10 Aplikasi Dating Apps Terbaik, Jalan Cepat untuk Dapat Jodoh

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 13 Oktober 2023 21:16
10 Aplikasi Dating Apps Terbaik, Jalan Cepat untuk Dapat Jodoh
Daftar aplikasi dating apps terbaik yang bisa kamu coba kalau lagi cari pasangan.

Banyak sekali orang yang mencari pasangan secara online, karena lumayan menghemat waktu. Jika kamu merasa bahwa kamu perlu seorang pasangan atau jodoh, kamu harus tahu beberapa aplikasi dating apps terbaik buat nyari pasangan.

Dating apps adalah yang cukup sering digunakan oleh pria dan wanita single yang sedang ingin menemukan jodohnya. Kalau kamu merasa kamu belum menemukan sosok yang tepat sebagai pasanganmu, kamu bisa mencoba pakai dating apps, Diazens!

Saat ini, ada cukup banyak aplikasi dating apps terbaik yang bisa kamu jadikan opsi untuk mencari pasangan. Aplikasi-aplikasi ini juga memiliki kelebihan dan fitur yang berbeda-beda, kamu tinggal sesuaikan dengan kebutuhan.

Berikut adalah ulasan terkait aplikasi datings apps terbaik buat kamu yang lagi nyari pasangan ataupun sekedar iseng aja. 

1 dari 9 halaman

Tinder

Aplikasi Tinder © Diadona

Aplikasi dating apps terbaik yang sudah sangat terkenal dan mungkin sudah nggak asing lagi yaitu Tinder. Dilansir dari laman Tinder, aplikasi kencan online ini telah tersedia 190 negara dalam 40 bahasa. Pernah dengar istilah Swipe Right dan Swipe Left? Tinder yang memperkenalkannya.

Tinder bisa jadi salah satu opsi terbaik untuk mencari pasangan atau jodoh. Pasalnya, Tinder memiliki fitur verifikasi diri yang membuat akun kamu atau orang lain lebih mudah dipercaya. Selain itu, Tinder juga memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk match dengan orang yang memiliki minat yang sama.

Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis melalui Playstore atau Appstore. Namun, untuk fitur-fitur yang lebih lanjut, Tinder juga menyediakan fitur premium, seperti Tinder Plus, Tinder Gold, dan Tinder Premium.

Walaupun Tinder bisa dibilang salah satu aplikasi dating apps terbaik saat ini. Menggunakan Tinder harus sedikit berhati-hati karena banyak kasus penipuan dari aplikasi ini. Gunakan dengan bijak ya, Diazens!

2 dari 9 halaman

Bumble

Aplikasi Bumble © Diadona

List aplikasi dating apps terbaik selanjutnya adalah Bumble. Menurut laman Bumble, aplikasi ini adalah platform berkoneksi, bukan hanya cari jodoh, tetapi juga pertemanan di Bumble BFF, mentor bisnis di Bumble Bizz. 

Hal yang menarik dari aplikasi ini adalah wanita diminta untuk memulai langkah interaksi pertama kali. Setelah match dengan orang lain, wanita memiliki waktu 24 jam untuk memulai interaksi atau koneksi akan diakhiri. Jadi buat cewek-cewek yang suka first move, cocok banget!

Selain itu, kalau kamu pengen cari teman dibanding pasangan, Bumble juga punya fitur BFF. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan teman baru secara online. 

3 dari 9 halaman

Coffee Meets Bagel

Aplikasi Coffee Meets Bagel © Diadona

Aplikasi dating apps selanjutnya cocok untuk kamu yang ingin fokus pada hubungan yang sering dan nggak suka buang-buang waktu terlalu banyak. Coffee Meets Bagel, salah satu aplikasi dating apps terbaik yang memungkinkan match atau ‘Bagels’  kamu telah melalui kurasi. 

Coffee Meets Bagel merupakan dating apps yang memiliki fitur kecocokan yang dikurasi agar kamu bisa mendapatkan orang atau match yang berkualitas. Sebagai aplikasi yang dijuluki serius, obrolan yang sudah tidak aktif selama tujuh hari akan ditutup. 

Coffee Meets Bagel menggunakan istilah Like and Pass satu sama lain. Ketika kamu dan orang lain saling menyukai, maka room chat akan otomatis terbuka selama 7 hari untuk berinteraksi. Dating apps ini juga cukup aman karena memiliki aturan foto yang ketat untuk mencegah kejahatan online.

4 dari 9 halaman

OkCupid

Aplikasi OkCupid © Diadona

Aplikasi dating apps terbaik selanjutnya adalah OkCupid. Masih satu perusahaan dengan Tinder, OkCupid membuat kamu bisa menulis bio lebih panjang dan detail. 

OkCupid juga menyediakan personality test bagi penggunanya untuk membantu kamu dapat dicocokkan dengan orang lain yang sesuai dengan kepribadianmu. 

Tantan

Aplikasi Tantan © Diadona

Tantan adalah salah aplikasi dating apps terbaik dan cukup terkenal di Indonesia. Tantan memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan, kamu hanya perlu menggeser ke kanan jika suka dan ke kiri jika tidak suka. 

Fitur menarik lainnya dari Tantan adalah ice breaking, yaitu sebuah game pertanyaan yang menguji kecocokan kamu dengan orang lain ketika match. Kekurangannya adalah Tantan sangat rentan dengan adanya penipuan online.

5 dari 9 halaman

Badoo

Aplikasi Badoo © Diadona

Aplikasi dating app terbaik selanjutnya adalah Badoo. Hal spesial dari aplikasi ini adalah adanya batasan mengirim chat maksimal dua kali, sehingga cocok nih buat kamu yang tidak ingin terlalu diganggu atau dikejar-kejar. Jadi, kamu perlu membalas chat tersebut agar orang lain dapat kembali mengirim chat. 

Kemudian, fitur menarik lainnya adalah kamu bisa melihat mutual friend dengan orang lain yang kamu lakukan match. Hal ini membuat kamu bisa tahu apakah match kamu memiliki koneksi dengan orang yang kamu kenal.

Badoo juga dapat digunakan secara gratis, baik filter pencarian, melewati akun, dan sebagainya. Badoo menawarkan jenis akun basic dan premium, namun kamu nggak perlu khawatir karena kamu masih bisa mengirim chat ke pengguna premium meski akun kamu basic.

6 dari 9 halaman

Omi

 

Aplikasi Omi © Diadona

Aplikasi dating apps terbaik yang bisa kamu jadikan opsi adalah Omi. Dari website resmi Omi, aplikasi ini menyediakan tempat terpercaya untuk bertemu orang baru. Nggak cuma pasangan, kamu bisa cari kencan, teman travel, partner game, atau hanya partner chit chat saja. 

Omi punya beberapa fitur unggulan yang cukup menarik dalam dunia dating apps ini, misalnya Omi Clic yang memungkinkan kamu bertemu kecocokan potensial sesuai dengan zodiak kamu. Kemudian, fitur Telepath di Omi memungkinkan panggilan tanpa perlu match satu sama lain.

Boo

Aplikasi Boo © Diadona

Dilansir dari laman resmi Boo, aplikasi ini untuk berkoneksi dengan orang lain berdasarkan kepribadian. Hal paling menarik dari aplikasi ini adalah kamu akan melakukan tes kepribadian MBTI  untuk kemudian dicocokkan dengan orang yang memiliki kepribadian yang cocok denganmu.

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di Google Playstore maupun Appstore dengan gratis. Boo menawarkan fitur-fitur gratis yang menarik, antara lain live chat dan pengaturan kencan offline maupun online.

7 dari 9 halaman

Muslima

Aplikasi Dating Muslima © Diadona

Bagi kamu yang Muslim, salah satu aplikasi dating apps terbaik yang aman kamu coba adalah Muslima. Dari laman resminya, Muslima telah membantu ribuan orang Islam single menemukan pasangannya. 

Dari segi fitur, sebenarnya Muslima mirip dengan aplikasi dating apps pada umumnya. Hanya saja, memang seluruh penggunanya adalah orang Islam, sehingga cocok jika kamu pengen pasangan yang seiman. 

8 dari 9 halaman

Jodoh Kristen

 

Aplikasi Jodoh Kristen © Diadona

Buat kamu yang beragama Kristen dan ingin cari pasangan seiman? Tenang aja karena ada dating apps khusus untuk orang Kristen, yaitu Jodoh Kristen. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 ribu kali di Google Playstore.

Jodoh Kristen merupakan dating apps yang serius, sehingga mengharuskan kamu menjalin hubungan yang serius. Mereka juga memiliki sistem yang sedikit rumit dalam memilih penggunanya. Pemilihan anggota atau pengguna dilakukan langsung oleh pihak aplikasi untuk menemukan yang serius.

Sebenarnya, aplikasi ini terbilang belum terlalu profesional dari segi fitur dan tampilan. Namun, tidak ada salahnya jika kamu ingin mencobanya apabila kamu pengen cari pasangan yang seiman.

Itu adalah 10 aplikasi dating apps terbaik yang bisa kamu coba untuk mencari jodoh atau pasangan. Perlu diingat Diazens, aplikasi seperti ini sangat mungkin terdapat penipuan atau scamming. Untuk itu, kamu tetap harus berhati-hati dalam menggunakannya.

Penulis: Starky

Beri Komentar