10 Tips Kencan Pertama buat Para Cewek

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Sabtu, 11 November 2023 14:27
10 Tips Kencan Pertama buat Para Cewek
Muali dari gunakan outfit yang nyaman, jangan oversharing dan plis stop over thinking!

Hayoo ngaku.. Kamu pasti deg-degan kan, kalau tiba-tiba doi ngajak jalan-jalan untuk yang pertama kali? Jangan terlalu nervous, Diazens, terapkan tips kencan pertama biar momen menyenangkan ini bisa jadi awal untuk kencan selanjutnya.

]Nggak bisa dipungkiri kalau first impression adalah kunci! Ketika kencan pertama kamu terasa buruk dan nggak memuaskan, kemungkinan si doi juga merasakan hal yang sama, lalu berujung meninggalkan kamu.

Tenang … 

Ini bisa terjadi ketika seseorang terlalu cemas dan gugup di kencan pertama mereka. Oleh karena itu, jangan sampai pikiran dan kegugupan kamu justru merubah kencan pertama yang manis dan penuh ‘kupu-kupu’!

Nah, kalau butuh bantuan untuk kencan pertama kamu, ini dia beberapa tips ngedate pertama kali buat cewek yang harus kamu siapin sebelum jalan bareng si doi!

 

1 dari 4 halaman

Tips Kencan Pertama buat Cewek © Diadona

Hindari Overthinking

Tips kencan pertama yang paing utama adalah : tenang.

Nggak usah terlalu dipikirin, ngedate untuk pertama kali nggak semenakutkan itu kok! Jangan biarkan ketakutan dan kegugupan itu merusak first date kamu, Diazens. Coba untuk lebih santai dan membuang pikiran buruk tentang detail pertemuan kamu. Just let it flow!

Tips Kencan Buat Cewek - Kenakan Outfit yang Nyaman © Diadona

Persiapkan Outfit yang Nyaman dan Sesuai

Memakai outfit yang nyaman dan sesuai adalah salah satu tips sukses ngedate pertama kali buat cewek. 

Penampilan adalah hal utama yang dilihat orang lain terhadap dirimu. Jadi, outfit yang cocok dan sesuai akan membuat kamu tampil berkesan di hadapan cowok. Pastikan juga kamu percaya diri dan leluasa bergerak dengan outfit kamu biar nggak kikuk, ya, Diazens!

Siapkan Beberapa Topik biar Nggak Awkward

Bingung mau ngobrolin apa? Takut kikuk dan krik krik karena kehabisan topik pembicaraan?

Maka tips ngedate pertama kali adalah jangan lupa mempersiapkan topik. Ini bakalan mengurangi kegugupan kamu. Udah punya list topik di kepala akan membuat kamu merasa tenang karena memiliki back up plan ketika suasana canggung yang tidak diinginkan terjadi.  

2 dari 4 halaman

Kumpulkan Kepercayaan Diri

Selain outfit, kamu bisa mencari hal lain yang bisa mendorong kepercayaan diri kamu, seperti pakai make up kesukaan, atau menyemprot parfum favorit yang kamu sayang-sayang. Inget! Kepercayaan diri itu bisa jadi daya tarik! Sertakan ini dalam tips ngedate pertama kali kamu ya!

Santai Aja!

Tenang aja Diazens… First date itu momen yang menyenangkan. Jangan terlalu serius dan malah jadi canggung sama si doi. Nikmati setiap momen kalian dan biarkan semua berjalan alami. Namanya juga first date kalau awkward dikit masih normal kok!

Tips Kencan Pertama buat Cewek - Jangan Over Sharing © Diadona

Jangan Over Sharing! 

Ketika kamu sudah menikmati first date-mu biasanya kamu akan tertarik untuk menceritakan lebih tentang diri kamu. Tapi hati-hati yaa Diazens, kamu harus bisa membatasi diri kamu untuk hal-hal yang nggak perlu kamu ceritakan.

Tahan dulu.. Nanti akan ada waktunya kalian mengenal lebih jauh di kencan-kencan berikutnya.

Selain itu jangan terlalu share kencan kamu ini di sosial media dulu deh atau kalau pengen posting kencan kalian, hargai batasan yang dia berikan.

3 dari 4 halaman

Tips Kencan Pertama buat Cewek - Jadilah Pendengar yang Baik © Diadona

Jadilah Pendengar yang Baik 

Nah, kamu juga harus bisa membatasi diri untuk membagi obrolan dengan dia. Berikan kesempatan untuk dia bercerita tentang kepribadiannya dan jadilah pendengar yang baik. Tunjukkan minat dan respect terhadap cerita hidupnya. Ini akan memberikan kesan positif dan baik untuk kamu.

Tips Kencan Pertama buat Cewek - Jadi Pendengar yang Baik © Diadona

Kasih Kesempatan Untuk Dia 

Kamu tim split bill atau dibayarin? Wah, kalau ini sih tergantung pribadi masing-masing ya, Diazens. Tapi kalau dia nawarin untuk membayar first date kamu hari ini, kasih dia kesempatan untuk menunjukkan sisi laki-lakinya.

Kalau kamu merasa berhutang budi, belikan sesuatu sebagai tanda terimakasih kamu atau ajak dia ngedate lagi!

4 dari 4 halaman

Tips Kencan Buat Cewek - Jadi Diri Sendiri © Diadona

Jadi Diri Sendiri

Cara terbaik untuk tampil berkesan, namun tetap santai adalah dengan menjadi diri sendiri.  Sebuah hubungan dibangun atas dasar kejujuran dan ketulusan. Jika dia menghargai diri kamu yang apa adanya, mungkin dia si cowok green flag yang kamu cari!

Tips Kencan Pertama buat Cewek - Jangan Berekspektasi Terlalu Tinggi © Diadona

Jangan Berekspektasi Terlalu Tinggi 

Baik first date kamu berjalan lancar atau nggak, jangan berekspektasi tentang apapun. Second date? Buang jauh-jauh! Mau gimanapun Diazens, kita nggak akan pernah tau isi hati si doi setelah first date.

Fokuslah pada hal-hal menyenangkan yang kamu dapat dari dirinya. Sebaliknya, lupakan hal-hal buruk yang terjadi saat kalian first date ya!

Lalu, Apa yang Harus Dilakukan Setelah  First Date?

Selain mengurangi ekspektasi kamu, it’s okay untuk memberikan si doi ucapan terimakasih dan bilang bahwa kamu menikmati first date ini. Jangan lupakan niat first date kamu.

Jika kamu datang dengan kepercayaan diri dan senyum di wajah kamu, maka kamu harus mengakhirinya dengan hal yang saman.

Nah, itu dia Diazens beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk first date yang menyenangkan.

Intinya, jangan biarkan kekhawatiran dan kecemasan kamu mengacaukan segala hal yang kamu persiapkan untuk kencan pertama kamu. Berikan kesan yang baik dan menarik biar si doi menaruh perhatian lebih ke kamu dan melanjutkan hubungan kalian. Good luck!

Penulis : Fishella W.

Beri Komentar