Bukber Reuni Ketemu Mantan? Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan

Reporter : Yoyok
Jumat, 22 April 2022 06:50
Bukber Reuni Ketemu Mantan? Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Lakukan
Jangan berusaha untuk menghindar, jangan juga untuk terlalu dekat dengannya.

Tidak sedikit mereka yang merasa masih dihantui oleh keberadaan mantan. Entah sang mantan sudah jauh di sana atau punya yang baru, keberadaannya secara tidak langsung selalu menghantui.

Tidak jarang juga saat bukber, kita bertemu dengan mantan yang lama tak muncul. Situasi canggung atau awkward pun bisa terjadi saat acara bukber reuni tersebut.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika bertemu dengan mantan saat acara bukber.

1 dari 6 halaman

Santai Saja, Gak Usah Grogi

Kamu tidak perlu menghindar ketika bertemu dengan mantan saat bukber. Malahan, kamu perlu santai dalam menghadapinya.

Tujuanmu di acara tersebut adalah bukber dan bertemu teman-teman lama, bukan karena ada mantan. Sapa dia seperti kamu menyapa teman lainnya. Tetap santai dan gak perlu untuk overthinking.

Ilustrasi Buka Bersama © Diadona

2 dari 6 halaman

Perlihatkan Kalau Kamu Bahagia

Kamu bisa menunjukkan kalau kamu sudah bahagia dengan kehidupanmu yang sekarang. Perlihatkan kalau kamu bukan orang yang sama lagi seperti dulu dan tidak menyesali putusnya hubungan yang telah berlalu.

Ketika seseorang melihat mantannya sudah bahagia dengan kehidupannya saat ini, maka mereka akan cenderung menjaga diri dan tidak mengganggu.

3 dari 6 halaman

Hindari Obrolan Masa Lalu

Yang namanya bukber, apalagi reuni, pastinya akan selalu ngomongin masa lalu. Tentu saja pembahasan akan berkutat dengan masa lalu, termasuk dengan hubunganmu dengan sang mantan dulu.

Kamu boleh-boleh saja ikutan ngomongin masa lalu tersebut dengan teman-teman bukber, namu jangan sampai terlalu dalam ya. Karena bisa-bisa hanya akan membuka luka lama ataupun membuat salah satunya jatuh cinta kembali.

Ilustrasi Buka Bersama © Diadona

4 dari 6 halaman

Jangan Sampai Baper

Obrolan masa lalu tersebut terkadang bisa bikin kamu baper, ataupun mantan. Maka dari itu kontrol diri terhadapan pembahasan masa lalu cukup penting ketika di acara bukber ada mantan.

Pastinya hal ini sulit, mengingat perasaan tersebut sering kali datang secara otomatis. Namun, kalau kamu saja yang baper sedangkan mantan tidak, yang buat apa juga.

5 dari 6 halaman

Tunjukkan Sedang Dekat dengan Orang Lain

Jangan sungkan untuk menunjukkan bahwa kamu sedang dekat dengan seseorang saat bukber. Ini juga termasuk memperlihatkan kebahagiaan kepada mantan.

Tetapi, jangan sampai berlebihan ya, karena nanti jatuhnya malah lebay dan norak. Kamu bisa mengajak pacar bukber, ataupun kalai ia tidak bisa ikut bisa mention namanya saat ngobrol, atau pasang fotonya di handphone.

Ilustrasi Buka Puasa © Diadona

Beri Komentar