Bukan di Pemakaman, Pria Ini Kubur Jenazah Ibunya di Halaman Rumah

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 2 September 2021 11:27
Bukan di Pemakaman, Pria Ini Kubur Jenazah Ibunya di Halaman Rumah
Tetap berbakti meski sang ibu sudah meninggal dunia.

Kehilangan seseorang yang disayang selama-lamanya tentu sangat menyedihkan. Apalagi orang yang meninggal tersebut adalah orangtua sendiri, terutama ibu. Pasti muncul rasa rindu yang tak terbendung di kemudian hari. Untuk mengobati rasa rindu, yang bisa dilakukan hanyalah berziarah dan mendoakan.

 

1 dari 4 halaman

Mungkin, itulah yang dirasakan oleh pria ini. Sang ibu meninggal dunia. Saking sayangnya terhadap ibunya, ia memakamkan jenazah sang ibu di halaman rumahnya. Sebab biasanya, orang yang meninggal itu dimakamkan di tempat khusus pemakaman.

Mungkin, itulah cara pria tersebut untuk mengobati rasa rindu. Mungkin itulah cara pria tersebut agar bisa terus berbakti pada ibunya, dengan merawat makam ibunya setiap hari, menyiraminya dengan air dan bunga.

 

2 dari 4 halaman

" Mungkin ini caraku," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Melihat video tersebut, netizen turut bersedih. Tak sedikit dari mereka yang membagikan pengalamannya terkait hal ini.

" Tetanggaku jg sm dikubur disamping rumahnya biar suatu saat jadi kuburan keluarga karena keserahakan anak-anaknya selama ortunya masih sehat selalu bebani ortunya," tulis 'Indah Sri Wahyuni'.

" Baktinya anak blm putus meskipun ortuanya sudah meninggal. Tapi tugas baktinya anak akan selesai ketika si anak sudah dipanggil Allah SWT," tulis 'Cichlid Malawi'.

" Di kalimantan selatan rata-rata kburuan di depan atau di belakang rumah jd buat org luar mungkin agak aneh tp itu udh hal biasa," tulis 'akabane hiruma'.

 

Beri Komentar