10 Lemari Pajangan Minimalis yang Bikin Koleksimu Makin Nyeni dan Berkelas

Reporter : Aditia
Rabu, 13 September 2023 16:25
10 Lemari Pajangan Minimalis yang Bikin Koleksimu Makin Nyeni dan Berkelas
Lemari pajangan minimalis bisa jadi solusi buat kamu yang memiliki banyak barang namun ingin tetap rapi dan sedap untuk dipandang

Lemari pajangan minimalis menjadi tempat yang paling dicari oleh orang yang punya hobi mengoleksi barang-barang tertentu. Biasanya orang akan memamerkan barang koleksinya yang disusun dengan rapi di dalam rak lemari agar terlihat indah.

Barang tersebut dapat berupa koleksi barang antik, tas, sepatu, mainan, dekorasi, buku, perhiasan, atau barang berharga lainnya di rumah minimalis kamu. 

Ada banyak jenis dan desain lemari pajangan minimalis. mulai dari lemari dengan pintu kaca, rak terbuka, atau bahkan lemari dinding. Beberapa memiliki desain minimalis sederhana, sementara yang lain lebih berornamen dengan ukiran dan detail yang rumit. Bahan yang digunakan juga bermacam-macam seperti kayu, logam, atau plastik tergantung preferensi desain rumah kamu.

Lemari pajangan minimalis bisa jadi solusi buat kamu yang memiliki banyak barang namun ingin tetap rapi dan sedap untuk dipandang. Lemari ini biasanya ditempatkan di ruang tamu, ruang keluarga, ruang tidur atau sudut-sudut rumah untuk menciptakan fokus visual. 

Dengan beragam desain dan gaya yang tersedia, berikut ini kami suguhkan beberapa inspirasi lemari pajangan minimalis yang siap tampil cantik dalam ruanganmu.

 

1 dari 10 halaman

Lemari Pajangan Minimalis Berbentuk Geometris

Lemari Pajangan Minimalis © Diadona

Desain ini menggabungkan bentuk geometris seperti tiga, segi empat, atau lingkaran dalam desain rak-raknya. Lemari geometris ini punya desain yang terinspirasi dari bentuk-bentuk matematika. Meskipun bentuknya rumit secara geometri, lemari ini tetap punya tampilan minimalis dan simpel yang bikin tampilan ruangan jadi kece. Pola geometri seringkali dikaitkan dengan kesan modern dan futuristik. Selain untuk pajangan, lemari ini juga bisa jadi tempat buat barang-barangmu. Jadi nggak hanya estetik, tapi juga berfungsi dengan baik. 

 

2 dari 10 halaman

Lemari Pajangan Minimalis dengan Rak Terbuka

Lemari Pajangan Minimalis © Diadona

Kamu bisa menampilkan barang-barang koleksi kamu dengan jelas menggunakan lemari pajangan minimalis desain rak terbuka. Lemari pajangan terbuka memberikan tampilan yang bebas dan biasanya digunakan untuk pembatas ruang sempit agar terlihat luas. Penggunaannya sangat praktis, jadi kamu tidak perlu buka tutup pintu untuk meletakkan barang koleksimu. Kamu bisa memilih rak-rak yang sederhana atau rak bertingkat untuk menciptakan tampilan yang minimalis sesuai selera kamu. Displaynya yang keren jadi tempat yang oke buat nunjukin koleksi kamu!.

 

3 dari 10 halaman

Lemari Pajangan Minimalis Bahan Kayu

Lemari Pajangan Minimalis © Diadona

Kalau kita bicara soal lemari pajangan minimalis dari bahan kayu pasti sudah tidak asing lagi. Kayu merupakan bahan dasar favorit yang digunakan untuk furnitur karena tampilannya yang hangat dan santai. Dalam hal desain, kayu bisa diolah menjadi berbagai bentuk, mulai dari yang simpel hingga rumit, mau gaya kontemporer atau yang lebih klasik. Meskipun desainnya yang minimalis, lemari pajangan kayu biasanya punya banyak rak atau laci yang bikin kita bisa rapihin barang-barang jadi rapi. mulai dari buku-buku favorit sampai koleksi barang antik, semuanya bisa terorganisir dengan baik.

 

 

4 dari 10 halaman

Lemari Pajangan Minimalis Dinding

Lemari Pajangan Minimalis © Diadona

Kalau ruangan kamu terbatas, lemari pajangan di dinding adalah pilihan jitu! Lemari ini nggak bakal bikin ruang kamu jadi lebih sempit. Dinding yang tadinya cuma jadi tembok biasa namun kamu bisa menyulapnya menjadi lemari pajangan yang kece. Dengan bentuk yang unik semakin menambah kesan artistik di dalam ruangan. Kamu bisa menonjolkan barang koleksi kamu seperti barang antik, seni, atau koleksi lainnya agar menjadi pusat perhatian di ruangan tersebut. Ini bisa jadi cara kreatif untuk menjadikan setiap inci ruang di rumah kamu bermanfaat.  

 

5 dari 10 halaman

Lemari Pajangan Minimalis Kaca

Lemari Pajangan Minimalis © Diadona

Kira-kira apa sih yang bikin lemari pajangan minimalis kaca terlihat keren banget?

Pintu kaca yang transparan dapat menjadi jendela ke dunia koleksimu. kamu bisa memamerkan action figure, mainan langka, sepatu, tas mewah, atau barang berharga lainnya yang bisa dilihat semua orang tanpa harus memegangnya. Gak perlu khawatir, pintu kaca akan melindungi koleksimu dari kotoran dan debu. Lemari kaca punya kemampuan unik untuk memantulkan cahaya dengan baik membuat barang-barang kamu makin keren. Pintu kaca transparan menciptakan efek visual yang menawan, mereka bisa bikin ruang terlihat lebih luas dan cerah.

 

6 dari 10 halaman

Lemari Pajangan Minimalis Sudut Ruang

Lemari Pajangan Minimalis © Diadona

Sudut ruang seringkali jadi tempat yang terabaikan dalam desain interior. Namun, kamu bisa memanfaatkan dengan lemari pajangan minimalis yang bisa memaksimalkan sudut ruang yang terbuang. jadi gak ada lagi ruang yang sia-sia. Lemari sudut memberikan  tampilan mengambang yang menciptakan kesan ruang lebih luas dan memberikan sentuhan modern pada rumah kamu. Lemari sudut membantu menciptakan kesinambungan visual dalam ruangan. mereka bisa menyambungkan dua dinding yang berbeda sehingga membuat ruangan jadi lebih harmonis.  

Lemari jenis ini bisa kamu letakkan di ruang tamu, ruang keluarga, atau memanfaatkan space antara dapur dan kamar mandi untuk memberikan kesan yang hidup di ruangan kamu yang minimalis. 

7 dari 10 halaman

Lemari Pajangan Minimalis dengan Kombinasi Material

Lemari Pajangan Minimalis © Diadona

Lemari pajangan minimalis dengan kombinasi material biasanya merupakan gabungan dari dua atau lebih jenis bahan yang berbeda. Kayu, logam, atau bahkan batu, semuanya bisa disulap jadi lemari yang unik dan eksklusif. Kombinasi dari material ini memberikan keseimbangan visual yang keren. misalnya kayu bisa membuat suasana jadi hangat, sementara logam memberi sentuhan modern. Kamu bisa kustom sendiri mau desain yang seperti apa sesuai dengan selera kamu, mau yang simpel atau unik. Kalau kamu mau tampil beda dan unik, lemari dengan model ini bisa jadi pilihan yang pas buat rumahmu!

 

8 dari 10 halaman

Lemari Pajangan Minimalis Klasik

Lemari Pajangan Minimalis © Diadona

Ingin nuansa nostalgia yang bikin rumah kamu terlihat elegan ala-ala zaman dulu? Desain klasik adalah cara yang sempurna untuk bernostalgia. Meskipun gayanya yang klasik, lemari pajangan minimalis ini tetap kece di zaman modern. Desain klasik itu timeless, artinya selalu bisa tampil up to date di berbagai era. Kayu adalah bahan favorit karena menampilkan atmosfer yang cozy dalam ruangan. Lebihnya lagi lemari ini sering memiliki ukiran-ukiran artistik yang bisa membuat semua orang terkesan. Warna-warna yang sering dipilih desain klasik adalah warna-warna yang hangat dan klasik seperti merah maroon, cokelat tua, atau hitam. Lemari ini cocok untuk memamerkan barang-barang antik yang penuh nostalgia. 

 

9 dari 10 halaman

Lemari Pajangan Minimalis Gantung

Lemari Pajangan Minimalis © Diadona

Model lemari selanjutnya gak kalah praktis. Lemari pajangan minimalis gantung menjadi penyelamat kamu jika ruangan mu sempit. Model ini tidak akan memakan banyak tempat, kamu bisa manfaatkan ruangan vertikal yang tadinya kosong. Desainnya yang cukup digantung memberikan kesan modern dan ringan dalam ruangan. lemari gantung ini juga tersedia dalam berbagai bentuk dan bahan, mulai dari kayu, logam, kaca, atau kombinasi yang lebih keren lagi. Lemari gantung adalah solusi praktis yang membantu menghemat ruang namun tetap stylish. 

 

10 dari 10 halaman

Lemari Pajangan Minimalis Menempel Pada Pilar

 

Lemari Pajangan Minimalis © Diadona

Kamu tahu nggak, pilar itu seringkali jadi ruang yang terbuang sia-sia. Tapi, dengan lemari pajangan yang menempel di pilar, kita bisa memanfaatkan ruang itu dengan cerdas! Lemari seperti ini sudah dirancang khusus agar desainnya pas bisa mengikuti bentuk pilar dengan apik. Tampilannya yang unik bisa bikin orang jadi penasaran gimana cara buatnya. Semua barang-barang yang kamu pajang di lemari ini akan terorganisir dengan baik. Lemari pada pilar memberikan kesan modern dan kreatif dalam ruangan. ini bisa jadi cara yang oke buat rumahmu tampil beda!

Jadi, itulah beberapa macam lemari pajangan minimalis yang bisa bikin tampilan rumahmu terstruktur dan rapi. Dari lemari geometris yang modern sampai lemari dengan sentuhan klasik yang timeless, semuanya bisa bikin rumahmu jadi lebih estetik.

 

Editor: Tiara Martha Asnadhinata

 

 

 

Beri Komentar