Bukannya Jadi Ngantuk, Bercinta di Waktu Malam Ternyata Bisa Bikin Semangat Kerja Keesokan Harinya

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 17 September 2020 19:15
Bukannya Jadi Ngantuk, Bercinta di Waktu Malam Ternyata Bisa Bikin Semangat Kerja Keesokan Harinya
Kalau mau semangat kerja, udah tau dong malemnya harus ngapain? Hehe..

Tanpa disadari, hubungan seks dan kehidupan karier ternyata saling mempengaruhi loh.. Sebuah penelitian pernah menemukan bahwa seseorang yang stres akibat pekerjaan, diam-diam mempengaruhi hubungan seksnya menjadi tidak terlalu menggairahkan. Hampir serupa dengan itu, seks yang memuaskan juga bisa membantu seseorang untuk lebih semangat bekerja.

Sebuah penelitian hasil kerja sama dari University of Washington dan University of Oregon menemukan bahwa ada keterkaitan antara kepuasan hubungan seks di malam hari dengan performa kerja keesokan harinya. Manakala seseorang berhasil meraih kepuasaan usai bercinta, keesokan harinya ia cenderung lebih produktif dan gembira di lingkungan kerjanya.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Bercinta dalam GelapIlustrasi Bercinta dalam Gelap © shutterstock.com/g/Realstock

Keith Leavit, seorang ahli dalam perilaku dan manajemen organisasi menyetujui temuan tersebut. Hubungan pernikahan yang sehat dan seks yang memuaskan mampu membantu karyawan untuk lebih bahagia dan produktif selama bekerja.

2 dari 2 halaman

Tim peneliti telah melakukan survey selama 2 minggu kepada 159 karyawan yang sudah menikah. Dari penelitian tersebut diketahui bahwa seks yang tepat bisa mendorong suasana hati secara alami dan melepaskan hormon cinta.

Hormon cinta berupa dopamin dan oksitosin ini nantinya bisa bertahan selama 24 jam, baik pada laki-laki maupun perempuan. So tunggu apa lagi, kalau mau semangat kerja.. jangan lupa bercinta dulu saat malam ya!

Beri Komentar