Cheetos Lay’s dan Doritos Hengkang dari Pasar Indonesia, ICBP Siapkan 'Baju' Baru untuk Foodie

Reporter : Kurnia
Jumat, 13 Agustus 2021 11:48
Cheetos Lay’s dan Doritos Hengkang dari Pasar Indonesia, ICBP Siapkan 'Baju' Baru untuk Foodie
Snacknya tetep kok, cuma nama sama kemasan doang…

Katanya sih cuma berubah nama dan kemasan, rasanya bakalan tetep sama nggak ya?

Tapi ini kabar baik untuk foodies yang doyan ngemil. Setelah dipastikannya Cheetos, Lay’s, dan Doritos akan hengkang dari pasar Indonesia, kali ini kabar baik datang untuk pencinta snack seperti Diazens.

Seperti yang sudah diketahui, Cheetos, Lay’s, hingga Doritos akan mengakhiri masa produksinya pada bulan Agustus 2021 ini. Beredarnya kabar tersebut pun cukup membuat para foodies cukup kecewa ya.

Nggak perlu khawatir kalo Diazens kangen dengan cita rasa mereka, karena gurihnya snack ini bakal tetap menemani foodies di Indonesia kok. Kabarnya mereka hanya akan berganti ‘baju’ aja. Jadi nggak akan merubah rasa kok.

1 dari 5 halaman

Klarifikasi

Lays, Doritos dan Cheetos Akan Berhenti Produksi di Indonesia, Warganet MenangisLays, Doritos dan Cheetos Akan Berhenti Produksi di Indonesia, Warganet Menangis © © MEN

Sobat micin udah pasti kecewa karena 49% saham perusahaan asal Amerika PepsiCo di IFL yang bekerja sama dengan PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) ini telah dibeli oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur TBK (ICBP).

Jadi, aksi korporasi ini telah berhasil memberhentikan produksi ketiga snack legendaris itu di pasar Indonesia. Karena berakhirnya kerja sama, maka Lay’s, Doritos, dan juga Cheetos tidak akan lagi diproduksi.

“ Selanjutnya IFL akan menghentikan produksi, pengemasan, pemasaran, penjualan, dan pendistribusian produk PepsiCo di Indonesia pada bulan Agustus 2021,” terang PepsiCo.

2 dari 5 halaman

Penuhi Keinginan Sobat Micin

Karena Indonesia memiliki prospek yang cukup tinggi untuk industri makanan, PepsiCo tidak akan menutup mata. Mereka akan tetap menjadi bagian penting untuk industri makanan ringan di Indonesia dengan strategi pertumbuhan jangka panjang dengan menawarkan produk Quafer Oat.

“ Kami berharap dapat kembali lagi ke pasar Indonesia dengan produk kami seperti Lay’s, Doritos, dan Cheetos sesegera mungkin, untuk kembali mencipatkan lebih banyak senyuman di setiap tegukan dan setiap gigitan,” lanjut PepsiCo.

 

3 dari 5 halaman

Nama Baru

Ilustrasi Indofood dan LaysIlustrasi Indofood dan Lays © 2021 https://www.Insider/indofoodcbp.com

Sayangnya, ada kabar lain yang menginformasikan jika ICBP telah mempersiapkan nama-nama baru untuk ketiga produk legendaris tersebut Diazens.

Dari informasi yang didapat dari berbagai sumber, Cheetos, Lay’s, dan Doritos akan berganti nama dan mengganti baju mereka dengan penampilan baru.

Lay’s, Doritos, dan Cheetos akan berganti nama menjadi MaxiCorn, Chiki Twist, dan Cheetos Lite. Setelah Lay’s, Doritos, dan Cheetos resmi mengakhiri masa produksinya wajah baru dari ketiga produk itu akan segera dirilis di bulan Agustus 2021 ini juga.

4 dari 5 halaman

Trademark

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kokiku TV (@kokikutv)

 

Doritos bertransformasi menjadi Maxicorn. Lay's berubah jadi Chitato Lite dan Cheetos yang akan berganti jadi Chiki Twist telah didaftarkan trademarknya sejak jauh-jauh hari.

Dari informasi yang didapat, ketiga nama itu telah terdaftar sejak 29 Desember 2020 lalu. Meskipun begitu, sampai detik ini masih belum ada informasi secara langsung dari ICBP dan IFL mengenai ketiga brand sncak tersebut.

Beri Komentar