Pengen Menikah dengan Konsep Outdoor? Ini loh 6 Hal yang Perlu Dipersiapkan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 12 Desember 2020 09:15
Pengen Menikah dengan Konsep Outdoor? Ini loh 6 Hal yang Perlu Dipersiapkan
Jangan sampe ada yang kelewatan..

Belakangan ini, acara pernikahan tak lagi digelar di dalam gedung. Banyak pasangan yang mulai menggelar pernikahannya secara outdoor, seperti di taman, hutan, pantai, pekarangan rumah, serta halaman hotel.

Jika ditelisik, tempat-tempat seperti ini mungkin biasa saja. Tapi ketika sudah didekorasi dengan berbagai tema seperti garden party, beach party, rustic, serta vintage, tentunya akan terlihat berbeda dan semakin menarik.

Nah, jika kamu dan pasangan tertarik mengadakan pernikahan dengan konsep outdoor alias di luar ruangan, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Kira-kira apa saja? Simak selengkapnya ya..

1 dari 4 halaman

1. Menentukan lokasi

Ilustrasi Outdoor Wedding © Diadona

Hal pertama yang perlu dipertimbangkan yakni penentuan lokasi. Kamu harus benar-benar memahami keunggulan dan kekurangan dari lokasi yang kamu pilih. Tentunya, pilih lokasi yang bisa mengatasi masalah cuaca sekaligus menjamin keamanan semua orang yang hadir ya.

2. Pertimbangkan kenyamanan semua pihak yang hadir

Kenyamanan semua orang yang hadir perlu diperhatikan ya, meliputi kamu dan pasangan, keluarga, serta tamu undangan. Kamu perlu berdiskusi dengan vendor untuk mendekorasi kursi dan meja supaya nggak cuma cantik, tapi juga nyaman.

2 dari 4 halaman

3. Pilih make up dan hair-do yang sesuai

Ilustrasi Make up Calon Pengantin © Diadona

Menggelar pernikahan di ruang terbuka tentunya membuat kamu harus mempersiapkan segala kemungkinan yang ada. Pasalnya, bisa aja cuaca benar-benar cerah dan panas, tapi bisa juga mendung tapi berangin. Nah, untuk itu kamu perlu mempersiapkan make up, hair-do, serta gaun yang tetap aman dan nyaman digunakan dalam kondisi apapun.

4. Tentukan menu katering yang tepat

Outdoor wedding juga nggak bisa diisi dengan menu katering yang sembarangan. Lagi-lagi pengaruh alam terbuka yang tentu aja berbeda dengan kondisi di dalam ruangan. Lagi-lagi, pilihlah menu makanan dan minuman yang benar-benar cocok dikonsumsi di alam terbuka dan tentunya mudah dinikmati oleh semua orang.

3 dari 4 halaman

5. Sediakan semprotan anti serangga

Ilustrasi Semprotan Anti Serangga © Diadona

Yang satu ini sebenarnya penting, tapi kadangkala malah terlupa. Jika menggelar pernikahan dengan konsep outdoor, mintalah pihak vendor agar menyediakan semprotan anti serangga. Sebisa mungkin pilih yang tidak berbau, atau bisa juga yang memiliki wangi natural.

6. Persiapkan rencana cadangan

Meski semua sudah direncanakan dengan matang, kamu tetap perlu punya rencana cadangan. Karena cuaca di alam terbuka nggak bisa diprediksi, tentunya kamu yang perlu berjaga jika memang terjadi hal yang tidak diinginkan. Diskusikan dengan vendor, karena biasanya mereka sudah berpengalaman dengan kondisi ini.

Beri Komentar