Harga Bitcoin Kembali Pecahkan Rekor, Hampir Tembus Rp 700 Juta!

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 15 Februari 2021 16:45
Harga Bitcoin Kembali Pecahkan Rekor, Hampir Tembus Rp 700 Juta!
Harga Bitcoin mencapai titik tertinggi baru mendekati US $ 50.000 (hampir Rp 700 juta; kurs Rp 13.987,05) pada Minggu (14/2).

Bitcoin naik lebih dari 3 persen, mencapai nilai $ 48.700 (Rp.681,1 juta) pada Minggu pagi. Sehari sebelumnya, Bitcoin diperdagangkan pada US $ 49.714 (Rp.695,3 juta). Nilai cryptocurrency ini naik hampir 70 persen dari tahun lalu (year to date).

Belakangan ini, Bitcoin dan mata uang virtual lainnya tampaknya semakin diterima di arus utama keuangan sebagai aset dan instrumen pembayaran rutin.

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Kripto © Diadona

BNY Mellon mengatakan pekan lalu bahwa mereka sedang membentuk unit baru untuk membantu klien memegang, mentransfer, dan menerbitkan aset digital mereka. Langkah ini dilakukan beberapa hari setelah CEO Tesla Elon Musk mengumumkan bahwa mereka dapat membeli mobil listrik dengan Bitcoin. Elon sendiri telah membeli cryptocurrency senilai US $ 1,5 miliar.

Pada hari Jumat, Komisi Sekuritas Ontario Kanada menyetujui peluncuran ETF Purpose Bitcoin. Perusahaan manajemen aset yang berbasis di Toronto ini akan menjadi pertukaran perdagangan Bitcoin pertama di dunia.

2 dari 3 halaman

Ilustrasi Kripto © Diadona

" Sisi kelembagaan dan perusahaan Amerika menunjukkan bahwa gerakan ini tidak akan hilang dalam waktu dekat," kata Edward Moya, ahli strategi pasar senior di OANDA. " Masih akan ada banyak uang yang masuk (ke Bitcoin)."

Walikota Miami Francis Suarez, Jumat (12/2), mengatakan kota Florida sedang mengupayakan penggunaan bitcoin dalam operasinya. Langkah ini dinilai mendatangkan deviden untuk menarik minat perusahaan teknologi.

3 dari 3 halaman

Ilustrasi Bitcoin © Diadona

Pada bulan Januari, BlackRock Inc, manajer aset terbesar di dunia, mengizinkan bitcoin sebagai kondisi penilaian investasi untuk dua dana.

Selain itu, raksasa kartu kredit Mastercard berencana menawarkan dukungan untuk beberapa mata uang kripto. Dengan demikian, meningkatkan ambisi bitcoin untuk memasuki keuangan arus utama. Meski demikian, banyak bank tetap enggan mengakui mata uang virtual ini.

Beri Komentar