6 Alasan Kenapa Orang Tidak Pernah Pacaran, Jangan Kaget!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Sabtu, 11 November 2023 16:53
6 Alasan Kenapa Orang Tidak Pernah Pacaran, Jangan Kaget!
Ada alasan kenapa orang nggak pernah pacaran, mulai dari sibuk, trauma hingga mager

Mencari pacar nggak segampang yang ada di FTV! Mungkin bagi kamu yang sering gonti-ganti pacar bakal mikir kalau semua orang pasti pernah pacaran. Nyatanya, nggak semua orang pernah pacaran, lho. 

Bahkan, ada lho orang yang udah menginjak usia 20-an juga belum menjalin hubungan asmara sama sekali seumur hidupnya. 

Nah, tentunya hal ini bikin penasaran, dong. Kenapa sih mereka belum pernah pacaran padahal bagi sebagian orang pacaran tuh seru banget? 

Hmm, kira-kira kenapa ya? Coba deh selami apa aja alasan kenapa mereka nggak pernah pacaran, dikutip dari berbagai sumber berikut ini:

 

1 dari 3 halaman

Alasan Kenapa Orang nggak Pernah Pacaran © Diadona

Memiliki Prioritas Lain

Mereka nggak pacaran simply karena mereka nggak mau. Biasanya, mereka punya goals atau fokus utama sendiri sehingga nggak punya waktu buat repot-repot mikir cari pacar.

Bagi mereka, nggak ada pentingnya buat terburu-buru buat nyari pacar saat ada hal lain yang lebih jelas untuk dicapai and it’s totally fine! Setiap orang memiliki cita-cita dan keinginan untuk dikejar.

Orang yang Tepat Belum Muncul

Untuk alasan ini, mereka nggak selalu diem aja tanpa usaha kok. Mereka udah sempat dekat dengan beberapa orang di kampus, kantor, atau lingkungannya, tapi tetap aja orang-orang itu dirasa belum tepat. Jadi, daripada mengejar sesuatu yang dirasa nggak tepat mereka milih buat sabar dan menunggu.

Cari pasangan yang tepat tuh nggak segampang membalikkan tangan, jadi wajar aja kalau mereka butuh waktu.

2 dari 3 halaman

Kenapa Orang nggak Pernah Pacaran © Diadona

Ekspektasi yang Tinggi

Setiap orang memiliki standarnya sendiri saat mencari pasangan. Namun, tingginya ekspektasi itu bisa menjadi penyebab mereka nggak pernah pacaran.

Sedangkan dalam pacaran melibatkan kompromi, jadi kedua pihak juga harus bisa menyesuaikan diri dan meninggalkan ekspektasi yang nggak realistis. Selain itu, ego yang tinggi bikin mereka nggak bisa menurunkan ekspektasinya.

Trauma

Banyak orang memilih buat nggak pacaran karena adanya trauma di masa lalu. Trauma secara emosional dan physical memiliki efek jangka panjang. Selama trauma itu masih ada, mereka akan memilih untuk menghindari situasi tertentu yang bikin mereka teringat masa lalu. 

Penyembuhan trauma ini tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, mereka memilih untuk menyembuhkan diri dulu daripada cari pasangan yang pada akhirnya justru akan saling menyakiti kemudian.

 

3 dari 3 halaman

Mengapa Orang nggak Pernah Pacaran © Diadona

Nggak Pede untuk Mengawali Hubungan

Salah satu alasan yang sering terjadi adalah takut dan nggak pede untuk memulai. Meskipun belum mencoba, mereka udah mikir kemungkinan buruk kalau mengawali sebuah hubungan.

Penolakan, penghinaan, atau ditinggal gitu aja udah bikin mereka ketar-ketir duluan padahal belum mencobanya. Namun, apapun alasannya, nggak ada salahnya untuk mencoba lagian life is one time offer, use it well.

Mager Buat Ketemu Orang

Nah, alasan ini biasanya mereka memilih buat seharian stay di rumah dan nggak mau ketemu banyak orang. Terkadang, mereka juga mau-mau aja kok punya pacar, tapi mereka mager untuk ngeluarin effort ketemu dan kenalan sama orang baru.

Buat sekedar nyobain hal baru atau join komunitas hobi mereka aja mager. Waduh, bikin bingung, ‘kan? Hasilnya, mereka nggak pernah ngerasain pacaran dan stuck in their own world. 

Nggak pernah pacaran sama sekali tuh sebenarnya bukan sesuatu yang buruk, kok. Cuma kadang ada aja segelintir orang yang mikir kalau nggak pernah pacaran itu aneh.

Yah, namanya juga hidup kadang ada beberapa hal yang terjadi di luar bayanganmu, ‘kan? Jadi, kalau ada teman kamu yang masih jomblo dari bayi, jangan dihujani berbagai pertanyaan aneh, ya!

Penulis : Alvita Maharani

Beri Komentar