Mengekang Banget, Ini 5 Tanda Bahwa Pacarmu adalah Si Tukang Ngatur yang Sudah Kebablasan

Reporter : Yoyok
Jumat, 24 Juni 2022 06:50
Mengekang Banget, Ini 5 Tanda Bahwa Pacarmu adalah Si Tukang Ngatur yang Sudah Kebablasan
Mereka akan membuat kamu hanya fokus pada dirinya saja.

Terkadang, memiliki pacar yang posesif bisa menyenangkan dan membahagiakan. Hal ini dikarenakan dia akan selalu peduli pada kita dan fokusnya hanya pada pacarnya.

Namun, pacar yang posesif kalau sudah masuk ke dalam tahap tukang ngatur, maka bisa-bisa hidupmu yang menderita. Kamu merasa tidak bebas dalam menjalani hidup karena dikekang oleh kekasih.

Dikutip dari Your Tango, berikut ini adalah lima tanda bahwa pasanganmu merupakan tukang ngatur yang udah kebablasan.

1 dari 6 halaman

Selalu Memberi Kritik

Ciri atau tanda pertama adalah mereka suka mengkritik. Terlepas dari itu untuk kebaikanmu atau kebiasaannya, mendengar kritikan akan sangat menjengkelkan dan membuat kita merasa tidak pernah sempurna.

Malahan, pria yang sering memberikan kritik kepada pacarnya cenderung flexing akan kontrol yang ia miliki. Kalau sudah menjadi tukang kritik, biasanya mereka tidak akan pernah puas.

Ilustrasi Pasangan PosesifIlustrasi Pasangan Posesif © shutterstock.com/g/studioloulou

2 dari 6 halaman

Terobsesi dengan Penampilan Tubuh

Si tukang ngatur terkadang cenderung terobsesi dengan bentuk tubuh pasangannya. Entah itu dia akan menyuruhmu diet, atau menjalani olahraga ini dan itu untuk membentuk tubuh.

Atau, mereka juga tidak sungkan untuk mengatur gaya rambut, pemilihan baju, hingga urusan tato sekalipun. Obesei mereka akan kesehatan dan juga penampilanmu bisa menjadi-jadi.

3 dari 6 halaman

Menjauhkanmu dari Teman

Ti tukang ngatur juga tidak segan untuk melarang pasangannya berkumpul dengan teman-temannya. Kalaupun dibolehkan, kamu diharuskan untuk mengabarinya setiap waktu.

Pacar yang suka ngatur akan perlahan-lahan memotong hubungan baikmu dengan teman-teman. Jangan heran juga jika ia sampai membicarakan hal-hal yang tidak baik tentang teman-temanmu.

Ilustrasi Pasangan PosesifIlustrasi Pasangan Posesif © geminimansecret.com

4 dari 6 halaman

Tidak Suportif Akan Hal yang Kamu Inginkan

Si tukang ngatur juga cenderung tidak suportif akan tujuan atau cita-cita pasangannya. Mereka cenderung tidak mendukung hal-hal yang dapat mengembangkan kemampuan atau untuk kebaikan pasangan.

Namun, hal ini akan sangat berbeda jika hal tersebut untuk dirinya, maka ia akan suportif 100 persen. Terkadang mereka tidak suportif akan merasa insecure dan jadi tidak bisa mengatur lagi.

5 dari 6 halaman

Tidap Percaya Padamu

Dan, yang terakhir, dia cenderung tidak percaya padan pasangannya. Alasan sebenarnya dari sifat mereka yang terlalu mengatur kehidupanmu adalah karena dia tidak bisa percaya padamu.

Itu sebabnya mereka suka mengatur penampilanmu, harus selalu mengabarinya di mana pun berada, sampai sering mengkritik sekalipun.

Beri Komentar