Cara Mendekati Wanita Cuek Lewat Chat Itu Ada Tipsnya loh, Dijamin Langsung Luluh!

Reporter : Wicha Mashita
Senin, 10 Agustus 2020 14:48
Cara Mendekati Wanita Cuek Lewat Chat Itu Ada Tipsnya loh, Dijamin Langsung Luluh!
Bingung gebetan masih cuek aja? Ini loh tips jitu cara mendekati wanita.

Cara mendekati wanita itu bisa dibilang gampang-gampang susah guys. Apalagi kalau lewat chat, karena kita mengandalkan tulisan saja. Belum lagi di masa pandemi seperti ini ya, karena nggak bisa hangout jadi mau nggak mau cara mendekati wanita lewat chat.

Tapi tenang saja, meski lewat chat bukan berarti nggak berhasil. Ya, meski nggak selamanya mulus tapi nggak ada salahnya untuk mencoba cara mendekati wanita lewat chat ini kan? Eits.. tapi jangan sampai salah langka ya, nanti gebetanmu malah ilfeel.

Ada juga stigma kalau cara mendekati wanita lewat chat itu nggak gentle, cemen dan sebagainya. Tapi tenang saja guys, kali ini merangkum dari berbagai sumber ada jurus jitu cara mendekati wanit lewat chat yang jadi andalanmu.

1 dari 7 halaman

Cara Mendekati Wanita Lewat Chat

Ngecek-Ngecek HP Pacar Itu Biar Apa, sih?Ngecek-Ngecek HP Pacar Itu Biar Apa, sih? © © Diadona


Ada beberapa cara mendekati wanita lewat chat yang bisa kamu coba. Meski kamu sedang menggaet hati gebetan, tapi jangan lupa perhatikan hal-hal penting di bawah ini ya.

First Impression Itu Penting


Yap, first impression itu penting banget buat mengawali cara mendekati wanita lewat chat. Mulailah percakapan yang membuatnya ingin terus mengobrol denganmu.

Misal membalas statusnya di aplikasi chat, mengomentari foto atau avatarnya, dan juga bisa memakai topik ringan yang seru. Hindari kalimat yang monoton ya, kayak " Lagi apa? Sudah makan belom?" dan sebagainya.

Menghindari Kata-kata Emosional


Pemilihan kata memang sangat penting dalam cara mendekati wanita guys, soalnya kan kamu mengandalkan tulisan saja lewat chat. Meskipun kamu dalam mode pendekatan, hindari kata-kata yang emosional atau baperan ya. Jangan suka baper dan nethink gitu deh.

Misalnya kayak, " Kok lama bales chatnya?" atau " Kamu udah bosen ya sama aku?" " Ke mana aja sih kok lama bales?" dan sebagainya. Kalimat-kalimat tersebut malah bikin gebetanmu sebal. Bisa jadi dia memang sibuk, bukan berarti bosan. Lagipula, dunianya kan bukan seputar kamu saja.

2 dari 7 halaman

Sabar Menunggu Balasan

Ilustrasi perempuan main handphone cuekIlustrasi perempuan main handphone cuek © businessinsider.com


Nah ini nih, kunci dari cara mendekati wanita, sabar. Selain menggunakan kata-kata emosional, kamu juga perlu bersabar menunggu balasan. Perlu diketahui, nggak semua orang stand by dengan handphone mereka, megang HP terus dan juga meskipun pegang HP nggak selalu bisa membalas chat-mu.

Bisa saja doi lagi sibuk, hangout sama temannya, kerja, mengerjakan tugas dan sebagainya. Sabar dan tetap menjadi elegan saat mendekati lewat chat, bikin cewek nggak ilfeel meladeni chat kamu.

Pakai Kalimat yang Jelas dan Mudah Dibaca


Pasti kamu pernah ada di masa alay yang pakai huruf nggak jelas karena mengkombinasikan dengan angka kan guys? Jauhin deh ya, gaya yang sudah lama ini. Meski hanya lewat chat, penggunaan cara mengetik yang baik dan benar tentu saja diperlukan.

Selain memudahkan dibaca gebetan, tentu saja biar komunikasimu nyambung terus. Hal ini juga menghindari kesalahpahaman, apalagi cara membaca orang di pesan teks itu bisa berbeda sesuai sudut pandang masing-masing.

3 dari 7 halaman

Perhatikan Autotext di HP

Ilustrasi perempuan senang memegang handphoneIlustrasi perempuan senang memegang handphone © 2019 https://www.diadona.id / UCLA Newsroom


Fitur autotext di handphone ini perlu diperhatikan guys. Memang sih bisa sangat membantu untuk mengoreksi otomatis typing-mu. Tapi bisa jadi malah jadi typo atau nggak sesuai dengan maksudmu yang pakai bahasa santai. Jadi, sebaiknya dimatikan autotext-nya saat chatting bersama gebetan.

Jangan Bercanda yang Kesannya Jorok


Obrolan yang serius terus juga nggak asyik ya guys, pasti perlu diselingi bercanda. Tapi konten bercandanya yang umum saja ya, jangan yang 'nakal' gitu. Apalagi kalau kamu dengannya baru PDKT di waktu yang cukup singkat. Selain ingin membuatnya tertawa, kesopanan juga perlu ya guys.

4 dari 7 halaman

Tidak Pakai Emoticon yang Terlalu Banyak

ilustrasi pasangan yang menggenggam ponselilustrasi pasangan yang menggenggam ponsel © rawpixel.com


Emoticon memang membantu banget mengekspresikan perasaan dan maksud teks yang kamu kirimkan daripada hanya tulisan saja. Tapi penggunaan emoticon ini jangan terlalu banyak ya. Ada beberapa perempuan yang merasa risi kalau kamu menggunakan emoticon di setiap kalimat.

Beri Ruang Gebetan Tanpa Chat-mu


Iya sih, lagi mepetin gebetan tapi bukan berarti harus chat setiap saat guys. Selalu chat memungkinkan bisa timbul rasa bosan juga. Untuk itu, kamu perlu pakai teknik tarik ulur. Bukan ghosting ya, tapi lebih memberi ruang tanpa chat selama sehari misalnya.

Cara mendekati wanita lewat chat ini terapkan setelah langkah-langkah di atas ya. Dengan begini, dia akan merasa ada yang kurang atau bahkan kosong tanpa chat darimu. Dengan begini wanita akan merasa penasaran dengan kamu.

5 dari 7 halaman

Pakai Teks yang Menimbulkan Rasa Penasaran

ilustrasi seorang wanita bermain ponselilustrasi seorang wanita bermain ponsel © rawpixel.com


Kalau kamu bertanya-tanya kenapa sih gebetan balesnya lama? Bisa jadi karena chat-mu datar, nggak mengundang rasa penasaran dari gebetan. Apalagi kalau kamu hanya mengandalkan, " Lagi apa nih? Sudah makan belom?" Ini sih flat banget guys!

Kamu bisa loh pilih topik yang menarik dalam cara mendekati wanita lewat chat. Misal hal yang lagi terjadi saat ini, hobinya dia, atau bahkan lebih baik kalau kamu bisa menemukan kesamaan dengan gebatan.

Berdiskusi dan Minta Pendapat

Kalau kamu sudah sering mengobrol dengannya, kamu juga bisa meminta pendapatnya. Bahkan meskipun sebenarnya kamu sudah menemukan jawaban, nggak ada salah membuat ia merasa tinggi dengan meminta pendapat.

6 dari 7 halaman

Pakai Panggilan Lucu

ilustrasi seorang pria melihat ponselnyailustrasi seorang pria melihat ponselnya © rawpixel.com


Cara mendekati wanita dengan ada panggilan lucu yang khusus ini bikin dia merasa kangen dan spesial loh! Chemistry pun bisa terbangun dari panggilan lucu. Misalnya pakai nama panggilan " Chubby" atau " Tomat" karena pipinya yang tembam dan merah merona.

Jadi Menyebalkan


Tau nggak sih, cara mendekati wanita lewat chat dengan jadi menyebalkan lebih diingat daripada yang biasa-biasa saja loh! Menggodanya dengan menjadi menyebalkan tapi menggemaskan bisa bikin dia jadi teringat sama kamu terus.

Misalnya, mengomentari foto di Instagramnya yang berpose dengan bunga. Lalu kamu bilang, " Bunganya cantik ya, lebih cantik kalau kamunya dihilangin dari frame deh." Tapi ingat, hal-hal seperti ini kalau kalian sudah benar-benar menjadi dekat ya.

Dari Chat Ajak Ketemu


Nggak selamanya cara mendekati wanita lewat chat itu bisa kamu andalkan. Dari chat kamu sudah mulai bisa mengajaknya bertemu. Jangan melulu nanya, " Sudah makan belom?" tapi bisa kamu ganti jadi, " Eh suka makanan ini nggak, di dekat koto ada tempat makan enak nih, cobain yuk!"

Nah, kan jadi ada perkembangan dari chat doang. Eits.. jangan lupa terapkan protokol kesehatan kalau ngedate di luar ya.

7 dari 7 halaman

Cara Mendekati Wanita Cuek

Ilustrasi wanita cuekIlustrasi wanita cuek © 2019 https://www.diadona.id/bodylanguagecentral.com


Tapi gimana ya cara mendekati wanita cuek lewat chat? Tenang saja, kamu bisa membuatnya luluh dengan melakukan hal-hal berikut ini.

1. Bersikap gentle dengan menghargai perempuan itu penting sebagai cara mendejati wanita cuek. Bukan menjadikannya seperti ratu, tapi menghormati segala pilihannya.

2. Nggak semua perempuan itu senang ditolong dan dimanja. Biasanya wanita cuek lebih mandiri dan independen. Ia merasa bisa melakukan sendiri tanpa perlu meropatkan orang lain. Untuk itu kamu perlu mendukung dan nggak menganggapnya lemah.

3. Lebih baik, kamu tunjukkan bahwa kamu peduli dengan tulus sama gebetan. Wanita mandiri bukan penyuka gombalan manis, tapi lebih tersentuh dengan kepedulian.

4. Menjadi laki-laki yang nggak terlalu ngebet bikin perempuan cuek jadi nggak ilfeel sama kamu. Lakukan cara mendekati wanita cuek secara perlahan dan natural ya.

Jadi itu tadi cara mendekati wanita cuek dengan chat yang bisa kamu terapin. Good luck guys!

Beri Komentar