Awas, Ini 7 Tanda Asmaramu Berada di Ambang Kehancuran!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 11 Desember 2020 10:15
Awas, Ini 7 Tanda Asmaramu Berada di Ambang Kehancuran!
Harus segera diselamatkan nih..

Hubungan percintaan adalah suatu hal yang perlu dijaga dan dirawat keharmonisannya. Bahkan ketika hubungan itu sudah berjalan selama beberapa tahun, pasangan harus tetap berjuang bersama untuk menjaga keutuhan cinta di dalamnya. Jika dibiarkan berjalan begitu saja tanpa ada usaha untuk membuatnya lebih hangat dan berwarna, lama-lama gairah dalam hubungan pun akan meredup dan bisa padam.

Melansir dari Bright Side, ada 7 tanda bahwa hubungan mulai memasuki tanda-tanda kritis dan perlu diselamatkan. Kira-kira apa saja? Yuk, simak ulasan selengkapnya.

1 dari 4 halaman

1. Komunikasi mulai melemah

Ilustrasi Perempuan Melihat Ponsel © Diadona

Fase kritis dalam hubungan ditandai oleh kondisi komunikasi yang mulai melemah. Akibat dari lemahnya komunikasi, kalian bisa saja kehilangan update mengenai apa yang terjadi pada pasangan. Dan parahnya, kalian bisa 'tidak mengenali' pasangan dan bertingkah seolah layaknya orang asing satu sama lain.

2. Hampir tidak pernah bertengkar

Pertengkaran atau perdebatan itu sebenarnya penting dalam sebuah hubungan, karena sebenarnya bisa melahirkan komunikasi dan kompromi terhadap kelakuan pasangan. Namun, manakala pertengkaran tidak pernah terjadi, tidak ada lagi keterikatan dan kepedulian dalam hubungan tersebut.

2 dari 4 halaman

3. Tidak lagi memahami kesibukan pasangan

Ilustrasi pasangan berdebat © Diadona

Sebagian orang memang menghabiskan waktunya untuk bekerja. Baru di penghujung hari, mereka akan saling berbagi cerita mengenai segala kerumitan pekerjaan yang dilakukannya sepanjang hari. Namun jika tidak ada lagi komunikasi dan pasangan cenderung sama-sama diam, bisa dibilang hubungan itu mulai memasuki masa kritis.

4. Pasangan bukan lagi prioritas saat berbagi kabar

Saat seseorang memiliki pasangan, mereka cenderung berbagi kabar senang maupun buruk dengan pasangannya lebih dulu. Tapi jika hubungan itu sedang tidak baik-baik saja, maka bisa jadi pasangan bukan lagi prioritas untuk berbagi kabar.

3 dari 4 halaman

5. Sibuk sendiri-sendiri saat sedang bersama

Ilustrasi Pasangan Sibuk Sendiri © Diadona

Bagi sebagian orang, kesibukan memang nggak ada habisnya. Bahkan saat harus quality time dengan pasangan, kesibukan pun tetap menguasai. Perlu dipahami, kondisi ini ternyata bisa menimbulkan ketidaknyamanan bagi pasangan dan bisa memperburuk hubungan jika tidak dikomunikasikan.

6. Mulai jarang ada kontak mata

Sebuah studi menyebut bahwa kontak mata bisa mempengarhui keintiman dan keharmonisan hubungan. Tapi jika kamu dan pasangan sudah jarang melakukan kontak mata atau jarang menatap ketika berbicara, maka ini bisa jadi rambu-rambu dalam hubungan percintaan.

4 dari 4 halaman

7. Mulai tidak ada kepedulian satu sama lain

Ilustrasi Pasangan Cuek © Diadona

Semua tanda-tanda tersebut akan berujung pada sikap tidak peduli satu sama lain. Mungkin terlihat baik-baik aja, tapi sebenarnya hubungan tersebut mulai dingin dan hambar saat dijalani.


Well, itu dia 7 tanda hubungan mulai memasuki masa kritis. Segera selamatkan hubungan, jika memang kalian merasa ditakdirkan untuk bersama.

Beri Komentar