Naksir Teman Kantor? Ini 4 Tips Biar Kerja Tetap Profesional

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 15 Desember 2020 09:15
Naksir Teman Kantor? Ini 4 Tips Biar Kerja Tetap Profesional
Jangan sampai kerjaan jadi berantakan gara-gara cinta ya..

Perasaan suka atau naksir memang kadangkala berada di luar kendali kita. buktinya, banyak orang yang tiba-tiba jatuh cinta dengan sosok yang tidak pernah diduganya selama ini.

Biasanya, cinta yang tidak terduga ini terjadi pada rekan kerja. Alasannya tentu karena intensitas komunikasi dan pertemuan yang sangat tinggi.

Perasaan cinta memang boleh-boleh aja tumbuh, tapi jangan sampai keberadaannya justru mengganggu kinerjamu sebagai karyawan ya. Nah, berikut adalah tips yang bisa kamu coba agar tetap profesional saat bekerja dengan sosok yang kamu suka. Check this out!

1 dari 5 halaman

1. Berusahalah untuk bersikap sewajarnya

Ilustrasi Flirting Rekan Kerja © Diadona

Hal pertama yang perlu kamu lakukan dengan berusaha untuk bersikap sewajarnya. Jangan sampai rasa sukamu terhadap si dia justru membuatmu kehilangan profesionalitas saat bekerja.

Perlakukanlah dia sebagaimana kamu memperlakukan rekan kerjamu yang lainnya. Agak susah sih, tapi bukan berarti nggak bisa dilakuin kan?

2 dari 5 halaman

2. Jangan terlalu sering pergi dengannya usai jam kerja

Ilustrasi Hang Out dengan Teman Kerja © Diadona

Kebanyakan pekerja di usia muda, seringkali pergi bersama-sama selepas jam kantor. Bisa aja sekadar nongkrong, belanja, nonton atau memang mencari hiburan.

Jika si dia yang kamu suka kebetulan ada dalam rombongan tersebut, alangkah baiknya jika kamu jangan terlalu sering pergi dengan mereka. Terlalu sering berada di lingkup yang sama dengan dia, kadangkala membuat kamu justru canggung dan jaim saat bersikap.

3 dari 5 halaman

3. Batasi pembicaraan yang bersifat pribadi saat di kantor

Ilustrasi Flirting Rekan Kerja © Diadona

Agar kamu dan dia tetap bekerja secara profesional saat ada di kantor, maka sebisa mungkin hindari pembicaraan yang mengarah pada hal-hal pribadi. Lagipula, perbincangan yang ada di luar konteks pekerjaan bisa kamu lakukan di momen lain kok.

Jagalah hubungan tetap profesional agar pekerjaanmu nggak berantakan. Tentu kamu mau semuanya tetap aman kan?

4 dari 5 halaman

4. Pahami benar-benar perasaanmu

Ilustrasi Perempuan Merenung © Diadona

Yang paling penting adalah pahami benar-benar perasaanmu. Apakah sungguh-sungguh cinta atau sekadar baper karena sering berinteraksi?

Dengan memastikan perasaanmu, kamu pasti lebih bisa mengontrol sikap dan perasaan saat dekat dengan dia. Jangan sampai perasaan yang belum jelas ini nantinya malah mengganggu pekerjaan dan hubunganmu dengan rekan kerja lainnya.

Beri Komentar