Deretan Zodiak ini Dikenal Paling Sulit Memaafkan Kalau Udah Tersakiti, Hati-Hati deh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 22 Oktober 2021 14:15
Deretan Zodiak ini Dikenal Paling Sulit Memaafkan Kalau Udah Tersakiti, Hati-Hati deh!
Nggak cuma sulit maafin, tapi juga sulit melupakan..

Setiap manusia pasti nggak luput dari yang namanya kesalahan. Ada kalanya kesalahan itu dilakukan secara sengaja maupun tidak sengaja kepada orang lain.

Masing-masing orang pun punya cara tersendiri untuk menanggapi kesalahan yang dilakukan orang lain. Ada yang mudah memaafkan, ada pula yang sulit memaafkan, tergantung dari 'kadar' kesalahan yang dibuat.

Untuk kasus tertentu, ada kesalahan yang sulit dimaafkan hingga sulit dilupakan oleh seseorang yang sudah tersakiti. Namun jika dikaitkan dengan astrologi, ternyata memang ada deretan zodiak yang nggak mudah memaafkan apalagi melupakan kesalahan orang lain loh.. Penasaran siapa aja mereka, simak selengkapnya ya!

1 dari 5 halaman

1. Capricorn

Ilustrasi Sarkas © Diadona

Bisa dibilang Capricorn nggak mudah menjalin hubungan akrab dengan orang lain, sehingga mereka akan sangat menjaga hubungan tersebut jika sudah merasa cocok satu sama lain. Namun manakala Capricorn dikecewakan, mereka biasanya akan butuh waktu lama untuk bisa memaafkan.

Marahnya Capricorn bukan tipe yang meledak-ledak. Mereka justru akan menjaga jarak dengan orang yang mengecewakannya. Kalaupun berada di ruang atau percakapan yang sama, Capricorn akan kerap memberikan sindiran dan kata-kata sarkas.

2 dari 5 halaman

2. Scorpio

Scorpio seringkali punya ekspektasi yang cukup tinggi terhadap orang-orang di sekitarnya. Ekspektasi berlebihan inilah yang akhirnya membuat Scorpio kerap merasakan sakit hati.

Saat dikecewakan, Scorpio akan berubah menjadi pribadi yang sangat dingin dan memastikan orang yang mengecewakannya bisa merasakan perubahan tersebut. Rasa sakit hati mendalam membuat Scorpio butuh waktu yang sangat lama untuk memaafkan. Bahkan, susah bagi mereka untuk melupakan penyebab sakit hati yang dialaminya.

3 dari 5 halaman

3. Pisces

Ilustrasi Muak © Diadona

Pisces adalah zodiak ketiga yang masuk dalam golongan sulit memaafkan dan melupakan kesalahan orang lain. Melupakan adalah hal yang nyaris tak mungkin dilakukan oleh Pisces, apalagi jika kesalahan itu cukup fatal.

Seiring berjalannya waktu, mungkin Pisces akan belajar memaafkan demi kebaikan. Namun jangan harap hubungan itu akan kembali normal seperti sedia kala.

4 dari 5 halaman

4. Virgo

Dikenal sebagai zodiak yang selalu mengedepankan logika, Virgo pasti menyelesaikan masalah dengan kepala dingin. Mereka nggak mau buang-buang waktu untuk sesuatu atau seseorang yang tidak berharga.

Namun jika kepercayaan yang diberikan Virgo dihancurkan begitu saja, maka tidak akan ada lagi kesempatan kedua untuk memperbaikinya. Meski waktu terus berjalan, Virgo tidak akan benar-benar memaafkan meski kelihatan sudah melupakan.

Beri Komentar