Pernikahan Tidak Harus Ada Resepsi, Berikut 4 Alasannya

Reporter : Yoyok
Jumat, 6 Oktober 2023 17:50
Pernikahan Tidak Harus Ada Resepsi, Berikut 4 Alasannya
Salah satu alasannya tentu saja untuk hemat biaya.

Pernikahan merupakan salah satu momen paling dinantikan banyak orang. Banyak yang percaya kalau menikah merupakan acara sekali seumur hidup.

Maka dari itu, tidak sedikit yang menginginkan pernikahan mereka diadakan dengan resepsi atau pesta yang besar-besaran.

Tapi Diazens, kalian tahu gak sih kalau pesta atau resepsi dalam pernikahan itu tidak wajib. Banyak faktor yang membuat seseorang menginginkan pernikahan diadakan secara besar-besaran.

Dikutip dari Wedshed, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa pernikahan tidak perlu ada resepsi.

1 dari 5 halaman

Fokus Pada Akad

Alasan pertama yaitu kamu bisa lebih fokus pada akad. Perencanaan resepsi bisa banget memakan waktu karena banyak detail yang harus diperhatikan.

Detail-detail tersebut seperti urusan gaun, make up, hingga catering sekalipun. Detail-detail ini bisa bikin kedua pengantin stres.

Ilustrasi pernikahan

2 dari 5 halaman

Hemat Biaya

Alasan selanjutnya dan pastinya bakal banyak yang setuju adalah tidak adanya resepsi membuat biaya tidak membengkak. Di alasan pertama, dikatakan dalam resepsi ada banyak detail yang harus diperhatikan.

Detail-detail tersebut dapat merogoh kocek kedua penganti cukup dalam lho. Dengan tidak adanya resepsi, maka akan makin hemat dan dana yang ada bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya.

Ilustrasi Pernikahan

3 dari 5 halaman

Menghindari Konflik

Berikutnya yaitu dapat terhindar dari drama atau konflik. Sebuah resepsi direncanakan oleh dua kepala. Gak cuma dua kepala, keluarga masing-masing mempelai juga akan turun tangan.

Banyak orang yang terlibat membuat resepsi bisa menjadi pemicu drama atau konflik. Dengan tidak adanya resepsi, maka konflik-konflik tersebut dapat dihindari.

ilustrasi pernikahan

4 dari 5 halaman

Lebih Intimate

Di zaman sekarang, pernikahan yang diadakan secara sederhana atau kecil-kecilan sedang populer. Pernikahan kecil-kecilan akan terasa lebih intimate bagi kedua mempelai maupun keluarga.

Suasana akan terasa lebih santai dan jauh dari keramaian. Para tamu undangan tentunya mereka kerabat dekat dan jumlahnya sangat terbatas. Kedua mempelai pun bisa dengan mudah memberikan interaksi yang cukup kepada para tamu.

Beri Komentar