Gak Pernah Dipamerin di Medsos oleh Pasangan? Bisa Jadi Itu Pocketing Relationship

Reporter : Yoyok
Kamis, 28 Juli 2022 06:50
Gak Pernah Dipamerin di Medsos oleh Pasangan? Bisa Jadi Itu Pocketing Relationship
Kamu berasa disimpan di saku dan tidak ditunjukkan ke orang-orang.

Media sosial sering kali menjadi platform di mana kamu bisa memamerkan banyak hal. Entah itu kekayaan, karir, pencapaian, hingga asmara sekalipun.

Namun, ada juga orang-orang yang tidak memamekran kemesraannya dengan pasangan di media sosial. Kebanyakan mengaku kalau asmaranya merupakan hal privasi dan tidak wajib untuk dipamerkan.

Namun, kalau kamu tidak dipamerkan via media sosial sekaligus tidak dikenalkan kepada keluarga atau teman, itu bukan lagi urusan privasi lho. Bisa jadi kamu sedang berada dalam pocketing relationship.

1 dari 5 halaman

Dikutip dari NBC, pocketing relationship merupakan bentuk hubungan asmara di mana salah satu pihak tidak memamerkan pasangannya kepada banyak orang. Gak cuma lewat media sosial, kamu juga tidak dikenalkan dengan keluarga atau temannya. Pocketing relationship sama saja dengan " menyembunyikan" pasangan.

Kamu berasa ditutup-tutupi oleh pasanganmu. Ketika kamu mencoba untuk mengenal orang-orang di sekitar pasanganmu, si dia malah tidak ingin hal itu terjadi.

Ilustrasi Pasangan CuekIlustrasi Pasangan Cuek © shutterstock.com/Nuamfolio

2 dari 5 halaman

Banyak alasan mengapa seseorang melakukan pocketing relationship kepada pasangannya. Salah satunya adalah ketakutan pasangan atas dirimu yang tidak akan cocok dengan lingkungannya.

Pasanganmu merasa jika kamu memiliki prinsip atau nilai-nilai yang berbeda dengan orang-orang sekitarnya. Hal ini membuat ia ragu mengenalkanmu dengan orang-orang di sekitarnya karena takut tidak cocok atau lebih parahnya saling tidak suka.

3 dari 5 halaman

Perselingkuhan juga bisa menjadi alasan seseorang melakukan pocketing relationship pada pasangannya. Pasanganmu menjalani hubungan denganmu secara hati-hati.

Alasan ia tidak memamerkanmu di media sosial atau orang-orang sekitarnya karena ia tidak ingin pacar sebenarnya tahu. Pasanganmu pun menjalani hubungan tersebut secara tidak serius.

4 dari 5 halaman

Seorang psikolog bernama Ana Jovanovic menerangkan ada beberapa ciri seseorang melakukan pocketing relationship. Pertama adalah ia tidak memiliki keinginan untuk memperkenalkanmu dengan orang-orang sekitarnya, baik keluarga maupun teman.

Berikutnya adalah ia selalu saja memberikan alasan mengapa tidak memperkenalkanmu pada lingkungannya. Contohnya seperti bukan saat yang tepat, atau menundanya.

Beri Komentar