26 Meja TV Minimalis Kayu Sederhana untuk Mempercantik Ruanganmu

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 11 Oktober 2023 22:20
26 Meja TV Minimalis Kayu Sederhana untuk Mempercantik Ruanganmu
Meja TV kayu dengan desain minimalis kerap dipilih karena mampu menyesuaikan dengan tema ruangan. Namun pilih sesuai dengan ukuran ruangan dan kemampuan keuanganmu ya!

Saat berada di rumah, kita menghabiskan banyak waktu menatap layar televisi menonton program kesayangan kita. Tapi begitu layarnya dimatikan, TV adalah benda hitam besar yang tidak bisa merusak desain rumah. Solusinya, temukan desain meja TV yang tepat dan dekorasi yang menarik, baik berupa meja, rak, atau backdrop TV.

Salah satu elemen meja TV yang paling sering digunakan adalah meja TV kayu. Meja TV kayu dengan desain minimalis kerap dipilih karena mampu menyesuaikan dengan tema ruangan.

Untuk tampilan industrial, pilih meja TV kayu dengan kaki-kaki baja. Untuk desain minimalis kontemporer, jatuhkan pilihan meja TV kayu dengan desain lebih ramping. Sementara saat ini, meja TV kayu dengan laci-laci penyimpanan saat ini sedang jadi trend karena cocok dengan tema interior ruangan apapun.

Selain desain, pastikan ukuran meja TV sesuai dengan ruangan dan juga ukuran TV di rumah. Begini cara menentukannya : 

Tinggi Meja TV

Salah satu pertimbangan utama memilih meja TV yakni tinggi meja. Perhitungkan ukuran TV dan posisi menonton yang nyaman. Posisi terbaik tergantung pada ketinggian sofa atau tempat kamu duduk saat menonton TV. Tapi sebagai pedoman umum, bagian tengah layar harus tepat di bawah atau setinggi mata kamu. 

Lebar Meja TV

Pertimbangan selanjutnya adalah lebar meja TV. Meja TV harus bisa menampung TV dengan aman, di mana panjangnya paling tidak  20% lebih panjang dari TV dan cukup lebar untuk dudukan TV serta barang lainnya.

Jenis Meja TV

Ada jenis meja floating, berkaki atau lainnya dengan banyak pilihan bentuk serta ukuran. Untuk tampilan ruang TV minimalis, kamu bisa memilih jenis meja TV kayu melayang dengan atau memasang TV di dinding menggunakan bracket, sementara meja TV digunakan sebagai tempat penyimpanan.

1 dari 26 halaman

Meja TV Kombinasi Lemari Kayu 

MEja TV Minimalis Kayu © Diadona

Meja tv kayu nggak hanya berfungsi untuk menempatkan TV, tapi juga media penyimpanan lainnya. Lemari kaca bisa kamu gunakan sebagai penyimpanan dekorasi karena aman dari debu.

2 dari 26 halaman

Meja TV Kayu Unik Ambalan Berdesain Natural

MEja TV Minimalis Kayu © Diadona

Well, meja kayu berikut nggak secara harfiah merupakan meja kayu TV, sebab TV ditempatkan tergantung di dinding. Namun meja ambalan atau melayang di atas adalah pilihan yang oke banget untuk ruangan sempit karena tak memiliki kaki, cocok dengan desain ruangan apapun dan nampak cantik!

3 dari 26 halaman

Meja TV Kayu Bernuansa Alam

MEja TV Minimalis Kayu © Diadona

Kalau kamu ingin menonjolkan unsur hangat ruangan, meja TV kayu dengan warna gelap adalah pilihan yang oke. Untuk ruangan terbatas, pilih meja kecil sementara TV bisa dipasang di dinding. Tambah dengan ambalan kayu lainnya di sebelah kiri dan kanan sebagai tempat pajangan dekoratif.

 

4 dari 26 halaman

Backdrop dan Meja TV Kayu Minimalis Modern

MEja TV Minimalis Kayu © Diadona

Meja TV kayu minimalis warna putih bisa dipadukan dengan warna abu-abu, krem, atau coklat. Misalnya, gabungkan dengan keranjang penyimpanan warna coklat tua dan tirai warna coklat muda. 

Trus tempatkan karpet warna putih dan unsur dekorasi lainnya buat menambah karakter ruangan.

5 dari 26 halaman

Rak TV Kayu Sederhana

MEja TV Minimalis Kayu © Diadona

Meja TV kayu yang hanya terdiri dari rak single di atas memang nggak bisa ngasih ruang penyimpanan maksimal, dan juga nggak beneran jadi meja untuk menempatkan TV.

Namun desain di atas adalah pilihan yang tepat buat bikin ruangan TV kamu makin semarak. Harganya tentu jauh lebih murah daripada jenis meja TV kayu lainnya.

6 dari 26 halaman

MEja TV Minimalis Kayu © Diadona

Tanaman hias adalah dekorasi paling sederhana dan murah yang bikin penampilan ruangan kamu ribuan kali lebih indah. Meja TV minimalis di atas tak terasa membosankan lagi dengan kehadiran beragam jenis tanaman. Selain itu membersihkan tanaman juga lebih mudah ketimbang barang dekorasi lainnya. Cukup keluarkan dari ruangan dan semprot daunnya.

7 dari 26 halaman

Meja TV Minimalis Kayu Putih

MEja TV Minimalis Kayu © Diadona

MEja TV minimalis dari kayu berwarna putih yang mengkilap, cocok banget untuk ruangan minimalis dengan desain modern. Warna putih kayu membuat ruangan terkesan bersih, sementara itu permukaannya yang glossy membantu memantulkan cahaya. Nggak hanya bikin ruangan jadi lebih terang, tapi juga memberikan ilusi ruangan lebih luas.

8 dari 26 halaman

Meja TV Kayu Minimalis Modern

MEja TV Minimalis Kayu © Diadona

Untuk ruangan yang terbatas, pilih meja TV kayu dengan kaki ramping atau meja TV melayang kayak gambar di atas. Bagian permukan meja memiliki motif kayu dengan warna yang serupa dengan panel dinding di belakangnya, sementara itu permukaan pintu laci meja juga sama seperti lantai ruangan.

Secara keseluruhan, desain meja TV kayu minimalis di atas menyatu dengan desain ruangan. 

9 dari 26 halaman

Meja TV Kayu Minimalis Unik

MEja TV Minimalis Kayu © Diadona

Ada banyak pilihan meja TV minimalis kayu dengan tambahan rak untuk penyimpanan, tapi model di atas unik banget, bukan? Kaki-kakinya yang ramping memancarkan kesan modern, sementara motif kayunya bikin ruangan terasa hangat.

10 dari 26 halaman

Meja TV Minimalis Kayu Jati yang Kokoh

MEja TV Minimalis Kayu © Diadona

Meja TV minimalis dari kayu seperti pada gambar di atas, juga nggak kalah indah. Nuansa coklatnya menciptakan suasana nyaman dan juga hangat. Selain itu, desainnya klasik dan juga kokoh.

 

11 dari 26 halaman

Meja TV Minimalis Kayu Timeless

MEja TV Minimalis Kayu © Diadona

Agar aman dengan dekorasi apapun, pilih meja TV minimalis kayu yang desainnya tak lekang oleh waktu berikut. Struktunya konvensional dan menggunakan warna yang netral, cocok banget dipadukan dengan model furniture lainnya. 

Buat mendapatkan tempat penyimpanan ekstra, pilih meja TV minimalis dengan dua jenis penyimpanan, yakni model rak dan laci. Untuk penyimpanan ruang tanpa pintu, kamu bisa menempatkan ornamen dekartif seperti buku, DVD atau lainnya.

12 dari 26 halaman

Meja TV Minimalis Kayu Modern

MEja TV Minimalis Kayu © Diadona

Kombinasi warna putih dan coklat, struktur kaki yang ramping dengan sudut-sudut tumpul, ngasih tampilan meja TV yang minimalis tapi juga sederhana. Ide desain di atas cocok banget untuk kamu yang ingin menerapkan desain scandinavian pada rumah.

 

13 dari 26 halaman

Meja TV Minimalis Kayu Berdesain Klasik

Meja TV Minimalis Kayu © Diadona

Kayu merupakan salah satu material meja TV yang sangat durable, kuat dan tahan lama. Warnanya bisa kamu sesuaikan dengan desain rumah. Contohnya nih pada meja TV di atas dengan warna coklat tua yang solid, nampak kokoh dan berkelas.

 

 

14 dari 26 halaman

Meja TV Minimalis Kayu Glamour

MEja TV Minimalis Kayu © Diadona

Desain warna putih menampilkan kecerahan dan kesan glamour dengan bagian depan laci bertekstur serta kaki logam yang tinggi. Meja TV dari kayu ini pas banget untuk desain rumah mewah namun tetap elegan dan tak berlebihan.

15 dari 26 halaman

Meja TV Minimalis Kayu Kombinasi Putih dan Coklat

Meja TV Minimalis Kayu © Diadona

Kombinasi warna putih dan coklat untuk furnitur bakalan ngasih kesan minimalis dan klasik sekaligus. Bisa kamu aplikasikan untuk ruangan modern dengan sentuhan hangat.

16 dari 26 halaman

Meja dan Rak TV Kayu Minimalis 

Meja TV Minimalis Kayu © Diadona

Kombinasi antara meja TV warna putih dengan permukaan mengkilat yang ngasih kesan modern dan kekinian, ditambah dengan rak atas dari kayu yang solid. Perpaduan desain ini menegaskan kesan modern tapi juga klasik.

17 dari 26 halaman

Meja dan Rak TV Kayu Elegan

Meja TV Minimalis Kayu © Diadona

Memadukan keahlian desain, bahan kayu, desain brilian, dan fungsionalitas modern untuk menciptakan meja TV kayu yang ramping. Kaki yang menonjol dan bagian penyimpanan sudut terbuka menghadirkan karakter pada ruangan, sementara tiga rak yang lapang sangat cocok untuk menyimpan semua aksesori hiburan kamu.

18 dari 26 halaman

Meja TV Minimalis Kayu Berdesain Klasik

Meja TV Minimalis Kayu © Diadona

Selain estetika, meja TV harus fungsional. Selain menyesuaikan dengan selera desain, pilih TV dengan laci sesuai dengan kebutuhan. Misalnya bila kamu punya set player, pilih laci terbuka dengan ukuran yang pas. Untuk kesan rapi, pilih laci tertutup.

19 dari 26 halaman

Model Rak Tv Kayu Minimalis Modern Dinding

Model Rak Tv Kayu Minimalis Modern Dinding © Diadona

Rak tv dinding dengan mengambil gaya mid century ini memiliki cara pemasangan yang dapat dilakukan dengan cara digantung di dinding. Adapun keuntungan menggunakan rak tv dinding secara langsung yaitu dimana kamu tidak perlu ribet lagi dalam mengatur  kabel-kabel tv yang membuat tampilan ruangan menjadi berantakan. 

Rak tv ini difasilitasi dengan 3 laci yang tertutup. Pastikan kamu memasang rak tv dinding dengan menggunakan paku yang kuat agar tidak menjadikannya mudah roboh. 

20 dari 26 halaman

Meja Tv Kayu Minimalis Modern Berbentuk Segitiga

Meja Tv Kayu Minimalis Modern Berbentuk Segitiga © Diadona

Berbagai model interior yang diletakkan di dalam ruangan dapat memberikan kesan yang lebih indah jika kita pandai dalam mengaturnya. Untuk mengisi tampilan ruangan agar menjadi tidak sepi, kehadiran model rak tv yang berbentuk segitiga akan sangat cocok diletakkan di sudut ruangan. 

Model rak tv segitiga ini terbuat dari jenis kayu oak yang memiliki warna cokelat muda. Sifat dari bahan kayu ini memiliki ketahanan terhadap jamur dan rayap yang dianggap sebagai sebuah penyakit yang suka menyerang furnitur kayu.

21 dari 26 halaman

Meja Tv Kayu Minimalis Modern yang Simple

Rak TV Kayu Minimalis Modern yang Simple © Diadona

Dengan ukurannya yang lebih panjang, rak tv ini terdiri dari 2 tingkat yang bisa menampung barang-barang rumah. Rak ini juga memiliki penyimpanan secara terbuka, sehingga cocok untuk memamerkan dekorasi atau koleksi yang kalian punya untuk diletakkan. 

Jangan khawatir, rak tv ini telah dilengkapi dengan bahan baja sebagai struktur pada kaki rak sehingga akan terlihat kokoh untuk menahan beban yang lebih banyak. 

 

22 dari 26 halaman

Meja Tv Kayu Minimalis Modern Dengan Sentuhan Rotan

Rak Tv Kayu Minimalis Modern Dengan Sentuhan Rotan © Diadona

Kehadiran anyaman dari bahan rotan pada interior ruangan memang membuat tampilan rak meja terasa lebih manis dan hangat. Bahan rotan ini dijadikan sebagai pelindung dari tutup laci rak tv, sehingga tidak membuat barang-barang yang tersimpan di dalamnya menjadi mudah terkena debu. 

Bahan rotan juga memiliki sifat yang sangat kuat dan tahan lama, sehingga dapat mendukung kehadiran rak tv menjadi lebih awet. 

 

23 dari 26 halaman

Meja Tv Kayu Minimalis Modern Warna Putih

Rak Tv Kayu Minimalis Modern Warna Putih © Diadona

Banyak orang yang enggan untuk memilih interior rumah berwarna putih karena dianggap sebagai warna yang mudah terkena kotor. 

Padahal, interior seperti rak tv dengan warna putih dapat menghiasi tampilan ruangan tamu rumah akan terasa lebih elegan dan mewah. Untuk merawat rak tv putih ini, sebaiknya hindari dari noda dari air yang berwarna, cairan asam atau bahan kimia lainnya

24 dari 26 halaman

Meja Tv Kayu Minimalis Modern Dengan Bentuk Vertikal

Rak Tv Kayu Minimalis Modern Dengan Bentuk Vertikal © Diadona

Berbeda dengan kebanyakan model rak tv yang memiliki tata letak horizontal, rak tv ini unik karena  menghadirkan desain secara vertikal dapat menjadikannya terasa lebih tinggi tanpa perlu memakan space yang banyak pada ruangan. 

Setiap sisi tingkatan rak ini juga dibentuk dengan berselang-seling, sehingga memberikan tampilan rak tv menjadi lebih keren dan tidak membosankan. 

25 dari 26 halaman

Meja Tv Kayu Minimalis Modern yang Unik

Rak Tv Kayu Minimalis Modern yang Unik © Diadona

Rak tv minimalis unik ini didesain memiliki tampilan yang kelihatannya terpisah menjadi 2 meja, tetapi nyatanya tergabung secara utuh.  Rak tv ini juga hanya menyediakan 2 kaki sebagai penyangga dan sangat cocok untuk diletakkan di ruang keluarga yang memiliki gaya ruangan lesehan. 

Kamu bisa menyimpan barang-barang di rak tv ini di laci yang terbuka maupun tertutup. 

26 dari 26 halaman

Meja Tv Kayu Minimalis Lengkung

Rak Tv Kayu Minimalis Lengkung © Diadona

Bentuknya yang melengkung tentunya akan sangat aman untuk menghindari rasa sakit di siku yang biasanya didapatkan saat terkena patokan sudut rak tv dengan bentuk runcing. 

Rak tv kayu melengkung ini memberikan efek suasana ruangan menjadi terasa lebih lembut, nyaman serta menonjolkan nilai artistik yang indah. 

Itulah berbagai model rak tv kayu minimalis modern. Pilihlah model yang disesuaikan dengan ruangan rumah agar dapat menghiasi tampilan ruangan secara maksimal. Meja TV kayu minimalis cocok banget diterapkan untuk desain apapun, namun pilih yang sesuai dengan budget dan luas ruanganmu ya!

Penulis : Dhewi Larasati, Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar