Resmi Beroperasi 1 Februari 2021, Bank Syariah Indonesia Akan Membantu Pemulihan Ekonomi

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 1 Februari 2021 17:32
Resmi Beroperasi 1 Februari 2021, Bank Syariah Indonesia Akan Membantu Pemulihan Ekonomi
Mendukung upaya pemerintah memulihkan perekonomian nasional akibat pandemi Covid-19, penggabungan tiga bank syariah milik Himbara menjadi PT Bank Syariah Indonesia Tbk.

Hal ini diharapkan mampu memberikan multiplier effect yang signifikan.

Direktur PT Anugerah Mega Investama Hans Kwee mengungkapkan hampir rampungnya merger bank syariah membawa sentimen positif bagi pelaku usaha dan investor di pasar saham.

Ia mengatakan, kapasitas bank anggota merger yang kuat akan mampu menciptakan entitas baru yang lebih tangguh dan berpotensi berdampak positif signifikan terhadap pemulihan ekonomi tahun ini.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Pasar SahamIlustrasi Pasar Saham © 2021 https://www.liputan6.com

" Ini sudah sangat bagus merger syariah. Entitas baru ini akan mendapat size yang sangat besar, baik aset maupun cabang plus sumber daya manusia yang sangat berkualitas. Banyak hal yang mereka bisa lakukan untuk pemulihan ekonomi nasional," kata Hans Kwee.

Ia juga menyampaikan bahwa PT Bank Syariah Indonesia Tbk harus dapat memberikan kontribusi yang maksimal untuk pembiayaan infrastruktur serta meningkatkan dan memperluas pembiayaan bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Pasar SahamIlustrasi Pasar Saham © 2021 https://www.liputan6.com

Potensi penghimpunan dana murah dari Bank Syariah Indonesia juga diharapkan lebih baik. Ia mengatakan Bank Syariah Indonesia akan memiliki saluran global yang mumpuni untuk menghimpun dana murah non konvensional yang dapat digunakan untuk membiayai berbagai proyek strategis.

Beri Komentar