10 Dekorasi Pernikahan Mewah Minimalis dan Elegan, Bikin Suasana Makin Khidmat

Reporter : Aditia
Rabu, 13 September 2023 15:43
10 Dekorasi Pernikahan Mewah Minimalis dan Elegan, Bikin Suasana Makin Khidmat
Dekorasi pernikahan mewah biasanya identik dengan penggunaan warna yang minimalis dan dekorasi yang menyatu dengan venue

Dekorasi pernikahan mewah kini menjadi tren populer yang digunakan sebagai elemen penting dalam merencanakan pernikahan. Untuk membuat hari istimewa sepasang kekasih menjadi lebih mengesankan, maka perencanaan dekorasi pernikahan yang matang menjadi komponen penting. Bagi kamu yang yang memiliki impian pernikahan bernuansa elegan, dapat memilih dekorasi bernuansa mewah bersama pasanganmu. Pemilihan dekorasi yang tepat dapat menciptakan atmosfer yang indah dan mengesankan bagi pengantin maupun para tamu undangan. 

Pernikahan adalah salah satu momen paling berharga dalam hidup seseorang, karena hanya terjadi sekali seumur hidup. Oleh karena itu, penting bagi setiap pasangan untuk merayakan pernikahan dengan gaya dekorasi yang sesuai dengan selera mereka. Salah satunya tema pernikahan yang dapat dicoba adalah dekorasi pernikahan mewah dan indah. 

Dalam memilih dekorasi pernikahan mewah ini memang cukup tricky dan membutuhkan perhatian yang lebih untuk menghasilkan dream wedding impian. Mulai dari persetujuan antar sepasang pengantin maupun kedua belah pihak keluarga, menentukan tema pernikahan, menyiapkan pakaian pengantin yang sesuai dengan tema, memilih dekorasi dan furnitur pernikahan yang cocok, hingga menentukan wedding organizer untuk mengatur jalannya acara pernikahan sampai selesai. 

Tidak heran jika banyak mempelai pengantin yang rela menyisihkan tabungan mereka pada jauh-jauh hari untuk mempersiapkan pernikahannya, karena harga yang dibutuhkan demi mendapatkan dekorasi pernikahan mewah memang cukup menguras kantong. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat mereka untuk mewujudkan dream wedding impian. 

Untuk kamu yang sedang berencana mengadakan pesta pernikahan bernuansa mewah di gedung atau hotel, berikut ini ada 10 rekomendasi tema dekorasi pernikahan mewah dan elegan yang dapat kamu coba untuk inspirasi pernikahanmu. Yuk disimak!

 

 

1 dari 10 halaman

Dekorasi Pernikahan Mewah Bernuansa Elegan dan Klasik

Dekorasi Pernikahan Mewah © Diadona

Untuk kamu yang menginginkan pernikahan indoor dengan terlihat elegan, maka dekorasi pernikahan mewah bernuansa elegan dan klasik ini menjadi jawabannya. Tema pernikahan klasik elegan menjadi pilihan populer bagi banyak kalangan pasangan yang ingin mengadakan pernikahan berkelas dan bergaya klasik. Warna putih menjadi unsur dominan pada tema ini untuk menciptakan tampilan yang elegan. 

Sentuhan emas dan perak dapat digunakan sebagai ornamen dekorasi yang memberikan kesan kilau dan mewah. Dekorasi meja dengan rangkaian bunga yang besar menjadi ciri khas pernikahan bertema elegan klasik. Dekorasi pernikahan mewah ini akan memberikan kesan yang bersih, anggun dan berkelas pada pernikahanmu.

 

2 dari 10 halaman

Dekorasi Pernikahan Mewah Bertema Rustic Glam

Dekorasi Pernikahan Mewah © Diadona

Dekorasi pernikahan mewah bertema rustic glam ini menjadi dambaan setiap pasangan yang ingin mendapatkan unsur anggun dan mewah dalam satu konsep. Kamu dapat menerapkan tema dekorasi ini pada momentum berhargamu dengan pasangan. Ciri khas yang ditonjolkan pada dekorasi pernikahan mewah bertema glam rustic adalah penggunaan furniture kayu seperti meja dan kursi dengan tampilan alami. Untuk memberikan nuansa rustik yang khas, kamu dapat memadukan sentuhan warna vintage seperti cokelat, hijau daun, putih, cream. 

Dengan menambahkan dekorasi tambahan berupa hiasan meja penerima tamu dengan ornamen kristal dan lampu latar belakang industrial akan memberikan sentuhan romance yang glam. 

 

3 dari 10 halaman

Perpaduan Gold White untuk Dekorasi Pernikahan Mewah

Dekorasi Pernikahan Mewah © Diadona

Tema pernikahan gold and white menjadi kombinasi warna yang klasik, elegan dan mewah. Warna emas melekat dengan unsur kemewahan, sedangkan warna putih identik dengan suci, bersih  dan sakral. Jika warna keduanya dikombinasikan akan memberikan dekorasi yang pas pada pernikahan mewah di gedung. 

Kamu dapat menambahkan ornamen berupa bunga berwarna putih seperti lily sebagai elemen dekorasi yang utama. Latar belakang altar yang indah dengan dinding bunga putih dapat menjadi pelengkap dekorasi yang pas untuk memberikan kesan semakin elegan. Pastikan untuk menggabungkan elemen-elemen gold white dengan baik untuk menciptakan dekorasi pernikahan yang mewah agar bisa dikenang seumur hidup. 

a

4 dari 10 halaman

Dekorasi Pernikahan Mewah Bertema Vintage Glamour

Dekorasi Pernikahan Mewah © Diadona

Kamu merupakan sepasang kekasih yang menyukai kemewahan dengan sentuhan vintage? Dekorasi pernikahan mewah bernuansa vintage glamour ini menjadi rekomendasi yang sangat cocok untukmu. Tema ini menciptakan pernikahan yang elegan dan berkelas dengan mengembalikan nuansa nostalgia, sehingga lebih menonjolkan palet warna klasik seperti emas, merah marun, dan hitam yang mampu memberikan kesan vintage glamour. Kamu sebagai pengantin dapat memilih gaun dengan lengan renda yang memberikan kesan vintage era lama.

Ornamen vintage seperti kerangka foto-foto lama pengantin dan kamera vintage dapat dijadikan sebagai elemen dekoratif yang bisa dipakai untuk inspirasi area photobooth. Sungguh menarik bukan?

 

5 dari 10 halaman

Dekorasi Pernikahan Mewah Bertema Fairytale

Dekorasi Pernikahan Mewah © Diadona

Rekomendasi dekorasi selanjutnya sangat cocok untuk kamu yang menyukai tokoh-tokoh dongeng di dunia fantasi, yakni dekorasi pernikahan mewah bertema fairytale. Kamu yang ingin tampil layaknya sepasang pengantin tokoh dongeng di dunia nyata, bisa coba untuk menerapkan konsep pernikahan ini. Dekorasi pernikahan mewah bertema fairytale akan memanjakan imajinasi tamu undangan layaknya berada di dunia fantasi negeri dongeng. 

Ciri khas yang terlihat pada dekorasi pernikahan mewah fairytale terdapat pada nuansa magical dan romance, dengan menampilkan penggunaan warna palet bertema pastel seperti pink, biru langit, ungu memberikan kesan lembut dan romantis. Pengantin juga dapat mengenakan gaun puith berkonsep layaknya princess dan pangeran mengenakan jas sehingga tampak anggun dan berkilau.

6 dari 10 halaman

Shade of Blue Sebagai Dekorasi Pernikahan Mewah

Dekorasi Pernikahan Mewah © Diadona

Ide dekorasi pernikahan mewah satu ini menjadikan tone warna biru sebagai tampilan utama dan pilihan yang indah. Warna biru menawarkan berbagai nuansa yang dapat digunakan untuk menciptakan tampilan pernikahan yang mewah dan kalem. Dekorasi pernikahan mewah bernuansa biru ini pernah menjadi tren dekorasi yang populer digunakan pada tahun 2022. 

Kamu dapat menggunakan ornamen dekorasi seperti bunga-bunga bernuansa biru yang dikombinasi dengan bunga berwarna putih sehingga memberikan sentuhan kontras yang indah. Untuk memperkuat nuansa biru kamu dapat menambah dekorasi furnitur elegan berupa kursi dengan hiasan biru dan meja berkelas sehingga semakin memberikan tampilan yang mewah.

 

7 dari 10 halaman

Dekorasi Pernikahan Mewah dengan Nuansa Botanical Garden

Dekorasi Pernikahan Mewah © Diadona

Dekorasi Pernikahan Mewah Botanical Garden identik dengan pernikahan yang berkonsep di luar ruangan atau outdoor. Namun tidak perlu khawatir, karena dekorasi tema ini dapat dipakai untuk pernikahan indoor  dalam gedung. Dekorasi pernikahan mewah dengan nuansa botanical garden ini terlihat sederhana dengan memberikan kesan natural yang dipadukan dengan rangkaian bunga besar seperti mawar, lily anggrek dan dedaunan hijau segar untuk menciptakan tampilan yang memukau. Pengantin dapat memilih gaun pengantin dengan aksen taman botani seperti renda dengan motif bunga, sedangkan pengantin pria bisa menggunakan busana dengan aksen netral seperti dasi yang bertema hijau. Dekorasi pernikahan mewah dengan nuansa Botanical Garden akan menciptakan pernikahan yang mempesona dan alami.

 

8 dari 10 halaman

Dekorasi Pernikahan Mewah Bertema Pink Garden

Dekorasi Pernikahan Mewah © Diadona

Kamu menyukai desain pernikahan bertema pink? Dekorasi pernikahan mewah bertema pink garden dapat menjadi inspirasi pernikahanmu!. Ciri khas yang menonjol dari dekorasi pernikahan ini adalah kombinasi warna hijau dengan pink. Sentuhan feminim dari warna pink dan nuansa asri yang diciptakan dari warna hijau dapat memberikan tampilan pernikahan yang segar dan romantis. Untuk mendukung suasana pink garden, seorang bridesmaid atau pengiring wanita bisa memakai aksesori bunga seperti kalung atau gelang bermotif pink. 

 

9 dari 10 halaman

Dekorasi Pernikahan Mewah dengan Nuansa Natural dari Kayu

Dekorasi Pernikahan Mewah © Diadona

Dekorasi pernikahan mewah menggunakan kayu ini sangat populer digunakan pada pernikahan Amerika Serikat. Tema pernikahan dengan nuansa alam dari kayu memberikan dekorasi pernikahan yang hangat, alami dan elegan. Kayu memberikan sentuhan kehangatan dan keaslian pada pernikahan, salah satunya penggunaan furnitur bergaya kayu yang mampu menciptakan tampilan mewah seperti area lounge dengan meja dan kursi dari kayu, latar belakang foto pengantin dari papan kayu memperkuat dekorasi pernikahan mewah dengan nuansa natural dari kayu.

 

10 dari 10 halaman

Dekorasi Pernikahan Mewah Bertema Adat

 

Dekorasi Pernikahan Mewah © Diadona

Dekorasi pernikahan terakhir yang dapat kamu tiru ialah dekorasi pernikahan mewah bertema adat. Pada zaman yang modern ini, pernikahan bertema adat masih terus digunakan untuk melestarikan tradisi nenek moyang terdahulu. Dekorasi yang digunakan pada pernikahan ini biasanya berbeda-beda mengikuti suku asal dari kedua mempelai pengantin. Kedua adat yang berbeda ini dapat memberikan kesan pernikahan yang unik dengan menampilkan tradisi dari tiap daerah. Meskipun terkesan tradisional, kamu dapat menambahkan elemen atau ornamen modern seperti hiasan bunga, ornamen lampu dengan desain tradisional. Hiasi juga lokasi pernikahan dengan alat musik tradisional untuk memperkuat nuansa adatnya. 

Dekorasi pernikahan mewah bertema adat menjadi cara yang indah untuk merayakan budaya dan tradisi sambil menciptakan pernikahan yang berkesan dan bermakna. 

Nah, itu dia beberapa inspirasi dekorasi pernikahan mewah dan elegan dengan konsep outdoor dan indoor yang dapat kamu diskusikan dengan pasanganmu untuk dijadikan referensi pernikahanmu. Semoga rekomendasi tersebut dapat memberikan manfaat dan membantu kamu untuk memilih desain pernikahan impianmu ya!.

 

Editor: An Nisa Maulidiyah

 

 

 

Beri Komentar