19 Cara Mendapatkan Pacar dengan Mudah dalam Waktu Dekat, Jomblo Wajib Tahu Nih!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 2 Oktober 2023 12:27
19 Cara Mendapatkan Pacar dengan Mudah dalam Waktu Dekat, Jomblo Wajib Tahu Nih!
Kalau kamu merasa sudah melakukan banyak cara untuk mendapatkan pacar, mungkin salah satu di natara daftar berikut ini ada yang kamu lewatkan?

Bagi sebagian orang, kehidupan single yang seba merdeka memang sangat menyenangkan, namun nggak dipungkiri juga ada banyak orang yang pengen tahu gimana cara mendapatan pacar untuk mengisi kekosongan hati mereka.  Sebab, setiap manusia pasti ingin merasakan dicintai dan juga mencintai.

Akan tetapi, untuk mendapatkan seorang pacar yang cocok dan punya visi misi sama seperti dirimu tentu bukanlah hal mudah. Eits jangan salah, cara mendapatkan pacar apalagi dalam waktu dekat bisa kamu lakukan dengan berbagai hal. Mulai dari membuka diri, upgrade diri, hingga menghindari hal-hal yang membuat orang menjauh dari kamu.
Penasaran bagaimana cara mendapatkan pacar secara ampuh dalam sekejap? Langsung saja simak ulasan di bawah ini yang telah dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 7 halaman

Cara Mendapatkan Pacar dengan Doa

Cara Mendapatkan Pacar © Diadona

Rezeki, jodoh, dan maut merupakan rahasia Tuhan. Sebagai manusia kita hanya bisa berusaha, tapi hanya Tuhan yang dapat menentukannya, begitu juga tentang persoalan jodoh.

Namun kalau kamu nggak berusaha, bagaimana bisa cara mendapatkan pacar untuk mengisi kekosongan hatimu selama ini? Padahal dalam al-Qur’an, terdapat beberapa ayat yang merujuk pada doa mendapatkan jodoh yang diinginkan.

Nah, untuk kamu yang sedang menanti pasangan hidup, berikut cara mendapatkan pacar dengan doa yang bisa kamu amalkan dari sekarang.

1. Surat al-Furqan ayat 74

وَالَّذِيْنَ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيّٰتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَّاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا

    Rabbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa zurriyyatinaa qurrota a’yun

Artinya: “ Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan dan keturunan dari kalangan kami sebagai penenang hati.”

2. Surat al-Anbiya ayat 89

ۥ رَبِّ لَا تَذَرْنِى فَرْدًا وَأَنتَ خَيْرُ ٱلْوَٰرِثِينَ

    Rabbi laa tazarnii fardaw wa anta khoirul-waarisiin

Artinya: “ Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik."

3. Surat al-Qasas ayat 24

 رَبِّ اِنِّيْ لِمَآ اَنْزَلْتَ اِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيْرٌ 24

    Rabbi innii limaa anzalta ilayya min khoirin faqiir

Artinya: “ Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan suatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.”

Itulah amalan dan doa dalam cara mendapatkan pacar yang diinginkan. Iets, namun setelah kamu berdoa kepada Tuhan untuk mendapatkan pacar, jangan sampai hubungan kalian membuat Tuhan marah kepada kalian yah!

2 dari 7 halaman

Cara Mendapatkan Pacar dalam Waktu Dekat

Cara Mendapatkan Pacar © Diadona

Kadang kala kamu yang telah terlalu lama menyendiri alias jomblo bisa jadi kebingungan bagaimana cara mendapatkan pacar dalam waktu dekat.

Namun, biasanya salah satu cara untuk bisa memiliki pacar ialah dengan pendekatan atau PDKT.

Tapi pada masa PDKT sebaiknya jangan terlalu lama ya, sebab kalau terlalu lama kamu melakukan PDKT maka bisa jadi kamu terjebak dalam lingkaran friendzone. Untuk itu, buat kamu yang masih berstatus jomblo dan merasa kesulitan mencari pacar idaman, berikut beberapa tips yang bisa kamu coba.

1. Jangan Gengsi

Salah satu cara mendapatkan pacar dalam waktu dekat yang konkrit ialah kurangi gengsi. Sehingga, bergaul dan berbaurlah dengan semua orang, jangan malu-malu untuk daftar online dating seperti Tinder.

Sementara untuk perempuan, jangan ragu untuk memulai percakapan terlebih dahulu. Sebab dengan sikap asyik yang menonjol pada dirimu akan membuat orang-orang lebih nyaman.

2. Kenalan dengan Lebih Banyak Orang

Istilah networking tidak hanya ada di lingkungan kerja. Sebab, berkenalan dengan lebih banyak orang lewat teman-teman yang sudah kamu miliki juga menjadi salah satu cara mendapatkan pacar dalm waktu dekat, lho!

Oleh karena itu, kalau kamu bertemu dengan orang baru tunjukkan bahwa kamu merupakan orang yang sociable dan mudah berbaur. Dengan begitu, pacar pun akan segera jatuh hati padamu, deh.

3 dari 7 halaman

Cara Mendapatkan Pacar © Diadona

3. Jadi Diri Sendiri

Salah satu cara mendapatkan pacar dalam waktu dekat yang paling ampuh ialah dengan menjadi diri sendiri. Jangan termakan ide-ide yang dipaksakan padamu dari masyarakat umum, seperti pria harus begini dan wanita harus begitu.

Lagipula, kalau kamu berpura-pura jadi orang lain, artinya pacarmu kelak tidak menyukai dirimu yang asli, melainkan dirimu yang sudah dipermak sedemikian rupa.

4. Tingkatkan Percaya Diri

Kepercayaan diri itu wajib hukumnya agar kamu bisa cepat dapat pacar. Apalagi, kalau di depan orang yang kamu sukai. Harus banget pokoknya. Sebab, orang yang tidak percaya diri sangat terlihat aura kikuknya, dan aura ini akan membuat calon pacarmu enggan untuk mendekati, entah itu karena merasa canggung atau tidak nyaman.

Sehingga salah satu cara mendapatkan pacar dengan cepat yaitu kamu tidak perlu secantik atau setampan selebritis kok, cukup dengan merasa nyaman dengan diri sendiri, hal itu akan membuatmu lebih menjadi percaya diri.


 

4 dari 7 halaman

Cara Mendapatkan Pacar dengan Cepat © Diadona

5. Aktif di Media Sosial

Ternyata aktif di media sosial adalah salah satu ara mendapatkan pacar lho! Cara ini termasuk cara paling gampang yang bisa kamu coba nih, Diazens. Eits, bukan berarti kamu harus upload foto setiap hari, ya. Cukup upload foto yang sewajarnya aja. 

Kamu juga bisa coba untuk lebih aktif berinteraksi dengan mutual kamu di media sosial. Makanya, jangan biarkan profil kamu kosong, ya! Bisa jadi profil media sosial kamu menarik perhatian orang lain dan siapa tahu ternyata kamu bisa menemukan jodoh dari media sosial.

6. Coba Hal Baru

Cara selanjutnya kalau kamu ingin dapat pacar, mungkin kamu harus keluar dari zona nyaman. Dengan mencoba hal baru, kamu bisa bertemu orang-orang baru juga. Nah, siapa tau dari sini kamu bisa dapat gebetan baru.

Ada banyak hal baru yang bisa dicoba nih, Diazens. Misalnya, kalau selama ini kamu memilih olahraga di rumah aja, coba deh mulai berolahraga di public space seperti gym. Kamu juga bisa coba ikut kursus, pergi ke pameran seni, sampai solo traveling.

7. Percaya Diri

Aspek satu ini penting banget nih, Diazens. Apapun usaha yang kamu lakukan sebagai cara mendapatkan pacar akan percuma kalau kamu terus-terusan nggak percaya diri. Orang lain nggak akan tertarik dengan orang yang minder dan insecure. Makanya, kamu harus percaya diri dan yakin kalau kepribadian kamu akan menarik orang yang tepat. 

Membangun rasa percaya diri memang nggak gampang, sih. Tapi ada banyak hal yang bisa kamu lakukan buat meningkatkan rasa percaya diri. Mulai dari memperbaiki penampilan, memperluas wawasan, sampai melatih skill komunikasi. Inget ya Diazens, self confidence is a great charm!

8. Manfaatkan Kesempatan

Diazens, kamu pasti sering mendengar kata, " kesempatan nggak datang 2 kali" kan? Nah, sebisa mungkin jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan itu. Pasti ada beberapa momen yang bisa jadi kesempatan buat kamu bisa lebih dekat dengan orang yang kamu suka. 

Makanya, manfaatkan kesempatan itu semaksimal mungkin biar kamu bisa lebih dekat dengan si dia. Maksimalkan waktu yang kamu punya bersamanya agar kamu nggak menyesal di kemudian hari.

5 dari 7 halaman

Cara Mendapatkan Pacar dengan Cepat © Diadona

9. Jangan Menutup Diri

Sadar nggak sih, banyak orang yang mengeluh ingin punya pacar tapi lingkungan pergaulan mereka itu-itu aja? Kamu juga kaya gitu nggak nih, Diazens? Gimana bisa dapat pacar kalau kamu menutup diri dari sekitar.

Kalau ada orang yang ingin berkenalan denganmu, sebisa mungkin jangan menutup diri. Mulailah bersikap ramah kepada siapapun. Kamu juga bisa memperluas relasi misalnya dengan bergabung ke dalam komunitas. Mungkin saja dari situ kamu bisa menemukan orang yang cocok denganmu.

10. Merawat Diri dengan Menjaga Kebersihan

Cara mendapatkan pacar yang selanjutnya adalah kamu harus merawat diri. Ada baiknya untuk merawat diri agar kamu bisa menarik perhatian orang lain. Kamu bisa merawat diri dengan menjaga kebersihan diri sendiri. 

Misalnya dengan rajin menggunakan skincare, menjaga kebersihan mulut, menjaga tubuh agar tetap wangi, dana memperbaiki gaya berpakaian. Penampilan yang bersih bisa jadi daya tarik tersendiri bagi orang lain lho, Diazens! Makanya, jangan malas untuk merawat diri, ya.

11. Menjaga Kesehatan dengan Berolahraga

Nggak cuma merawat diri, kamu juga perlu menjaga kesehatan. Memiliki tubuh yang sehat dan bugar juga mendukung penampilan kamu, Diazens. Makanya, kamu harus rutin melakukan aktivitas olahraga demi menjaga kesehatan tubuh.

Nggak cuma itu, rutin berolahraga juga bisa memberikan energi positif untuk kamu. Pikiran bisa jadi lebih tenang dan stress akan berkurang. Ini bisa berpengaruh pada pembawaan diri, makanya nggak heran kalau orang yang sehat membawa aura positif bagi sekitarnya.

Jangan menyerah, sellau temukan motivasi buat berolahraga seperti sebagai cara mendapatkan pacar dengan cepat.

6 dari 7 halaman

Cara Mendapatkan Pacar dengan Cepat © Diadona

12. Branding Diri dengan Positif

Branding diri merupakan cara mendapatkan pacar yang paling tepat. Eits, tapi cara mendapatkan pacar yang satu ini nggak mudah, Diazens. Citra diri yang baik akan membuat calon pasangan jadi penasaran.

Untuk membangun branding diri, kamu bisa mulai dengan memupuk rasa percaya diri dalam aktivitas sehari-hari. Selain itu, kamu bisa melatih pembawaan diri dan mengasah keterampilan yang kamu miliki. Branding diri yang positif pasti jadi daya tarik tersendiri, deh!

13. Jangan Jadi Serius

Cara mendapatkan pacar yang selanjutnya adalah jangan menjadi terlalu serius. Eits, bukan berarti kamu harus main-main ya, Diazens! Maksudnya, bersantailah dan nikmatilah proses pencarian ini. Jangan overthinking apakah proses ini akan berhasil atau tidak.

Lebih baik untuk fokus pada membangun hhubungan dengan orang-orang yang kamu temui. Membangun hubungan yang kuat dan stabil akan membantu kamu untuk memastikan bahwa kamu bersama dengan orang-rang yang tepat. 

Jalani proses pencarian ini dengan santai dan jangan terlalu memikirkan hasil akhirnya. Seseorang yang tepat pasti akan datang ke hidup kamu di waktu yang tepat pula, kok!

14. Jadi Pendengar yang Baik

Kalau kamu ingin mendapatkan pacar, pastikan kamu menjadi pendengar yang baik. Orang akan lebih menyukai seseorang yang peduli dan memperhatikan mereka. Makanya, bangunlah koneksi emosional dengan orang-orang yang kamu temui.

Untuk menjadi pendengar yang baik, kamu perlu mengetahui kapan kamu harus mendengarkan dan kapan harus berbicara. Ketika orang lain sedang berbicara, sebisa mungkin jangan menyela dan tunjukkan antusiasme kamu dalam pembicaraan itu.

15. Jangan Terlalu Terpaku sama Satu Orang

Dalam proses pencarian ini, jangan terlalu terpaku pada satu orang. Teruslah berinteraksi dengan orang-orang lain. Cobalah fokus pada membangun hubungan dan menjaga koneksi dengan banyak orang.

Dengan begitu, kamu akan punya lebih banyak pilihan dan kesempatan untuk menemukan seseorang yang tepat. Ini juga akan membantu kamu untuk memastikan bahwa kamu nggak terlalu tergantung pada satu orang saja, Diazens.

16. Berkumpul dengan orang-orang baru

Berkumpul dengan orang-orang baru adalah kesempatan bagi kamu untuk bisa mendapatkan pacar. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk bertemu orang-orang baru. Misalnya, bergabung dengan komunitas tertentu atau bersosialisasi secara online.

Jangan ragu untuk memperluas lingkup pertemanan kamu ya, Diazens. Ini akan membantu kamu membangun hubungan dan menemukan seseorang yang spesial. Nggak ada salahnya juga memanfaatkan media sosial untuk membangun relasi!

17. Temukan Pasangan sesuai Tipe

Setiap orang memiliki tipe pasangan ideal masing-masing. Misalnya, ada yang menyukai orang yang pendiam, sporty, humoris, dan lain sebagainya. Nah, kamu juga harus mengetahui sosok seperti apa yang kamu cari.

Perlu diingat, untuk mendapatkan pasangan yang cocok dengan tipe ideal kamu akan membutuhkan waktu. Jadi, jangan pernah memaksakan diri untuk menjalin hubungan dengan orang yang nggak cocok dengan kamu. Jangan pernah terburu-buru agar kamu nggak bertemu dengan orang yang salah ya, Diazens!

7 dari 7 halaman

Cara Mendapatkan Pacar dengan Cepat © Diadona

18. Nikmati Hidup Sepenuhnya

Saat memutuskan untuk mencari pasangan, pastikan kamu melakukan hal-hal yang kamu sukai. Kalau kamu melakukannya, kemungkinan besar kamu bisa menemukan seseorang yang memiliki minat serupa, lho!

Selain itu, jangan terlalu memikirkan tentang harus mendapatkan pacar secepatnya. Nikmati saja dulu hidup kamu yang sekarang ini sambil terus melakukan proses pencarian. Seseorang yang tepat pasti akan datang ke hidup kamu di waktu yang tepat, kok!

19. Berani Bicara Duluan

Kebanyakan orang takut untuk mengajak bicara duluan. Ada juga yang gengsi untuk mengajak bicara duluan. Kalau kamu ingin mendapatkan pacar, jangan takut untuk memulai percakapan ya, Diazens. Lebih baik berani bicara duluan daripada menyesal. 

Talking stage ini adalah fase untuk mengenal orang lain lebih dekat. Fase ini juga menjadi penentu apakah seseorang benar-benar yakin akan perasaannya. Makanya,  kamu harus berani mengajak bicara duluan.

Oke deh, itulah cara mendapatkan pacar yang bisa dicoba. Pilih-pilih saja mana yang memungkinkan untuk kamu lakukan ya. Semoga berhasil!

Penulis : Novi Hardita dan Shellta Zanneti Mallarangi

Beri Komentar