7 Gesture ini Bikin Cowok Jatuh Hati Sejak Kencan Pertama, Buruan Coba deh!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 29 Desember 2020 09:15
7 Gesture ini Bikin Cowok Jatuh Hati Sejak Kencan Pertama, Buruan Coba deh!
Jangan sampai salah bersikap ya..

Bagi sebagian orang, kencan pertama adalah momen penting yang jadi penentu kelanjutan proses pdkt. Sedikit saja salah bersikap, bisa-bisa membuat gebetan menghindar bahkan menjauh dari kita.

Itulah sebabnya, bahasa tubuh atau gesture saat kencan pertama benar-benar perlu diperhatikan. Biar nggak salah bersikap, berikut adalah beberapa 'bocoran' mengenai sikap perempuan yang disukai pria saat kencan pertama. Check this out!

1 dari 4 halaman

1. Datang tepat waktu

Ilustrasi KencanIlustrasi Kencan © shutterstock.com/g/Dragon Images

Terlihat simpel, tapi ternyata ketepatan waktu jadi salah satu kriteria penilaian dari para pria loh. Ketika kamu datang tepat waktu atau bahkan lebih cepat saat kencan pertama, dia akan menilai bahwa kamu pribadi yang bertanggung jawab dan sangat menghargai waktu.

2. Melakukan kontak mata dengan baik

Di awal perjumpaan, wajar sih kalau kamu mungkin malu-malu menatapnya. Jadi, lakukan kontak mata sewajarnya, dengan tetap menatap matanya saat kalian berbincang-bincang. Tapi jangan menatapnya terlalu intens ya, karena lama-lama malah jadi bikin risih loh..

2 dari 4 halaman

3. Posisi duduk sejajar

Ilustrasi KencanIlustrasi Kencan © shutterstock.com/g/cherryandbees

Posisi duduk yang sejajar juga menunjukkan bahwa kamu 'menerima' perjumpaan tersebut. Terlalu miring ke kiri atau kanan, atau bahkan duduk dengan menopang dagu justru memperlihatkan bahwa kamu tidak begitu tertarik dan bosan dengan kencan kalian.

4. Postur tubuh condong ke depan

Sebisa mungkin, posisikan postur tubuh untuk condong ke depan searah dengan posisi teman bicaramu. Hindari posisi yang membungkuk, karena ini bisa juga menimbulkan kesan bahwa kamu malas mengobrol dengannya.

3 dari 4 halaman

5. Tidak sibuk dengan ponsel

Ilustrasi Kencan di Kedai KopiIlustrasi Kencan di Kedai Kopi © shutterstock.com/g/prostock_studio

Saat kencan pertama, ada baiknya jika kamu fokus untuk mengobrol dan saling mengenal satu sama lain. Jangan terlalu sibuk dengan ponsel, tapi fokuslah dengan si dia yang ada di depanmu. Dengan begitu, dia akan merasa lebih dihargai olehmu.

6. Memasang wajah ramah

Wajah ramah dengan senyum tulus adalah salah satu gesture yang bisa membuat pria terpikat. Maka sudah selayaknya gesture inilah yang kamu perlihatkan di kencan pertama kalian. Meski demikian, bukan berarti kamu perlu tertawa sepanjang pertemuan tersebut ya..

4 dari 4 halaman

7. Tidak melipat tangan di depan dada

Hal yang satu ini tentu perlu kamu hindari, yakni melipat tangan di depan dada. Gesture ini memberikan kesan seolah kamu mau menilai dan menghakimi dia. Sebisa mungkin, tunjukkan gesture yang santai agar pertemuan dengan si dia tetap dalam suasana yang nyaman.


Coba deh, praktekin gesture-gesture tersebut saat kamu menjalankan kencan pertama dengan gebetan. Si dia pasti terkesan dan pdkt pasti lanjut terus!

Beri Komentar