12 Ide Ruang Tamu Minimalis Mewah, Tampak Simpel, Megah dan Berkelas Banget!

Reporter : Arifina
Kamis, 22 Juni 2023 19:17
12 Ide Ruang Tamu Minimalis Mewah, Tampak Simpel, Megah dan Berkelas Banget!
Minimalis juga bisa terlihat mewah lho!

Ruang tamu minimalis tapi terlihat mewah menjadi salah satu yang difavoritkan bagi kamu yang suka mengotak atik interior rumah. Dengan desain yang tepat, kamu tetap dapat menciptakan suasana ruang tamu yang elegan, megah dan berkelas lho!

Dengan begitu ruang tamu yang kamu miliki akan menambah kesan lebih menari untuk dipandang. Karena itu, perlu memikirkan konsep yang tepat untuk menjadikan ruang tamu minimalis terlihat mewah.

Berikut diadona.id rangkumkan dari berbagai sumber ide ruang tamu minimalis mewah yang bisa kamu jadikan inspirasi! Apa saja?

1 dari 12 halaman

Monokrom Style

Ruang Tamu Minimalis Mewah © Diadona

Menciptakan ruang tamu minimalis mewah salah satunya dengan memilih tema monokrom. Konsep ini akan memberi nuansa elegan pada ruangan.

Warna hitam, putih, keabuan pada furniture, dinding, hingga tirai bisa menjadikan suasana terlihat lebih mewah. Bisa juga menambahkan karpet dan meja untuk suasana lebih menarik.

2 dari 12 halaman

Pemilihan Sofa

Ruang Tamu Minimalis Mewah © Diadona

Konsep minimalis harus diakali dengan memilih furnitur yang keren. Salah satu agar ruang tamu minimalis terlihat mewah bisa dengan memilih jenis sofa yang tepat.

Misalnya memilih model sofa yang dibalut material velvet atau beledu. Terlihat mengkilap namun tidak mencolok, sehingga mengesankan kemewahan yang simpel.

3 dari 12 halaman

Model Ruang Tamu Shabby Chic

Ruang Tamu Minimalis Mewah © Diadona

Shabby chic style juga bisa menjadi alternatif pilihan untuk membuat ruang tamu minimalis mewah lho! Konsep ini memiliki kesan cozy, feminin, vintage dalam dekorasinya.

Warna-warna pastel menjadikan ruangan terlihat lebih cerah namun tetap terkesan mewah.

4 dari 12 halaman

Modern Klasik

Ruang Tamu Minimalis Mewah © Diadona

Konsep ini cukup sering menjadi pilihan banyak orang dalam membuat desain interior ruang tamu terkesan mewah. Gaya modern-klasik bisa dengan memadukan furnitur.

Pilih jenis sofa dan meja yang tidak rumit. Jika ruangan luas kamu bisa menambahkan lampu gantung agar lebih terlihat berkelas.

5 dari 12 halaman

Konsep Baroque

Ruang Tamu Minimalis Mewah © Diadona

Furnitur bergaya Baroque juga bis amenjadi pilihan kamu untuk menjadikan ruang tamu minimalis terlihat lebih mewah. karakteristik furnitur ini terletak pada motif ukirannya.

Gaya ini mengusung tipe ruangan zaman bangsawan dahulu kala. Sesuaikan warna dinding untuk membuat dekorasinya terlihat senada.

6 dari 12 halaman

Tema Wall Art

Ruang Tamu Minimalis Mewah © Diadona

Ingin tetap terlihat mewah tapi terkesan kekinian? Memasang wall art atau dekorasi dinding bisa menjadi pilihan untuk ruang tamu minimalis mewah lho!

Warna-warna lukisan yang cenderung bervariasi akan membuat area semakin menarik. Tentunya tetap gunakan furnitur dengan warna netral agar tidak berlebihan ya!

7 dari 12 halaman

Gaya Jepang

Ruang Tamu Minimalis Mewah © Diadona

Cobalah untuk mengadopsi ruang tamu gaya Jepang tapi dikonsep lebih modern. Konsep ini seakan memadukan warna-warna kecokelatan dan hijau, perabotan minimalis, hingga material yang didominasi kayu atau bambu.

Gaya ruang tamu jepang ini cenderung akan membuat area ruang tamu di rumah terlihat lebih elegan dan berkelas.

8 dari 12 halaman

Nuansa Bohemian

Ruang Tamu Minimalis Mewah © Diadona

Penggemar unsur-unsur etnik bisa banget mencoba pilihan konsep ruang tamu bohemian. Kamu bisa membuat ruangan ini dengan tambahan perabotan, seperti bantal sofa, meja hingga karpet.

Meski tak keseluruhan menggunakan jenis bertema bohemian, kesan beberapa perabotan ini akan menambah area ruang tamu terlihat lebih mewah lho!

9 dari 12 halaman

Tambahkan Ornamen Keramik

Ruang Tamu Minimalis Mewah © Diadona

Membuat ruang tamu minimalis mewah memang perlu ide-ide kreatif. Selain bermain pada perabotan, kamu bisa memanfaatkan bagian-bagian dinding di area ruang tamu.

Pilij nuansa keramik putih untuk menambah kesan mewah pada ruangan. Konsep model perapian atau lemari yang dibuat dari bahan keramik juga akan lebih terlihat mencolok.

10 dari 12 halaman

Pemilih Warna Nyentrik

Ruang Tamu Minimalis Mewah © Diadona

Tak hanya warna monokrom, warna-warna nyentrik juga bisa membuat ruang tamu terkesan mewah lho! Hal itu asal kamu tidak berlebihan dalam memanfaatkannya.

Misalnya, kamu bisa menggunakan warna gelap pada sofa dan tambahkan pernak-pernik lain yang lebih berwarna. Seperti bagian bantal sofa dan ornamen-ornamen penunjang.

11 dari 12 halaman

Tambah Sentuhan Aksesoris Elegan

Ruang Tamu Minimalis Mewah © Diadona

Dekorasi menjadi salah satu penunjang agar ruang tamu minimalis terlihat mewah. Kamu bisa dengan memilih berbagai aksesori seperti vas bunga dengan desain yang unik.

Hiasan dinding yang simpel namun terlihat tetap chic juga cocok untuk menjadikan ruangan lebih berkelas lho!

12 dari 12 halaman

Beri Sentuhan Warna Gold

Ruang Tamu Minimalis Mewah © Diadona

Warna gold identik dengan suatu hakl yang mewah. Karena itu, ini bisa kamu jadikan pilihan untuk membuat ruang tamu minimalis mewah.

 

Tidak harus berlebihan, cukup mengecat sebagian ruangan dengan nuansa warna gold. Sehingga dekorasi yang terlihat tetap minimalis namun terkesan elegan.

Itulah sederet ide ruang tamu minimalis mewah. Semoga bermanfaat ya!

Beri Komentar