22 Cara Meyakinkan Pasangan Bahwa Kita Benar-Benar Tulus Mencintainya, Dimulai dari Hal Sederhana

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 11 Oktober 2023 13:15
22 Cara Meyakinkan Pasangan Bahwa Kita Benar-Benar Tulus Mencintainya, Dimulai dari Hal Sederhana
Mulai dari jadi pendengar yang baik, selalu bilang terima kasih dan lainnya adalah cara untuk membuat dia mengetahui perasaanmu yang sebenarnya.

Rasa cinta yang tulus memang benar adanya. Tanpa bisa dicegah, cinta datang dengan sendirinya pada orang yang mungkin tidak kita duga. Memang, tak ada rumus pasti tentang cinta. Kendati demikian, cinta memang selalu hadir mengisi ruang hidup dan membuatnya menjadi lebih berwarna.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkan keseriusan cinta kepada pasangan. Muali dari mengucapkan terima kasih untuk hal sekecil apapun yang dia lakukan, hingga memberikan kata-kata cinta meneduhkan.

Namun, ada pula pasangan yang belum yakin dengan ketulusan cinta yang kita berikan. Jangan khawatir, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk meyakinkannya bahwa kita benar-benar tulus pada hubungan yang sedang terjalin. Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1 dari 10 halaman

Ilustrasi Pasangan Berpelukan © Diadona

1. Tunjukkan Kasih Sayang

Walau hanya dengan perlakuan sederhana, namun kita bisa menunjukkan ungkapan cinta yang tulus dengan selalu memberikannya kasih sayang. Seperti halnya kita selalu memberikan ungkapan 'I love you', 'Aku sayang kamu', atau 'Terimakasih untuk selalu hadir menemaniku'.

Tanpa kita sadari, tindakan pertanda sayang seperti itu bisa memberikannya keyakinan bahwa kita memang benar-benar tulus dengannya. Tak hanya itu, berikan juga kecupan ringan di pipi, pelukan hangat, dan senyuman yang syarat akan ketulusan dari mu.

2. Menjadi Pendengar yang Baik

Perlu diketahui bahwa salah satu hal yang cukup penting dalam membuktikan ketulisan cinta adalah dengan selalu jadi pendengar yang baik. Oleh sebab itu, saat dia sedang mencurahkan segala isi hati lewat cerita yang diungkapkannya, alangkah lebih baik kita senantiasa mendengarkan hingga tuntas serta selalu ada..

Dengan hal tersebut, tanpa kita sadari kita akan menjadi sosok yang berharga baginya.

2 dari 10 halaman

Ilustrasi pasangan berpelukan © Diadona

3. Kenalkan ke Orang Terdekat

Jika kita memang benar-benar mencintainya dengan tulus, tentu saja mengenalkannya dengan orang terdekat kita adalah sesuatu hal yang wajib dilakukan. Mengenalkannya kepada sahabat, bahkan keluarga serta orangtua akan membuat Mas Pasangan merasa diakui dan dicintai.

4. Libatkan Dia dengan Segala Keputusan Kita

Sosok pasangan adalah orang terdekat yang akan memengaruhi hidup kita di masa depan. Jadi, jangan takut untuk melibatkannya di setiap keputusan yang akan kita buat. Dengan begitu, hubungan yang sedang terjalin akan makin erat satu sama lain.

3 dari 10 halaman

Ilustrasi Pasangan Berpelukan © Diadona

5. Berpenampilan Menarik Untuknya

Selalu bersahakan untuk berpenampilan menarik dan terbaik di hadapan pasangan adalah salah satu usaha yang sangat diperlukan, tak terkecuali saat kita ingin membuat Mas Pasangan yakin bahwa kita benar tulus mencintainya.

Dengan berpenampilan terbaik, secara tidak langsung menunjukkan bahwa kita ingin menunjukkan yang terbaik untuknya. Seseorang yang sedang jatuh cinta umumnya akan selalu berpenampilan terbaik di hadapan orang yang dicintainya kan?

6. Bangga Akan Kehadirannya

Ketika kita mengunggapkan perasaan dan sikap akan bangga menggandeng dan menunjukkan hubungan yang sedang terjalin dengan dia di hadapan orang lain, hal ini tentu membuktikan bahwa cinta kita benar-benar tulus kepada pasangan. Jangan pernah sekalipun malu untuk menunjukkan pasanganmu ke keluarga, teman, sahabat dan kerabat terdekat ya.

 

4 dari 10 halaman

 Cara Meyakinkan Pasangan © Diadona

7. Jujur dan Percaya

Kejujuran dan kepercayaan adalah salah satu kunci terpenting dalam menjalin hubungan. Meyakinkan pasangan bahwa kita benar-benar mencintainya bisa dilakukan dengan menaruh kejujuran serta kepercayaan terbaik versi kita. Jangan pernah ragu pada pasangan ya.

8. Munculkan Gairah

Menunjukkan semangat dan gairah kita kepada pasangan jkuga bisa menjadi salah satu dasar untuk meyakinkannya bahwa kita benar-benar tulus mencintainya. Tentu, hal ini hanya akan terpancar ketika kita benar mencintainya. Menunjukkan kasih sayang sepenuh hati hingga kita dan pasangan bahkan menikmati indahnya cinta seperti yang ada di film.

Ketulusan dan gairah dalam berhubungan akan meyakinkan pasangan seberapa besar cinta kita kepadanya. Gairah dalam hubungan kita dan pasangan ketika dilakukan dengan tulus bisa saja membuat iri semua orang yang melihatnya.

 

5 dari 10 halaman

 Cara Meyakinkan Pasangan © Diadona

9. Penuhi Janji dan Komitmen yang Kamu Ucapkan

Menepati janji dan komitmen adalah kunci langgeng dalam hubungan. Ini juga menjadi salah satu cara dia menguji kejujuran dan menanamkan kepercayaannya lagi kepada kamu. Kepercayaan yang kuat dapat membuat dia merasa dapat mengandalkan kamu tanpa ragu. Jadi, jika kamu merasa nggak bisa menepati omongan kamu, mending nggak usah janji-janji, ya!

10. Selalu Hadir dalam Masa Sulitnya

Kehadiran kamu dalam masa-masa sulitnya akan sangat berarti bagi pasanganmu. Tunjukan kasih sayang dan dukunganmu sebagai tanda kamu peduli dengan apa yang dialami pasanganmu. Jangan lupa untuk memberikan rasa aman dan nyaman, serta tanamkan pada pasanganmu bahwa dia tidak sendiri karena kamu akan selalu berada di sisinya. 

 

6 dari 10 halaman

Cara Meyakinkan Pasangan © Diadona

11. Bicara dengan Lembut dan Penuh Cinta

Cara kamu berkomunikasi dengan pasangan juga berdampak besar pada kepercayaannya padamu. Biasakan untuk bicara dengan lembut dan penuh kasing sayang dengan tidak menghakimi, merendahkan, hingga memicu konflik di antara kamu dan pasanganmu. Ciptakan komunikasi yang sehat dan terbuka guna membuatnya merasa dihargai dan didengar.

12. Ungkapkan Rasa Syukur Kamu Memilikinya

“ Aku beruntung bisa menjalani hari-hariku bersamamu”. Mengungkapkan rasa syukur adalah tentang menghargai pasangan. Tanamkan pada dirimu bahwa kamu beruntung bisa memiliki dia dalam hidupmu. Ini bisa memperkuat ikatan emosional antara kamu dan pasanganmu, serta menjaga hubunganmu tetap sehat dan positif.

Dikutip dari Stylecraze kalau seseorang mendengar sesuatu yang diulang-ulang, mereka akan memercayainya sebagai suatu kebenaran.



 

7 dari 10 halaman

Cara Meyakinkan Pasangan © Diadona

13. Pelajari Bahasa Tubuh untuk Menebak Isi Hatinya

Bahasa tubuh adalah salah satu bahasa yang bisa kamu pahami untuk mengetahui isi hatinya. Ekspresi wajah, gerakan, postur tubuh, hingga cara dia menatapmu dapat mencerminkan perasaannya terhadap kamu atau hal yang sedang dirasakannya.

Kamu harus memberikan perhatian ekstra terhadap gerak-gerik pasanganmu untuk dapat mengetahui isi hatinya melalui bahasa tubuh. Hindari pertanyaan yang menyinggung atau membuatnya gelisah saat dia sedang tidak dalam kondisi yang baik. Ini akan membuat dia merasa kamu adalah orang yang pengertian dan memahami keadaannya.

14. Berikan Dukungan di Setiap Proses Hidupnya

Kehidupan adalah perjalanan sulit yang dialami setiap orang. Pasanganmu tentu memiliki masa-masa sulit dan membutuhkan dukungan kamu. Tunjukan rasa cinta dan kasih sayang kamu lewat dukungan dan semangat di setiap proses yang dilaluinya.  Ini akan menumbuhkan keyakinan pada pasanganmu bahwa kamu berharga dan selalu ada untuknya.



8 dari 10 halaman

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona

15. Bicarakan Masa Depanmu Bersamanya

Bicara tentang masa depan bersama adalah cara yang baik untuk meyakinkan pasanganmu. Bangun visi dan misi yang akan membawa kamu dan pasangan mencapai tujuan bersama di kemudian hari. Pikirkan pasanganmu sebagai pendamping hidup yang akan selalu membersamai setiap proses dalam hidup kalian. Cara ini bisa membantu kamu untuk saling memahami dan menetapkan tujuan mas depan bersama. 

16. Rayakan Hari Spesial dan Momen Penting Kamu dan Dia

Merayakan hari dan momen spesial, seperti hari ulang tahun, hari jadian, atau hari-hari lain adalah cara untuk menunjukkan perhatian kamu ke pasangan. Perayaan ini akan membuatnya merasa istimewa dan berharga dalam hidup kamu. Jadikan perayaan ini sebagai kenangan indah yang akan kalian kenang selama-lamanya dan jangan lupa, berikan hadiah terbaik untuknya ya!



9 dari 10 halaman

Ilustrasi pasangan © Diadona

17. Ajak Dia Pergi ke Tempat Favoritnya

Pasangan kamu suka jajan atau shopping? Atau dia menyukai wisata alam yang indah dan segar di mata? Kamu bisa mengajaknya ke tempat-tempat favoritnya sebagai usah untuk membuatnya bahagia. Buat momen-momen bersama di tempat favoritnya menjadi bermakna dan istimewa. Jangan lupa untuk mengabadikannya dengan berfoto bersama ya!

18. Ucapkan Terima Kasih atas Hal Kecil yang Dia Lakukan Untukmu

Mengucapkan terima kasih adalah bentuk penghargaan terhadap usaha yang dilakukan pasangan untuk kamu. Ini akan membuatnya senang melakukan hal-hal kecil untukmu dan membantu hubungan kalian berjalan dengan penuh syukur.

Dikutip dari Positive Psychology, tindakan yang menunjukkan rasa syukur lebih berharga daripada sekadar rasa syukurnya sendiri. Jadi jangan ragu untuk banyak-banyak mengucapkan terima kasih ke pasangan ya!

10 dari 10 halaman

Ilustrasi Pasangan © Diadona

19. Terima dan Hargai Perbedaan antara Kamu dan Dia

Salah satu kunci utama dari hubungan yang harmonis dan penuh kepercayaan adalah dengan menghargai perbedaan satu sama lain. Dengan begitu, kamu menunjukan bahwa kamu menerima pasangan apa adanya dan bersedia untuk menghargai setiap perbedaan antara kamu dan dia, begitu juga sebaliknya. Kamu dan pasanganmu harus dapat bekerja sama meyakinkan satu sama lain bahwa perbedaan itu ada dan bisa diterima.

20. Menyadari Kekurangan Kamu dan Memperbaikinya

Hal tersulit dari cara meyakinkan pasangan adalah dengan menurunkan ego dan menyadari kekurangan pada dirimu. Kamu bisa dengan mudah memperlakukannya dengan baik, namun kamu belum tentu bisa menerima dan mengubah kekurangan dalam dirimu.

Saat kamu mengakui kekuranganmu dan mau memperbaikinya, kamu telah menunjukan usaha maksimal untuk meyakinkan pasanganmu. Kamu siap untuk menjadi versi yang lebih baik dari dirimu untuk kebaikan hubungan kalian. 

21. Jangan Ragu untuk Meminta Maaf jika Melakukan Kesalahan

Meminta maaf setiap melakukan kesalahan adalah hal yang kamu harus lakukan untuk pasangan kamu. Jangan ragu untuk mengakui ketidaksempurnaan dalam dirimu dan tunjukkan bahwa kamu menyadarinya.

Ini akan membuatnya merasa kamu peduli dengan perasaannya dan ingin memperbaiki kesalahan yang telah kamu lakukan. Meminta maaf bukanlah hal yang sulit jika kamu melakukannya dengan tulus dan ikhlas, kan, Diazens?

Langkah di atas adalah cara untuk menunjukkan perasaanmu ya sebab cara meyakinkan pasangan kalau kamu benar-benar mencintainya adalah bahwa memang kamu benar-benar mencintainya.

Penulis : Ayu Harini dan Fishella W

Beri Komentar