit manipulatif, tapi cukup ampuh untuk membuatnya kangen denganmu. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan teman atau keluarga, lalu unggah foto kegiatanmu di media sosial.

Hal itu bisa meninggalkan kesan bahwa kamu mandiri dan bisa menghabiskan waktumu tanpanya. Dengan begitu, si doi bisa merasa frustasi karena ingin melakukan hal yang menyenangkan atau pergi ke tempat indah denganmu juga.

Jangan Buru-buru Bales Chat Dia

Setelah membatasi interaksi dan intensitas berkirim pesan di antara kalian berdua, kamu juga bisa mencoba cara jangan terlalu cepat dalam membalas chat. Cara ini akan membuatnya penasaran apa yang sedang kamu lakukan, atau bahkan dia juga bisa berpikir apakah dia membuat kesalahan padamu.

Dengan begitu, dia akan kangen denganmu dan tidak sabaran untuk mendapatkan balasan chat darimu. Bisa saja setelah itu dia akan mengirimkan spam chat agar kamu dengan segera memberi perhatian padanya.

Kasih Ruang Satu Sama Lain

Kalau kamu menghabiskan waktu setiap hari dengannya, maka hal itu akan menjadi normal dan dia nggak bakalan kangen sama kamu. Jantungnya tidak akan berdebar ketika melihatmu karena kalian terlalu sering bersama.

Jadi biar dia kangen sama kamu, kasih dia cukup ruang untuk memikirkanmu di saat kamu sedang tidak bersamanya, maka dia akan menyadari rasanya jika tidak ada kamu.

Buatlah rencana dengan teman atau keluargamu, bersenang-senanglah tanpa dia. Hal itu bisa membuatnya sangat kangen denganmu. Namun ingat, jangan menghindari dia sepenuhnya yaa~

7 dari 8 halaman

Tanda Cowok Kangen Tapi Gengsi © Diadona

Pertemuan dengan kekasih usai dijerat rindu memang punya efek yang luar biasa. Saat bertemu, biasanya cowok akan menujukkan ekspresi kebahagiaan pada raut wajahnya. Minimal mereka pasti menunjukkan senyuman kecil deh pas kalian ketemu.

Dan kalau rindu itu udah nggak bisa dibendung, segala gengsi yang diagung-agungkan pasti dibuang jauh-jauh deh. Mereka pasti nggak ragu untuk mengungkap perasaannya sama kamu.

Cowok mah gitu, gengsi emang dijunjung tinggi banget. Tapi tenang aja, kalau udah nggak kuat mereka pasti takluk di hadapanmu kok.

Beri Komentar